pinjaman online dicicil bulanan

Simak Cara Mudah Untuk Transfer SMS Banking BRI Terbaru dan Paling Praktis

Ada banyak kemudahan yang ditawarkan dan disediakan oleh Bank dalam melakukan berbagai aktivitas perbankan dan transaksi. Melalui berbagai jenis layanan yang mereka tawarkan, kalian bebas memilihnya. Bahkan sekarang kalian bisa melakukan aktivitas transaksi dengan mudah dan praktis tanpa perlu pergi langsung ke Bank atau ATM terdekat. Cukup hanya dengan menggunakan handphone saja, seperti SMS Banking.

Nah, pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Simak Cara Mudah Untuk Transfer SMS Banking BRI Terbaru dan Paling Praktis yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait tentang cara transfer uang lewat SMS Banking BRI dan beberapa manfaatnya. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Transfer Uang Lewat SMS Banking BRI

Sebagai salah satu Bank yang sudah banyak dikenal dan digunakan oleh masyarakat Indonesia, BRI tidak pernah kehabisan akal untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabahnya. Termasuk dalam mempermudah para nasabahnya dalam melakukan berbagai jenis aktivitas transaksi melalui BRI. Salah satunya melalui layanan SMS Banking BRI.

Melalui layanan SMS Banking BRI ini, kalian bisa melakukan berbagai jenis aktivitas transaksi hanya dengan menggunakan handphone dengan mudah, cepat dan praktis. Bila kalian ingin menggunakan layanan SMS Banking BRI ini, kalian harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, baik di ATM BRI maupun langsung di kantor cabang BRI terdekat.

Cara untuk transfer uang lewat SMS Banking BRI ini pun cukup mudah dan gampang untuk dilakukan. kalian cukup mengirimkan SMS sebagaimana biasanya dalam bentuk format tertentu yang sudah disediakan oleh pihak BRI dan dikirim ke nomor 3300. Untuk melakukan transfer uang lewat SMS Banking BRI ke sesama BRI bisa kalian lakukan dengan membuka layanan SMS pada handphone kalian. kemudian, masukkanlah format SMS seperti ini: TRANSFER<spasi>BRI+NOMOR REKENING TUJUAN<spasi>NOMINAL<spasi>PIN, lalu kirimkan SMS tersebut ke nomor 3300. Tunggulah beberapa saat, maka kalian akan mendapatkan SMS balasan yang menginformasikan bahwasannya transaksi yang kalian lakukan telah berhasil.

Sementara, untuk melakukan transfer uang lewat SMS Banking BRI ke Bank lain, kalian perlu memasukkan kode Bank tujuan sebelum nomor rekening tujuannya. Sehingga, kalian perlu mengetahui kode-kode Bank tersebut karena setiap Bank memiliki kode yang berbeda-beda.

Beberapa Manfaat SMS Banking BRI

kalian sudah mengetahui cara untuk melakukan transfer uang lewat SMS Banking BRI ke sesama BRI dan ke Bank lainnya, yang mana merupakan salah satu manfaat dan kemudahan yang ditawarkan dan disediakan oleh pihak Bank. Selain itu, ada pula beberapa manfaat lain yang bisa kalian dapatkan dengan menggunakan SMS Banking BRI, yaitu sebagai berikut.

  1. Membantu kalian dalam melakukan berbagai jenis aktivitas transaksi dengan mudah dan praktis, seperti cek saldo, transfer uang, bayar tagihan, top up pulsa atau saldo dan lain sebagainya hanya dengan mengirimkan SMS dari handphone;
  2. Dengan SMS Banking, kalian juga bebas melakukan transaksi apapun, kapanpun dan dimanapun kalian berada, selama area tersebut masih memiliki sinyal operator SIM-card yang kalian gunakan, tanpa terbatas ruang dan waktu;
  3. Jenis handphone yang bisa digunakan untuk menggunakan SMS Banking pun bebas, tidak perlu harus smartphone berupa Android maupun iPhone, karena fitur yang digunakan adalah fitur SMS yang dimiliki oleh semua jenis handphone;
  4. Proses mengaktifkan SMS Banking ini juga mudah dan cepat tanpa dipungut biaya registrasi maupun biaya tambahan administrasi bulanan lainnya, sehingga kalian tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk mengaktifkan dan menggunakan layanan SMS Banking.

Itulah artikel Simak Cara Mudah Untuk Transfer SMS Banking BRI Terbaru dan Paling Praktis yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang cara transfer uang lewat SMS Banking BRI dan beberapa manfaatnya. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.