Cara Cek Ongkir dan Resi dari Wahana Cargo

Simak Informasi Lengkap Tentang Cara Cek Ongkir dan Resi dari Wahana Cargo

Bagi kalian yang suka melakukan aktivitas belanja online pasti sudah tidak asing lagi dengan kegiatan cek ongkir dan cek resi dari suatu layanan jasa pengiriman barang, bukan? Cek ongkir dan cek resi dilakukan setiap kali kalian hendak melakukan pembelian barang secara online untuk melihat berapa ongkos kirim yang harus kalian bayarkan sebagai biaya dari pengiriman barang yang kalian beli.

Nah, pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Simak Informasi Lengkap Tentang Cara Cek Ongkir dan Resi dari Wahana Cargo yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait tentang cara cek ongkir dan resi wahana cargo secara lengkap. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Cek Ongkir Wahana Cargo

Dalam melakukan aktivitas belanja online, ada banyak kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkan dalam prosesnya. kalian bisa menghemat waktu tanpa perlu keluar rumah, cukup menunggu di rumah dan pesanan kalian pun akan diantar dengan cepat. Hal ini bisa terjadi karena adanya pihak ekspedisi atau jasa pengiriman barang yang bekerja sama dengan pihak penjual online yang bertugas untuk mengirim dan mengantarkan pesanan kalian ke tujuan.

Salah satunya adalah ekspedisi wahana cargo. Ekspedisi wahana cargo ini melayani jasa pengiriman barang ke seluruh tempat di Indonesia dengan ongkos kirim yang tidak terlalu mahal dan bersaing. Bila kalian ingin menggunakan jasa dari ekspedisi ini, kalian bisa melakukan pengecekan ongkos kirim atau ongkir nya melalui situs resmi mereka. Berikut adalah tutorialnya.

  1. Pertama, kalian harus mengunjungi situs resmi wahana cargo di www.wahana.com. kalian bisa melakukannya melalui komputer, laptop maupun smartphone;
  2. Kemudian, pada halaman utamanya, kalian akan menemukan kotak pengisian, pilihlah kotak dengan tulisan “Cek Tarif” untuk mengecek ongkos kirim yang kalian inginkan;
  3. Pada kotak yang tersedia tersebut, isilah sesuai dengan yang diminta, mulai dari kota atau lokasi asal, kota atau lokasi tujuan, berat, panjang, lebar serta tinggi dari barang atau produk yang ingin kalian kirim;
  4. Setelah mengisi semuanya dengan benar, pilihlah menu “Cek”, maka sistem secara otomatis akan menghitung dan memunculkan total dari biaya ongkos kirim tersebut.

Cara Cek Resi Wahana Cargo

Selain melakukan pengecekan ongkos kirim atau ongkir, ada hal lain yang harus kalian ketahui ketika melakukan aktivitas belanja online, yaitu melakukan pengecekkan resi. Resi sendiri merupakan sebuah bukti pengiriman yang dikeluarkan oleh pihak ekspedisi yang bisa dijadikan identitas dan bukti bahwasannya barang kalian benar telah dikirim dan sedang dalam proses pengiriman. Sehingga, melalui resi ini kalian bisa mengetahui ada dimana barang kalian yang sedang dikirimkan oleh pihak penjual.

Untuk melakukan pengecekkan resi pada ekspedisi wahana cargo juga bisa dilakukan dengan mudah dan praktis secara online sebagaimana melakukan pengecekkan ongkos kirim tadi melalui situs resmi mereka. Berikut adalah tutorialnya.

  1. Pertama, kalian harus mengunjungi situs resmi wahana cargo di www.wahana.com. kalian bisa melakukannya melalui komputer, laptop maupun smartphone;
  2. Kemudian, pada halaman utamanya, kalian akan menemukan kotak pengisian, pilihlah kotak dengan tulisan “Lacak Kiriman” untuk mengecek resi yang kalian inginkan;
  3. Pada kotak yang tersedia tersebut, masukkanlah nomor resi yang kalian miliki. Pastikan kalian memasukkan nomor resinya dengan benar dan tepat agar sistem bisa melakukan pengecekkan dengan benar;
  4. Jika sudah, kalian bisa memilih menu “Lacak” untuk memulai proses pengecekkan resi dan akan memunculkan informasi terkait lokasi dari barang kalian tersebut.

Itulah artikel Simak Informasi Lengkap Tentang Cara Cek Ongkir dan Resi dari Wahana Cargo yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang cara cek ongkir dan resi wahana cargo secara lengkap. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.