Kontribusi dan Masa Depan Fintech

Yuk Simak Bagaimana Kontribusi dan Masa Depan Fintech pada Masa New Normal Saat Ini!

Di masa pandemi seperti saat ini, kehadiran akan fintech tentunya sangat berperan besar dalam membantu dan mempermudah kalian dalam melakukan berbagai aktivitas transaksi di kehidupan sehari-hari. Apalagi dengan terbatasnya ruang gerak kalian, sehingga hampir seluruh aktivitas transaksi diusahakan dilakukan secara online dan digital. Mari kita simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Bersamaan dengan masuknya era New Normal di Indonesia, CNBC Indonesia sebagai media ekonomi terbesar dan terintegrasi telah mengadakan Fintech Week yang menghadirkan berbagai pembicara-pembicara profesional di bidangnya masing-masing. Mengusung tema “The Future of Fintech: New Normal Era” acara ini telah dilaksanakan selama seminggu penuh yang dimulai dari hari Senin 21 Juni sampai hari Jumat 25 Juni 2021 kemarin.

Dengan berbagai pembicara-pembicara profesional di bidangnya masing-masing, acara tersebut telah mengundang narasumber andal di industri fintech secara bergantian dalam 5 hari berturut-turut. Di mulai pada hari Senin 21 Juni 2021, pembicaranya adalah CEO DANA Indonesia, yaitu Vincent Henry Iswaratioso.

Acara tersebut dimulai dari pukul 11.00 WIB hingga selesai. Dan hal yang dibahas dan didiskusikan oleh CEO DANA Indonesia tersebut seputaran tentang perubahan dunia digital di saat pandemi sekarang ini hingga sikap seperti apa yang harus dimiliki dalam melihat persaingan bisnis yang ada dengan para pesaingnya.

Selanjutnya, berlanjut di hari Selasa 22 Juni 2021 yang juga dimulai dari pukul 11.00 WIB, kali ini narasumber pembicaranya adalah CEO Ajaib, yaitu Anderson Sumarli. Dan dilanjutkan lagi pada hari Rabu 23 Juni 2021 dengan narasumber pembicara dari Founder & CEO PT Dana Syariah Indonesia, Taufiq Aljufri, SE.

Kemudian, di hari keempatnya pada Kamis 24 Juni 2021 dihadirkan narasumber pembicaranya merupakan dari CEO OY! yaitu Jesayas Ferdinandus. Dan pada hari terakhir pada Jumat 25 Juni 2021, narasumber pembicaranya adalah CEO Batumbu Jenny Wiriyanto.

Dengan situasi dan kondisi keadaan di tengah-tengah pandemi saat ini, sedikit banyak telah mengubah industri keuangan di negara Indonesia tercinta kita ini. Dan perubahan yang paling besar dan menonjol yang bisa dilihat adalah dari berubahnya cara masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas transaksi. Yang awalnya dilakukan secara offline dan langsung dengan menggunakan uang tunai atau kas, sekarang berubah dilakukan secara online dengan menggunakan transaksi non tunai melalui digital atau elektronik, seperti e-wallet.

Tentunya, hal ini pun turut menjadikan aktivitas transaksi bisa dilakukan dengan lebih mudah, cepat dan praktis kapanpun dan dimanapun Anda berada.

Itulah artikel Yuk Simak Bagaimana Kontribusi dan Masa Depan Fintech pada Masa New Normal Saat Ini yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang kontribusi dan masa depan fintech di era new normal saat ini. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.