Pengertian Tentang ATM Enable

Informasi Lengkap dan Pengertian Tentang ATM Enable yang Wajib Kalian Ketahui

Ada banyak istilah-istilah dalam dunia perbankan yang mungkin masih belum diketahui dan dipahami oleh sebagian orang. Sebagai nasabah dan pengguna jasa layanan perbankan, tentu hal tersebut penting kalian ketahui agar kalian bisa memaksimalkan penggunaan dari jasa layanan yang ditawarkan dan disediakan oleh pihak Bank. salah satu contohnya, pada penggunaan kartu ATM yang ternyata terdapat istilah yang disebut enable. Apa maksud dari istilah enable tersebut?

Nah, pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Informasi Lengkap dan Pengertian Tentang ATM Enable yang Wajib Kalian Ketahui yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait tentang pengertian lengkap dari ATM enable. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Pengertian Tentang ATM Enable Adalah

Bertolak belakang dengan pengertian disable yang berarti tidak bisa gunakan untuk sementara waktu, maka pengertian dari ATM enable yang juga berasal dari Bahasa Inggris dan bila diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia berarti bisa digunakan.

Kegunaan dari ATM enable ini adalah pasangan dari ATM disable, dimana fungsi utamanya adalah untuk memperbolehkan ATM kalian untuk bisa digunakan kembali atau justru memblokirnya sementara waktu demi alasan keamanan. Sebagaimana diketahui, bahwa penggunaan ATM haruslah dilakukan secara bijak oleh pihak yang bersangkutan, sehingga bila sewaktu-waktu kalian kehilangan ATM milik kalian dan takut disalahgunakan oleh pihak atau oknum tidak bertanggung jawab, maka kalian bisa melakukan disable terhadap ATM kalian.

Lalu, sebaliknya, bila ATM kalian bermasalah dan disable tanpa kalian tahu penyebabnya, maka kalian dengan mudah memperbaiki status disable nya menjadi enable kembali.

Untuk enable ATM, kalian bisa melakukannya dengan mudah dan praktis melalui aplikasi BRI mobile dari smartphone kalian. Pastikan kalian sudah mendaftarkan dan mengaktivasi rekening kalian dengan aplikasi BRI mobile. Kemudian, loginlah ke akun BRI mobile kalian dan pilihlah menu “Internet Banking BRI” dan login menggunakan user ID dan password kalian. Lalu, lanjutkan dengan memilih menu “Pelayanan Nasabah”. Setelah itu, cari dan pilihlah menu “Enable Kartu ATM”.

Setelah itu, layar akan menampilkan informasi dari nomor rekening kalian yang disable, pilihlah bagian itu. Lalu akan muncul lagi pop-up pemberitahuan untuk memasukkan password kalian agar ATM kalian bisa enable kembali. Isilah password internet Banking kalian, lalu pilih menu “OK”.

Tunggulah beberapa saat, hingga muncul pemberitahuan yang menyatakan bahwa proses enable ATM kalian sudah berhasil dan bisa digunakan kembali.

Itulah artikel Informasi Lengkap dan Pengertian Tentang ATM Enable yang Wajib Kalian Ketahui yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang pengertian lengkap dari ATM enable. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.