Cara Buka Rekening BRI Simpedes

Informasi Lengkap Cara Buka Rekening BRI Simpedes Offline dan Online Terbaru

Bank Rakyat Indonesia atau biasa disebut BRI menawarkan dan menyediakan berbagai macam dan jenis produk tabungan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kalian. Salah satu contoh produk dari BRI yang sudah cukup dikenal dan banyak digunakan oleh masyarakat luas adalah rekening BRI Simpedes.

Nah, pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Informasi Lengkap Cara Buka Rekening BRI Simpedes Offline dan Online Terbaru yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait tentang cara buka rekening BRI Simpedes secara offline maupun online. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Buka Rekening BRI Simpedes Offline

Bila kalian tertarik dan berminat untuk memiliki dan membuka rekening BRI Simpedes ini, maka bisa dilakukan melalui dua cara, yaitu secara offline maupun online. Untuk membuka rekening BRI Simpedes secara offline, kalian bisa melakukannya dengan mendatangi kantor cabang BRI terdekat disertai membawa beberapa berkas dan dokumen penting yang diperlukan, seperti kartu identitas atau pengenal berupa Kartu Tkalian Penduduk (KTP) bagi kalian yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) atau passport/KITAS/KITAP bagi kalian yang merupakan Warga Negara Asing WNA).

kalian juga memerlukan NPWP sebagai salah satu persyaratannya, bila kalian tidak memiliki NPWP, maka kalian wajib untuk mengisi form pernyataan yang telah disediakan petugas Bank. Jika kalian sudah melengkapi segala persyaratan tersebut, maka petugas Bank akan meminta kalian mengisi formulir pembukaan rekening BRI Simpedes yang berisikan data diri kalian. Lalu, petugas Bank akan segera memproses pembukaan rekening BRI Simpedes milik kalian saat itu juga.

kalian hanya memerlukan uang sebesar Rp. 50.000 saja sebagai setoran awal jika ingin membuka tabungan rekening BRI Simpedes ini, sementara untuk setoran selanjutnya cukup mulai dari Rp. 10.000 saja. Besaran biaya admin bulanan yang harus kalian bayarkan pun juga terbilang cukup kecil dan ringan, yaitu hanya sebesar Rp. 5.500 saja dan tanpa dikenakan biaya kartu ATM per bulannya alias gratis. Dan saldo minimal yang akan ditahan sebesar Rp. 50.000.

Cara Buka Rekening BRI Simpedes Online

  1. Cara buka rekening BRI Simpedes online bisa kalian lakukan dengan mengunjungi situs BRI di https://bukarekening.bri.co.id/, lalu pilihlah menu “Buka Rekening”.
  2. Pada layar, akan muncul tata cara yang harus kalian lakukan untuk melakukan pembukaan rekening BRI Simpedes. Lalu, lanjutkan dengan pilih menu “Buka Rekening BRI”. Kemudian akan muncul berbagai pilihan jenis tabungan yang telah disediakan, pilihlah menu “Tabungan Simpedes” dan dilanjutkan dengan memilih menu “Pilih Rekening”.
  3. Setelahnya, kalian akan diminta untuk memilih kantor cabang BRI untuk melakukan pengelolaan Rekening dan mengambil buku tabungan kalian secara langsung nanti. Pilihlah kantor cabang BRI terdekat dari domisili kalian. Selanjutnya, pilih menu “Ambil Foto” untuk mengambil foto KTP kalian dan dilanjutkan dengan melakukan pengisian data diri. Lalu, pilih menu “Lanjut”.
  4. Selanjutnya, lakukanlah verifikasi nomor telepon yang telah kalian daftarkan dengan memasukkan kode OTP yang kalian dapatkan melalui SMS. kalian juga perlu melakukan verifikasi diri menggunakan selfie dengan KTP dan video selama 8 detik. Jika sudah, ceklah e-mail kalian untuk melanjutkan.
  5. Pada e-mail yang kalian terima, pilihlah “Lihat Status Pembukaan” yang kemudian membawa kalian ke link pendaftaran sebelumnya. Pilih “Buka Rekening” dan masukkan lagi kode OTPnya. Lalu, lakukan setoran awal ke nomor BRI Virtual Account yang sudah kalian terima sebelumnya dari rekening BRI lain.
  6. Jika sudah selesai dan berhasil, refreshlah link pendaftaran tadi yang kemudian akan menampilkan pemberitahuan “Selamat rekening kalian telah terbentuk”.

Itulah artikel Informasi Lengkap Cara Buka Rekening BRI Simpedes Offline dan Online Terbaru yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang cara buka rekening BRI Simpedes secara offline maupun online. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.