Informasi Lengkap Cara Membuat Toko di Shopee

Simak Informasi Lengkap Cara Membuat Toko di Shopee dengan Mudah dan Terbaru

Ada banyak usaha dan bisnis di era pandemi saat ini, banyak yang memang ingin mencoba-coba ataupun memang ingin membuka usaha karena alasan-alasan tertentu. Berdagang maupun berjualan merupakan salah satu usaha yang sedang banyak digeluti terutama di pandemi saat ini khususnya negara Indonesia, baik berjualan secara langsung atau tatap muka maupun berjualan secara online. Berjualan atau berdagang secara online merupakan cara yang efisien dan praktis karena dengan modal yang cukup minim, seperti tidak perlu repot menyewa tempat hingga tidak perlu repot juga mencari dan menyewa karyawan.

Jika kalian berminat untuk mencoba terjun ke berjualan secara online, maka situs Shopee adalah sarana yang cukup tepat bagi kalian. Berjualan di Shopee banyak keuntungan dan kemudahan yang akan didapat, kalian juga tidak perlu repot-repot keluar rumah, cukup kalian melakukannya dimana saja dan kapan saja sesuai dengan keinginan kalian, dan semua itu bisa dilakukan melalui gadget kalian ataupun perangkat lainnya yang mendukung. Berikut kami akan memberikan informasi cara membuat toko di situs atau aplikasi Shopee dengan cara yang mudah.

Tutorial Cara Membuat Toko di Shopee

Dari laman Shopee dijelaskan ada beberapa cara membuat toko di Shopee, yang sudah pasti yaitu sudah masuk situs ataupun punya aplikasi Shopee yang sudah didownload terlebih dahulu, setelah itu pilih opsi daftar dan masukan nomor telepon yang aktif, lalu input data verifikasi yang sudah diterima terlebih dahulu dan langsung pilih opsi lanjutkan, terakhir tentukan username dan passwordnya maka proses membuka toko di Shopee selesai.

Setelah berhasil membuat toko di Shopee, maka kalian diharuskan memasukan rincian produk dan melengkapi profil toko kalian di Shopee, seperti nama tokonya, alamat, deskripsi toko, sampai logo dan gambar toko. Setelah semua selesai dan sudah terisi maka otomatis produk yang sudah dimasukan sebelumnya akan langsung terunggah di Shopee. Toko di Shopee masih bisa kalian setting kedepannya jika diperlukan, jika ingin nantinya mengganti nama, deskripsi dan lain-lainnya baik menggunakan situs maupun aplikasinya. Disini kami menjelaskannya secara mudah, untuk lebih lengkapnya dan detailnya kalian bisa melihat sendiri di situs resmi Shopee dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Persyaratan Membuat Toko di Shopee

Ada beberapa syarat cara membuka toko di Shopee yaitu kalian harus mempunyai modal untuk meracik produk jika kalian bukanlah reseller, lalu kalian juga punya subsidi untuk jasa pengirimannya, mempunyai internet dengan kualitas yang baik agar proses penjualan tidak terganggu, teknologi yang mendukung proses penjualan,mempunyai nomor telepon yang aktif, memiliki email yang valid, pastikan jika produk yang disajikan untuk mayoritas Muslim (jika makanan atau minuman) sudah memiliki sertifikat halal dari MUI, mempunyai foto detail produk, dan sebgainya.

Membuat toko di Shopee banyak keuntungannya, menurut dari laman situs Shopee beberapa keuntungannya adalah layanan gratis ongkir, gratis modal usaha 1 juta rupiah, campaign Shopee, bebas biaya layanan, gratis ongkir xtra 2 minggu, bebas biaya komisi, fitur promosi berupa diskon untuk para pembeli, lalu ada voucher untuk para pembeli dan sudah pasti tidak dipungut biaya untuk membuat ataupun membuka toko di Shopee. Membuka toko di Shopee kalian bisa berkesempatan menjadi bos dari rumah karena Shopee memberikan banyak fitur dan fasilitas yang menguntungkan baik dari pihak pembeli maupun penjual sehingga penjual dan pembeli sama-sama senang.

Itulah artikel yang berjudul Simak Informasi Lengkap Cara Membuat Toko di Shopee dengan Mudah dan Terbaru dari tim penulis BDN, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian supaya kalian mengerti cara dan syarat untuk membuka toko di Shopee dan juga bisa menjadi referensinya. Kiranya kalian membagikannya agar manfaatnya juga didapatkan oleh orang lain terutama yang sudah berkeinginan ingin membuka toko di situs jualan online Shopee.