biaya admin bca

Informasi Lengkap Tentang Biaya Admin Bank BCA (Transfer Beda Bank dan Admin Bulanan)

Melakukan aktivitas transaksi bisa kalian lakukan melalui berbagai metode, salah satu yang mungkin paling sering dilakukan adalah melalui transfer Bank. Aktivitas transaksi tersebut bisa dilakukan melalui antarsesama Bank maupun antar Bank yang berbeda. Misalnya, antarsesama BCA atau antara BCA ke BRI atau dari BCA ke Bank Mandiri.

Nah, pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Informasi Lengkap Tentang Biaya Admin Bank BCA (Transfer Beda Bank dan Admin Bulanan) yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait tentang biaya bulanan BCA lengkap beserta dengan biaya admin transfer ke BRI dan Bank Mandiri. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Biaya Admin BCA Transfer ke Bank BRI dan Mandiri

Tidak semua orang menggunakan Bank yang sama dengan kalian, meski begitu, bukan berarti kalian tidak bisa melakukan transaksi dengan mereka yang menggunakan Bank yang berbeda dengan kalian. Aktivitas transaksi tetap bisa dilakukan dengan lancar, namun terdapat biaya tambahan atau admin bila kalian melakukan transaksi atau transfer ke Bank yang berbeda.

Untuk aktivitas transaksi atau transfer dari BCA ke BRI sendiri, kalian akan dikenakan biaya tambahan atau admin sebesar Rp. 6.500. Biaya tambahan atau admin tersebut akan dikenakan bila kalian melakukan aktivitas transaksi atau transfer BCA ke BRI melalui ATM, internet Banking, SMS Banking dan mobile Banking. Sementara, bila dilakukan melalui kliring biaya tambahan atau adminnya sebesar Rp. 5.000 dan bila melalui RTGS (Real Time Gross Settlement) sebesar Rp. 25.000.

Selain aktivitas transaksi atau transfer dari BCA ke BRI, kalian juga akan dikenakan biaya tambahan atau admin bila melakukan transaksi atau transfer dari BCA ke Bank Mandiri. Besaran biaya tambahan atau admin yang akan dikenakan sebesar Rp. 6.500 bila transfernya dilakukan melalui ATM, internet Banking, SMS Banking dan mobile Banking. Sementara, untuk transaksi atau transfer yang dilakukan melalui kliring akan dikenakan biaya tambahan atau admin sebesar Rp. 5.000 dan Rp. 25.000 bila dilakukan melalui RTGS (Real Time Gross Settlement).

Biaya Admin Bulanan Bank BCA

Tidak hanya adanya biaya tambahan atau admin setiap kali kalian melakukan transaksi atau transfer antar Bank yang berbeda, pada BCA kalian juga akan dikenakan biaya admin bulanan yang akan dipotong secara otomatis dari saldo yang kalian miliki. Besaran biaya admin bulanan BCA ini pun berbeda, tergantung dari jenis produk dan jenis kartu BCA yang kalian miliki.

Untuk produk BCA tahapan sendiri, biaya admin bulanan yang dikenakan juga berbeda-beda tergantung dari jenis kartunya. Paspor BCA silver akan dikenakan biaya admin bulanan sebesar Rp. 15.000, paspor BCA gold akan dikenakan biaya admin bulanan sebesar Rp. 17.000 dan paspor BCA platinum akan dikenakan biaya admin bulanan sebesar Rp. 20.000.

Selanjutnya, ada pula tabungan BCA Tapres dengan biaya admin bulanannya sebesar Rp. 17.000, lalu tabungan BCA Tahapan Xpresi dengan biaya admin bulanannya sebesar Rp. 5.000 dan TabunganKu yang dikenakan biaya admin bulanan sebesar Rp. 20.000.

Selain produk-produk yang rata-rata dikenakan biaya admin bulanan, ternyata BCA juga menyediakan produk dan jenis tabungan yang tidak dikenakan biaya admin bulanan sama sekali, yaitu tabungan berjangka dan simpanan pelajar. Kedua produk ini bebas dari biaya admin bulanan, sehingga uang dalam tabungan kalian tidak akan dipotong secara otomatis seperti produk dan jenis tabungan BCA lainnya.

Dengan banyak pilihan produk dan jenis tabungan BCA di atas, kalian bebas memilihnya sesuai dengan yang kalian inginkan.

Itulah artikel Informasi Lengkap Tentang Biaya Admin Bank BCA (Transfer Beda Bank dan Admin Bulanan) yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang biaya bulanan BCA lengkap beserta dengan biaya admin transfer ke BRI dan Bank Mandiri. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.