sertifikat rumah

Apakah Bisa Pinjaman Bank BRI dengan Jaminan Sertifikat Rumah? Bagaimana Caranya

Rumah adalah salah satu kebutuhan primer dan utama yang dibutuhkan setiap orang sebagai tempat tinggal dan berlindung. Namun, ternyata selain berfungsi sebagai tempat tinggal dan berlindung, rumah memiliki fungsi tambahan lainnya yang bisa kalian manfaatkan ketika membutuhkan dana darurat. Kalian bisa menggunakannya sebagai jaminan untuk mendapatkan pinjaman uang di Bank.

Nah, pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Apakah Bisa Pinjaman Bank BRI dengan Jaminan Sertifikat Rumah? Bagaimana Caranya yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait tentang pinjaman Bank BRI dengan jaminan sertifikat rumah lengkap beserta dengan caranya. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Pinjaman Bank BRI dengan Jaminan Sertifikat Rumah, Apakah Bisa?

Kepemilikan terhadap sertifikat rumah merupakan salah satu hal yang sangat penting, karena dengan memiliki rumah kalian tidak perlu lagi pusing memikirkan tempat tinggal dan berlindung, serta tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membayar sewa.

Di samping itu, kepemilikan atas sertifikat rumah bisa pula kalian gunakan sebagai jaminan untuk melakukan pengajuan pinjaman uang bila suatu waktu kalian sedang terdesak atau membutuhkan dana darurat. Meski sudah banyak tempat yang menawarkan dan menyediakan layanan pinjaman online, tetap saja terkadang kalian masih ragu dengan keamanan dan legalitas tempat tersebut. Sehingga, Bank bisa menjadi pilihan dan solusi terbaik kalian untuk melakukan pengajuan pinjaman uang yang aman.

Selain sudah pasti aman dan terpercaya, melakukan pengajuan pinjaman uang di Bank juga sering memberikan banyak keringanan dan tawaran yang menarik, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi kalian, para nasabahnya.

Misalnya, Bank BRI yang menawarkan banyak pilihan pinjaman yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan yang kalian butuhkan. Terdapat KUR Mikro yang menawarkan pinjaman usaha dengan besaran nominal hingga Rp50 juta dengan masa tenor sampai tigapuluh enam bulan. Sementara, untuk KUR Kecil besar pinjamannya mulai dari Rp25 juta hingga Rp500 juta dengan masa tenor selama empat tahun untuk Kredit Modal Kerja dan lima tahun untuk Kredit Investasi.

Cara Pinjaman Bank BRI dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Selanjutnya, kalian juga perlu mengetahui bagaimana caranya untuk melakukan pengajuan pinjaman Bank BRI dengan jaminan sertifikat rumah. Untuk informasi lebih lengkapnya, mari simaklah beberapa langkahnya di bawah ini.

  1. Pertama, kalian perlu menyiapkan beberapa dokumen dan berkas penting yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman Bank BRI, seperti salinan sertifikat rumah atas nama kalian pribadi, bukan milik orang lain, e-KTP yang masih aktif dan valid, pas foto 3×4 dua lembar, NPWP dan surat nikah, salinan rekening tabungan dan salinan Kartu Keluarga;
  2. Kalian juga diwajibkan merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan memiliki usaha yang sudah berjalan minimal selama satu tahun;
  3. Jika semua dokumen dan berkas tersebut sudah kalian lengkapi, maka kalian bisa langsung mendatangi kantor cabang BRI terdekat;
  4. Lalu, katakana kepada petugas customer service bahwasannya kalian ingin melakukan pinjaman uang menggunakan sertifikat rumah;
  5. Setelah itu, petugas customer service akan memberikan kalian formulir yang harus kalian isi dan lengkapi;
  6. Berikan kembali formulir yang sudah kalian isi tadi, dan biarkanlah petugas customer service memproses permohonan kalian;
  7. Selanjutnya, kalian hanya perlu menunggu keputusan dari pihak BRI selama beberapa hari kedepan;
  8. Bila permohonan pinjaman kalian disetujui, maka kalian akan dihubungi kembali untuk melakukan akad pinjaman ke kantor cabang BRI dan dananya akan segera masuk ke rekening kalian setelah akadnya selesai.

Itulah artikel Apakah Bisa Pinjaman Bank BRI dengan Jaminan Sertifikat Rumah? Bagaimana Caranya yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang tentang pinjaman Bank BRI dengan jaminan sertifikat rumah lengkap beserta dengan caranya. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.