transfer gopay

Yuk Simak Informasi Lengkap Cara Transfer Gopay ke Sesama Gopay dan Ke Driver Gojek Terbaru

Transportasi merupakan sarana yang masih menjadi prioritas orang untuk berpergian, baik untuk menunjang aktivitas kerja dan lain-lain, maka tidak heran transportasi di zaman saat ini sudah berkembang guna dan fungsinya masing-masing. Di negara Indonesia terutama kota Jakarta sudah banyak jenis-jenis transportasi umum, seperti kereta, bus dan lain-lain, dari banyaknya jenis transportasi umum ada beberapa transportasi yang sudah menjalani sistem online, terutama aplikasi Gojek yang sudah masuk ke dunia transportasi bersifat online dan sudah dinilai bahwa aplikasi gojek adalah sebuah sarana multi fungsi yang dapat diminati dan diterima oleh hampir seluruh masyarakat ibukota.

Dalam sebuah aplikasi Gojek ada fasilitas pembayaran yang bernama Gopay, Gopay sendri diartikan sebagai dompet virtual, dimana semua yang ada dalam list pembayaran pada aplikasi Gojek bisa dibayarkan melalui Gopay. Gopay memiliki kemiripan dengan aplikasi dompet virtual lainnya, dimana aplikasi ini bisa melakukan transaksi di luar dari Gojek, mulai dari transfer dan lain-lain, maka dari itu selanjutnya kami berniat menjelaskan beberapa cara sistem Gopay sebagai pendahuluan atau penambah wawasan kalian untuk mengerti Gopay.

Cara Transfer Gopay ke Sesama Gopay

Sudah memiliki aplikasi Gopay tapi tidak punya dana? pastinya akan menyusahkan saja nantinya jika mau memulai transaksi, maka kali ini kami ingin menjelaskan salah satu cara transfer Gopay yaitu dengan transfer Gopay ke sesama Gopay, berikut beberapa caranya:

  1. Pastikan sudah memiliki akun aplikasi ataupun aplikasi yang sudah terupdate.
  2. Ketik nama atau nomor Hp yang dituju, jika sudah berteman dengan kalian maka nama dan nomor Hp sudah ada di daftar kontak aplikasi Gopay.
  3. Masukan nominal saldo yang ingin ditransfer, lalu klik konfirmasi.
  4. Jika kalian baru pertama kali mengirimkannya ke seseorang dan ingin menjadikannya salah satu list di daftar kontak kalian, maka kalian hanya perlu memilih tambahkan jadi teman di Gopay.
  5. Setelah proses ke 3, maka kalian perlu memasukan Pin Gopay kalian.
  6. Proses dinyatakan berhasil jika terdapat notifikasi dari Gopay (Gopay Feed), atau kalian juga bisa lihat dengan bertambah atau berkurang nya saldo Gopay kalian.

Itulah beberapa cara transfer Gopay ke sesama pengguna Gopay, yang kami ambil dari beberapa sumber dan telah kami rangkum agar mudah dimengerti kalian, terutama saat kalian transfer Gopay ke sesama Gopay.

Cara Transfer Gopay ke Gopay Gojek Driver

Biasanya Gopay sering digunakan sebagai alat transaksi pembayaran Gojek kepada sang Driver, karena sistem pembayaran yang efisien dan bersifat non tunai. Maka dengan hal tersebut kami ingin menjelaskan cara transfer Gopay ke Gopay Gojek Driver (Gopay Customer ke akun Driver Ojek), berikut beberapa caranya:

  1. Pastikan sudah memiliki akun dan aplikasi Gopay yang sudah terupgrade.
  2. Klik opsi bayar, dan pilih pilihan transfer ke rekening bank dan transfer instant ke rekening baru ke beberapa opsi pilihan bank tujuan yang tersedia.
  3. Input nomor rekening dengan kode nomor yang tersedia sebagai tahap verifikasi.
  4. Setelah itu pilih lanjut dan isi nominal saldo yang ingin ditransfer dengan biaya admin sebesar 2.000 Rupiah.
  5. Sebelum kalian memilih konfirmasi, pastikan kalian sudah melihat rinciannya dengan benar dan sesuai dengan yang kalian mau.
  6. Masukan 6 digit pin Gopay kalian.
  7. Setelah proses berhasil maka kalian akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi Gopay, yang menyatakan transfer sudah berhasil dilakukan, dan otomatis saldo Gopay Gojek Driver akan bertambah.

Itulah beberapa cara transfer Gopay ke Gopay Gojek Driver yang bisa kalian ikuti terutama bagi kalian yang belum mengerti cara transfer Gopay ke Gopay Gojek Driver.

Kami berharap dengan adanya artikel ini kalian semakin mengerti cara transfer Gopay ke Gopay lain baik dengan sesama Gopay maupun Gopay Gojek Driver. Kami juga berharap dengan kalian membaca artikel ini kalian bisa mempertimbangkan sistem pembayaran secara virtual terutama menggunakan Gopay, karena dengan alasan pandemi saat ini yang memaksa kita untuk menjaga jarak (Social Distancing). Sekian artikel dari tim BDN dengan judul Yuk Simak Informasi Lengkap Cara Transfer Gopay ke Sesama Gopay dan Ke Driver Gojek Terbaru.