Cara Mudah Cek Saldo E-Money

Simak Cara Mudah Cek Saldo E-Money Lewat ATM dan Hp dengan Cepat dan Praktis

Di masa era digital saat ini seperti yang sudah kita ketahui, bahwa perkembangan era teknologi memang bisa dikatakan sebagai salah satu perkembangan yang cukup cepat terlihat. Perkembangan ini tentu saja semakin terlihat, ketika teknologi memunculkan gadget yang bernama “Handphone ( HP )” dan berkembang menjadi smartphone.

Handphone adalah suatu alat teknologi praktis yang bisa dibawa kemana-mana dan dapat untuk membantu para penggunanya agar bisa melakukan aktivitas dengan lebih efektif. Contoh aktivitas yang bisa kita lihat disini adalah aktivitas untuk kalian bisa melakukan cek saldo E-Money dan ATM melalui gadget handphone ( HP ) tersebut. Tidak percaya ? Lanjutkan terus untuk membaca artikel berikut ini.

Cek Saldo E-Money Lewat ATM

Sebelum kalian mengetahui informasi mengenai bagaimana caranya melakukan pengecekan saldo E-Money melalui gadget handphone, mari kita pelajari dulu mengenai bagaimana caranya untuk melakukan cek saldo E-Money melalui ATM – ATM terdekat.

Berikut ini adalah daftar yang perlu kalian lakukan secara tahap demi tahap agar kalian bisa untuk melakukan pengecekan saldo E-Money di ATM – ATM terdekat:

  1. Mencari mesin ATM terdekat, hal pertama yang harus dilakukan oleh kalian adalah untuk mencari mesin ATM terdekat.
  2. Menekan tombol berwarna hijau yang tersedia di mesin ATM, selanjutnya kalian bisa untuk mencari tombol yang berwarna hijau dan jangan lupa untuk menekannya.
  3. Memilih Menu “E-MONEY” Berikutnya kalian harus memilih menu yang bertuliskan “E-MONEY” di mesin ATM.
  4. Memilih Menu “Cek Saldo” Setelah itu, kalian perlu sekali lagi untuk memilih menu yang bertuliskan “Cek Saldo”.
  5. Tempelkan Kartu Di Mesin ATM Dan Menunggu Beberapa Saat.
  6. Sehabis itu, kalian perlu juga untuk menempelkan kartu ATM di mesin ATM tersebut, pastinya kalian juga perlu untuk menunggu beberapa saat, karena kartu ATM kalian sedang di proses.
  7. Seluruh jumlah saldo E-Money akan terlihat, jika sudah melalui semua proses di atas dengan baik dan benar maka kalian sudah berhasil untuk bisa melakukan pengecekan saldo ATM E-Money dengan menggunakan ATM terdekat.

Cek Saldo E-Money Lewat Hp

Setelah mengetahui mengenai bagaimana caranya untuk melakukan pengecekan saldo melalui ATM – ATM terdekat, sekaranglah waktunya kalian juga mempelajari mengenai bagaimana caranya untuk melakukan pengecekan saldo E-Money melalui gadget handphone ( HP ).

Berikut ini adalah langkah – langkah yang perlu kalian ikuti dan lakukan supaya kalian bisa untuk melakukan pengecekan saldo E-Money dengan baik dan benar.

  1. Memilih Aplikasi E-MONEY Yang Ingin Digunakan. Hal paling pertama yang harus dilakukan oleh kalian adalah untuk memilih aplikasi E-Money mana yang ingin digunakan. Berikut ini akan kami berikan beberapa aplikasi yang bisa kalian digunakan untuk menggunakan aplikasi E-Money: OVO, ShopeePay, GOPAY, DANA, LinkAja, iSaku, dan mungkin masih banyak lagi aplikasi lain yang belum kami sebutkan.
  2. Membuka Aplikasi Yang Sudah Terpilih. Tahap Berikutnya yang harus kalian lakukan adalah untuk membuka aplikasi yang sudah terpilih pada tahap satu.
  3. Memilih Menu Yang Bertuliskan “E-MONEY” Langkah berikutnya kalian harus memilih serta menekan menu yang bertuliskan E-Money.
  4. Memilih Menu “Cek Saldo” Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah untuk memilih menu yang bertuliskan cek saldo.
  5. Saldo akan terlihat di gadget kalian, maka artinya kalian sudah berhasil melakukan cek saldo e-money dengan gadget handphone ( HP ).

Dengan melihat kedua informasi dan mengikuti langkah – langkah diatas, maka kalian sudah bisa dan ahli untuk melakukan pengecekan saldo E-money di mesin ATM maupun melakukan pengecekan saldo E-money dengan gadget handphone. Sekian artikel dengan judul Simak Cara Mudah Cek Saldo E-Money Lewat ATM dan Hp dengan Cepat dan Praktis dari kami tim penulis artikel BDN, harap bagikan dan jangan lupa menunggu artikel – artikel kami selanjutnya, serta jagalah Kesehatan kalian karena pandemi masih belum kelar secara sempurna.