Persyaratan Membuka Rekening di Bank BCA

Informasi Lengkap Tentang Persyaratan Membuka Rekening di Bank BCA Terbaru

Ada begitu banyak pilihan Bank konvensional dan swasta yang tersedia dan sudah beroperasi sejak lama di Indonesia. Salah satunya yang sudah cukup terpercaya dan memiliki banyak nasabahnya adalah Bank Centra Asia atau biasa disebut BCA. Bagi kalian yang tertarik dan berminat untuk memiliki tabungan dan rekening di BCA, maka kalian sudah datang ke tempat yang tepat.

Pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Informasi Lengkap Tentang Persyaratan Membuka Rekening di Bank BCA Terbaru yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait tentang persyaratan lengkap untuk membuka rekening di BCA. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Inilah Persyaratan Lengkap Membuka Rekening di Bank BCA

Bank Central Asia atau biasa disebut BCA adalah salah satu Bank swasta yang sudah berdiri dan beroperasi di Indonesia cukup lama. Banyak orang memilih untuk menggunakan BCA ini tidak lain dan tidak bukan karena layanan dan fasilitas yang ditawarkan dan disediakan untuk para nasabahnya yang sangat banyak dan bervariasi, sehingga membuat kalian bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Bagi kalian yang tertarik dan berminat untuk membuka rekening di BCA, ada beberapa persyaratan yang harus kalian ketahui dan penuhi. Untuk persyaratannya sendiri akan ada sedikit perbedaan antara satu produk dengan produk lainnya karena BCA menawarkan dan menyediakan berbagai jenis produk yang beda. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasannya di bawah ini.

  • 1. Yang pertama, ada produk Tahapan BCA dengan syarat diperuntukkan untuk calon nasabah perorangan maupun yayasan;
  • 2. Mengisi dan menkaliantangani formulir permohonan pembukaan rekening Tahapan BCA;
  • 3. Membawa kartu pengenal atau identitas berupa KTP dan NPWP yang masih aktif dan valid;
  • 4. Besaran setoran awalnya minimal sebesar Rp. 500.000 dan Rp. 50.000 untuk setoran selanjutnya;
  • 5. Perbulan, saldo yang harus kalian miliki minimal sebesar Rp. 100.000;
  • 6. Untuk saldo minimum yang ditahan sebesar Rp. 50.000;
  • 7. Biaya pembuatan kartu dikenakan Rp. 15.000;
  • 8. Untuk biaya admin bulanannya, tergantung dari jenis kartu Paspor (ATM) yang kalian pilih. Paspor BCA silver biaya admin bulannya sebesar Rp. 15.000, gold sebesar Rp. 17.000 dan platinum sebesar Rp. 20.000.

Selanjutnya, ada pula jenis tabungan Tahapan Xpresi dengan persyaratan sebagai berikut.

  • 1. Umur calon nasabah dimulai dari umur 12 tahun ke atas;
  • 2. Mengisi dan menkaliantangani formulir permohonan pembukaan rekening beserta dengan dokumen pendukung yang diperlukan, seperti KTP dan lain sebagainya;
  • 3. Untuk setoran awal dan selanjutnya minimal sebesar Rp. 50.000;
  • 4. Untuk saldo minimum yang ditahan sebesar Rp. 10.000;
  • 5. Biaya pembuatan kartu dikenakan Rp. 25.000;
  • 6. Biaya admin bulanannya dikenakan Rp. 5.000.

Khusus untuk jenis tabungan Tahapan Xpresi ini tidak menggunakan buku tabungan dan desain kartunya bisa dipilih sesuai selera kalian.

Lalu ada pula jenis tabungan yang diperuntukkan untuk para pelajar dengan umur di bawah 12 tahun, yaitu tabungan Simpanan Pelajar dengan persyaratan sebagai berikut.

  1.  Akte kelahiran anak atau Kartu Keluarga (KK);
  2. KTP orang tua;
  3. Kartu Pelajar (bila punya);
  4. NPWP orang tua (bila punya);
  5. Mengisi dan menkaliantangani formulir data nasabah perorangan;
  6. Besaran setoran awalnya minimal sebesar Rp. 5.000;
  7. Untuk biaya admin bulanannya tidak dikenakan biaya sama sekali;
  8. Syarat tambahan untuk para pelajar di atas 17 tahun berupa Kartu Pelajar atau surat keterangan dari sekolah; serta
  9. Surat pernyataan dari orang tua.

Itulah artikel Informasi Lengkap Tentang Persyaratan Membuka Rekening di Bank BCA Terbaru yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang tentang persyaratan lengkap untuk membuka rekening di BCA. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.