cara nabung emas di pegadaian

Simak Cara Mudah Untuk Nabung Emas di Pegadaian Secara Offline dan Online

Sudah saatnya kalian beralih dari sekedar menabung uang di rumah dan di Bank dengan menabung emas di pegadaian. Menabung emas di pegadaian tidak hanya sekedar menabung seperti biasa, karena dengan menabung emas kalian juga sudah melakukan sebuah investasi sederhana untuk di masa depan. Sebab, harga emas akan selalu mengalami kenaikan dan penurunan yang mana bisa kalian manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Nah, pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Simak Cara Mudah Untuk Nabung Emas di Pegadaian Secara Offline dan Online yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait tentang cara nabung emas di pegadaian baik secara online maupun offline. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Nabung Emas di Pegadaian Secara Online

Cara nabung emas di pegadaian pun bisa kalian lakukan dengan banyak cara, baik secara online maupun offline. Untuk menabung emas di pegadaian secara online bisa kalian lakukan melalui aplikasi online milik pegadaian, yaitu Pegadaian Digital. Namun, selain dari aplikasi Pegadaian Digital, kalian juga bisa menabung emas di pegadaian melalui aplikasi online lainnya, seperti Shopee.

Untuk menabung emas di pegadaian secara online melalui aplikasi online Shopee, bisa kalian lakukan dengan membuka aplikasi Shopee di smartphone kalian dan memilih menu “Tabungan Emas”. Lalu, tentukanlah jumlah emas yang kalian inginkan, baik dalam bentuk satuan gram maupun rupiah.

Selanjutnya, kalian wajib melengkapi pengisian data diri yang telah disediakan untuk melakukan verifikasi KTP. Jika sudah, maka kalian akan diminta untuk melakukan proses pembayaran pada tahap akhir. Tunggulah beberapa saat sampai muncul notifikasi yang menampilkan bahwa proses pembayarannya telah selesai dan sukses.

Bila proses pembayarannya telah selesai dan sukses, maka emas yang telah kalian beli tersebut akan secara otomatis tercatat pada fitur “Tabungan Emas” di akun Shopee milik kalian. Untuk mendapatkan buku tabungan emas tersebut, maka kalian harus melakukan registrasi langsung di kantor cabang pegadaian terdekat paling lambat enam bulan sejak tanggal pembukaan rekening Tabungan Emas yang kalian lakukan tersebut.

Jumlah nominal untuk tabungan emas di Shopee pun terbilang cukup terjangkau mulai dari Rp. 500, dan selanjutnya bisa kalian lanjutkan dengan membeli emas mulai dari Rp. 5.000.

Cara Nabung Emas di Pegadaian Secara Offline

Selain secara online, kalian juga bisa nabung emas di pegadaian secara offline, yaitu dengan mendatangi langsung outlet pegadaian terdekat.

Bila kalian ingin menabung emas di pegadaian secara offline melalui outlet pegadaian terdekat, pastikan kalian membawa beberapa berkas dan dokumen pendukung yang dibutuhkan, seperti kartu identitas atau pengenal berupa Kartu Tkalian Penduduk (KTP) atau paspor.

Selanjutnya, katakan pada petugas pegadaian yang bertugas bahwa kalian ingin menabung emas, maka nanti kalian akan diberikan formulir yang harus kalian isi untuk pembukaan Rekening Tabungan Emas. Isilah formulir tersebut dengan benar dan tepat dan berikan kepada petugas bila sudah selesai. Maka, petugas pegadaian akan segera memproses pembukaan Rekening Tabungan Emas kalian.

Pada tahap akhir setelah pembukaan Rekening Tabungan Emas kalian selesai dan berhasil, kalian akan mendapatkan buku Tabungan Emas. kalian pun bisa langsung melakukan pembelian emas yang akan kalian tabung mulai dari 0,01 gram hanya dengan membayarkan biaya pembukaan rekening sebesar Rp. 10.000 serta biaya fasilitas penitipan emas selama duabelas bulan sebesar Rp. 30.000 saja.

kalian juga bisa melakukan transfer saldo tabungan emas milik kalian ke rekening lain yang dikenakan biaya transfer sebesar Rp. 2.000 melalui outlet pegadaian dan tanpa biaya melalui aplikasi online Pegadaian Digital.

Itulah artikel Simak Cara Mudah Untuk Nabung Emas di Pegadaian Secara Offline dan Online yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang cara nabung emas di pegadaian baik secara online maupun offline. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.