Cara Membuat dan Mengajukan Kartu Kredit

Inilah Cara Membuat dan Mengajukan Kartu Kredit Beserta Persyaratannya Terbaru

Banyak metode dan jenis transaksi setiap kalian mau melakukan proses transaksi saat ini terutama yang bersifat non tunai, maka hal itu tidak heran dengan banyaknya kemunculan sistem pembayaran non tunai yang ada di negara Indonesia saat ini. Kredit biasanya merupakan salah satu jenis pembayaran yang bisa digunakan dalam pembelian suatu produk, dengan cara sistemnya yang berupa seperti sebuah pinjaman, dimana para calon pembeli bisa menggunakan kartu kredit sebagai sarana pembayaran dengan tempo tanggal pembayaran yang sudah ditentukan.

Ketika seseorang sudah menilai tingginya harga suatu barang, maka biasa hal tersebut menjadi salah satu pemicu gagalnya keinginan seseorang bertransaksi, maka rata-rata orang memilih kredit sebagai proses transaksinya. Proses kredit sering digunakan beberapa masyarakat di berbagai negara dalam membeli suatu produk termasuk juga masyarakat di negara Indonesia. Semua proses kredit sudah memiliki beberapa syarat dan ketentuan yang pastinya, maka dari itu kami ingin kalian menyimak beberapa cara dan syarat dalam membuat kartu kredit yang ada di negara Indonesia.

Persyaratan Mengajukan Kartu Kredit

Syarat ataupun cara membuat kartu kredit sebenarnya memiliki beberapa perbedaan yang membedakan, semua itu tergantung dari masing-masing pihak, maka dengan itu kami akan jelaskan beberapa syarat yang biasa dipakai sebelum pada tahapan cara membuat kartu kredit. Dan berikut beberapa contoh syaratnya:

  • Sudah mempunyai KTP dan NPWP, lalu di Fotocopy masing-masing
  • Sudah memiliki tabungan dan buku rekening
  • Fotocopy buku rekening tabungan selama 2-3 bulan terakhir
  • Memiliki pendapatan minimum Rp 3.000.000 (tergantung limit yang diajukan)
  • Sudah memiliki slip gaji dan surat keterangan hasil dari perusahaan
  • Sudah berusia lebih dari 20 tahun dan tidak lebih dari usia 65 tahun
  • Mempunyai SPT pajak
  • Akte perusahaan dan Paspor (dokumen untuk khusus)
  • Fotocopy KK dan akte lahir
  • Surat kewarganegaraan (WNA)
  • Memiliki SKCK

Dan itulah beberapa contoh syarat sebelum masuk pada tahap cara membuat kartu kredit, dari yang sudah telah kami sebutkan, siapkan juga dokumen pendukung lainnya sebagai antisipasi, karena masing-masing pihak memiliki beberapa syarat dan ketentuan yang berbeda. Untuk lebih jelasnya kalian bisa mengunjungi website ataupun informasi lain dari pihak bank yang bersangkutan atau yang kalian pilih, karena kebijakan syarat dan ketentuan berbeda dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Cara Membuat Kartu Kredit

Setelah kalian mengetahui syarat dan ketentuan dalam membuat kartu kredit, maka tahap selanjutnya adalah kalian perlu mengetahui cara membuat kartu kredit. Seperti syarat, cara membuat kartu kredit pun masing-masing berbeda dari masing-masing pihak, dan berikut contoh beberapa cara membuat kartu kredit:

Cara membuat kartu kredit secara Offline

  1. Datang ke kantor cabang bank terdekat manapun.
  2. Isi form pengajuan kartu kredit.
  3. Pilih jenis dan tipe kartu yang dibutuhkan.
  4. Sertakan dokumen yang diminta.
  5. Setelah pengajuan selesai, maka selanjutnya kalian tinggal menunggu kabar saja.

Cara membuat kartu kredit secara Online

  1. Install aplikasi ataupun masuk ke web yang dituju.
  2. Pilih layanan pengajuan kartu kredit online.
  3. Pilih jenis dan tipe kartu yang dibutuhkan.
  4. Lalu setelah OK, jawablah pertanyaan yang disediakan.
  5. Input nomor-nomor ataupun data yang diminta.
  6. Ikuti instruksi selanjutnya yang diminta sampai proses dinyatakan selesai.
  7. Setelah selesai kalian biasanya disuruh menunggu sampai keputusan selanjutnya.

Dan begitulah syarat sampai cara membuat kartu kredit terbaru yang sudah kami ringkas dan pelajari dari berbagai sumber yang ada. Kiranya artikel ini bisa menambah wawasan kalian tentang pengajuan kartu kredit, dan semoga manfaatnya bisa berguna bagi banyak orang dengan kalian membagikannya, karena dengan membagikannya, kalian secara tidak langsung membuka wawasan orang lain tentang kartu kredit, serta bisa menjadi topik dalam sebuah gagasan pemikiran dan pendapat masing-masing tentang kartu kredit. Sekian artikel dengan judul Inilah Cara Membuat dan Mengajukan Kartu Kredit Beserta Persyaratannya Terbaru dari tim penulis BDN.