cara pakai pulsa paylater

Informasi Lengkap Cara Mengisi Saldo OVO Secara Online dan Offline Terbaru dan Paling Murah

Masa pandemi saat ini terutama di negara Indonesia sudah mau beranjak menuju 2 tahun, dimana saat ini kasus penyebarannya malah semakin bertambah, entah dari pihak masyarakatnya yang tidak mau mengikuti protokol kesehatan atau memang dasarnya virus ini yang sulit dibasmi. Banyak cara di negara Indonesia saat ini untuk mencegah penyebaran virus Corona, entah dengan pembatasan social berskala besar maupun dengan cara medis lainnya yang harus sesuai dengan protokol kesehatan.

Pembayaran berupa digital merupakan suatu metode yang sangat sesuai digunakan saat ini, selain karena efisien, pembayaran digital dinilai sudah sangat aman dan nyaman terutama saat masa pandemi saat ini, dimana cara proses transaksi tidak memerlukan proses fisik seperti pembayaran lain, dan pembayaran digital saat ini sudah hampir banyak diterapkan oleh para penjual dengan alasan menghindari proses bersentuhan secara langsung. Dalam artikel ini kami ingin membahas sebuah aplikasi pembayaran digital bernama OVO, dimana kali ini kami ingin membahas tentang cara pengisian saldo OVO agar menambah wawasan kalian tentang aplikasi bernama OVO.

Cara Mengisi Saldo OVO Secara Online

Sebelum kami jelaskan tentang cara mengisi saldo OVO secara Online, pertama pastikan dulu kalian mempunyai koneksi internet lalu selanjutnya kalian harus pahami tentang beberapa jenis akun dari OVO, dimana masing-masing memiliki beberapa perbedaannya. Pastikan kalian sudah memiliki dan registrasi akun OVO kalian serta sudah mengupdate akun OVO kalian terlebih dahulu sebelum masuk pada tahap penjelasan kami yang berupa cara mengisi saldo OVO secara Online.

Cara mengisi saldo OVO secara Online bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, asal memiliki gadget, aplikasi OVO, dan koneksi internet yang stabil. Untuk pengisian secara Online bisa melalui internet dengan cara kalian sudah memiliki rekening berupa M-Banking, lalu kalian bisa pilih menu M-Transfer setelah kalian sudah mendaftarkan nomor rekening ke akun OVO kalian masing-masing, input nomor rekening dan nomor pin M-Banking kalian, lalu ikuti beberapa prosedur dan instruksi selanjutnya.

Setelah nomor rekening dan akun OVO sudah terdaftar maka langkah berikutnya adalah dengan login kembali ke akun M-Banking kalian, lalu sebelum pilih menu transfer virtual account, pastikan kalian sudah menyalin nomor akun virtual account OVO kalian terlebih dahulu, jika sudah maka kalian hanya perlu memilih transfer virtual account di M-Banking kalian, lalu input nomornya dan ketik nominal yang kalian ingin transfer (Minimum transfer Rp 10.000), masukan pin jika diminta, proses akan dinyatakan berhasil jika ada notifikasi dan saldo bertambah di akun OVO kalian.

Cara Mengisi Saldo OVO Secara Offline

Setelah kami sudah menjelaskan cara mengisi saldo OVO secara online maka kami juga akan menjelaskan cara mengisi saldo secara OVO Offline, cara Offline bisa dikatakan sebagai cara alternatif jika cara Online terdapat masalah ataupun meragukan para pengisi saldo aplikasi OVO. Berikut kami jelaskan cara mengisi saldo OVO secara Offline, dimana kalian hanya memerlukan kartu debit dan mesin ATM yang terdekat dengan lokasi kalian saat ini, sebelum itu perlu dicatat bahwa nominal transfer atau top up OVO di ATM sebesar Rp 20.000.

Cara mengisi saldo OVO secara Offline melalui ATM, pertama jika kalian sudah punya rekening dan akun OVO, kalian hanya perlu datang ke ATM terdekat, lalu masukan kartu ATM dan input nomor pin kalian, pilih menu Transaksi lalu pilih Transfer rekening Virtual Account, masukan kode OVO kalian, lalu masukan nominal yang kalian ingin transfer ke akun OVO kalian, tunggu instruksi selanjutnya sampai selesai, dan proses dinyatakan selesai jika kalian mendapat notifikasi maupun struk dari ATM.

Keamanan dan kenyamanan melakukan top up OVO di ATM sebenarnya sangat beresiko, selain terbatasnya waktu dan tempat, resiko hal yang tidak diinginkan pun juga ada beragam, seperti gangguan dari mesin ATM yang mungkin sedang rusak, kartu yang tidak diambil, resiko pencurian dan modus penipuan, maupun hal lain sebagainya yang tidak diinginkan. Maka dari itu kami menyarankan kalian untuk selalu waspada dan hati-hati serta selalu melakukan double check dalam setiap proses baik Online maupun Offline.

Itulah beberapa masukan dari kami untuk mengisi saldo OVO, dan beberapa yang sudah kami berikan merupakan cara yang relatif sering digunakan masyarakat dan sudah dinilai paling murah dari beberapa cara lain. Dalam artikel ini kami sudah menjelaskan cara mengisi saldo OVO baik Online dan Offline, namun perlu kalian ketahui bahwa beberapa informasi yang sudah kami berikan bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan keadaan dan kebijakan dari pihak OVO dan pihak lainnya. Sekian artikel dengan judul Informasi Lengkap Tentang Cara Mengisi Saldo OVO Secara Online dan Offline Terbaru dan Paling Murah dari tim BDN, jangan lupa dibagikan agar manfaat artikel ini bisa tersebar luas.