Cara Menggunakan Virtual Account Mandiri

Simak Tutorial Cara Menggunakan Virtual Account Mandiri Secara Online dan Lewat ATM

Ada banyak jenis metode pembayaran yang biasanya disediakan ketika kalian melakukan aktivitas belanja online di aplikasi online, salah satunya adalah melalui transfer Bank menggunakan Virtual Account. Namun, sudah tahukah kalian apa itu sebenarnya Virtual Account? Lalu, bagaimanakah cara penggunaan Virtual Account tersebut dalam metode pembayaran aktivitas belanja online melalui transfer Bank?

Nah, pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Simak Tutorial Cara Menggunakan Virtual Account Mandiri Secara Online dan Lewat ATM yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait tentang cara menggunakan Virtual Account Mandiri untuk bayar Tokopedia dan bayar tagihan lewat ATM. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Menggunakan Virtual Account Mandiri Untuk Bayar Tokopedia

Virtual Account sendiri merupakan metode pembayaran online melalui transfer Bank yang berupa kode nomor untuk mempermudah kalian dalam melakukan transaksi dan pembayaran. Kode nomor pada Virtual Account ini bisa juga dianggap sebagai nomor rekening Bank pada umumnya.

Cara menggunakan Virtual Account Mandiri untuk bayar Tokopedia atas aktivitas belanja online yang kalian lakukan pun bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Pertama, kalian bisa melakukan aktivitas belanja online di aplikasi Tokopedia seperti biasa. Setelah menyelesaikan proses pesanan tersebut, maka kalian akan masuk pada halaman pembayaran. Pada halaman pembayaran tersebut, kalian bisa memilih metode pembayaran Transfer Bank dan memilih Bank Mandiri. Kemudian, sistem secara otomatis akan memberikan kalian nomor Virtual Account Mandiri yang bisa kalian gunakan untuk melanjutkan proses pembayarannya.

Selanjutnya, kalian akan melakukan proses pembayarannya melalui Mandiri online pada mobile Banking. Pilihlah menu “Bayar” dilanjutkan dengan “Buat Pembayaran Baru” untuk melakukan pembayaran menggunakan Virtual Account. Lalu, pilih menu “Multi Payment”. Kemudian, pilih menu “Penyedia Jasa” dan masukkan kode perusahaan.

Selanjutnya, pilihlah “Tokopedia” sebagai penyedia jasanya dan pilih menu “Nomor Virtual Account” sekaligus masukkan nomor Virtual Account tersebut. Lalu, pilihlah menu “Tambah Sebagai Nomor Baru”. Pilih menu “Konfirmasi” dan “Lanjut” untuk melihat jumlah tagihan yang harus dibayar. Bila sudah benar dan sesuai, pilih “Konfirmasi” dan masukkan PIN, pilih menu “OK” untuk menyelesaikan transaksi.

Cara Menggunakan Virtual Account Mandiri Lewat ATM Untuk Bayar Tagihan

Selain untuk melakukan pembayaran belanja online di Tokopedia melalui Mandiri online, Virtual Account juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran berbagai macam tagihan melalui ATM Mandiri.

Cara untuk menggunakan Virtual Account Mandiri lewat ATM untuk bayar tagihan bisa kalian lakukan dengan mendatangi ATM terdekat. Sebelumnya, pastikan kalian sudah memiliki kode nomor Virtual Account atas tagihan yang ingin kalian bayarkan. Jika sudah, masukkanlah kartu ATM kalian pada mesin ATM seperti biasa, dilanjutkan dengan memasukkan PIN ATM kalian.

Selanjutnya, pilihlah menu “Bayar/Beli”, lalu cari dan pilih menu “Multi Payment”. Masukkanlah kode perusahaan pada kolom yang sudah tersedia. Kemudian, masukkan kode nomor Virtual Account tersebut pada kolom yang tersedia. Cek dan pastikanlah bahwa kode nomor Virtual Account tersebut sudah benar dan tepat, serta lihat apakah jumlah pembayarannya sudah sesuai dengan jumlah tagihan yang akan kalian bayarkan. Bila sudah pas dan benar, lanjut dengan memilih menu “Benar”.

Kemudian, isikan jumlah nominal yang akan dibayarkan dan pilih menu “Benar”. Cek lagi informasi yang ditampilkan pada layar mesin ATM, lalu konfirmasi pembayaran tagihan tersebut dengan memilih angka “1”, lalu pilih “Ya”. Pilih menu “Ya” lagi untuk melakukan konfirmasi akhir. Setelahnya mesin ATM akan mengeluarkan struk sebagai bukti dari transaksi pembayaran yang kalian lakukan.

Itulah artikel Simak Tutorial Cara Menggunakan Virtual Account Mandiri Secara Online dan Lewat ATM yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang cara menggunakan Virtual Account Mandiri untuk bayar Tokopedia dan bayar tagihan lewat ATM. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.