rekening koran bca

Informasi Lengkap Tentang Rekening Koran BCA (Print, BCA Xpresi, Mobile)

Dalam dunia perbankan, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah rekening koran, bukan? Rekening koran berisi seluruh informasi rangkuman dari segala jenis transaksi keuangan seseorang, baik dari rekening pribadi ataupun rekening perusahaan atau badan usaha. Untuk mendapatkan rekening koran, kalian bisa mencetaknya melalui beragam macam metode berbeda yang disediakan oleh pihak Bank yang bersangkutan.

Nah, pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Informasi Lengkap Tentang Rekening Koran BCA (Print, BCA Xpresi, Mobile) yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait tentang rekening koran BCA lengkap dengan beserta beragam cara printnya. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Beragam Cara Print Rekening Koran BCA

Dengan menggunakan Bank, kalian bisa dengan mudah mengontrol dan mengecek segala rincian pemasukan dan pengeluaran uang kalian menjadi lebih terorganisir karena tercatat secara otomatis oleh sistem. Nah, nantinya kalian bisa melakukan pengecekkan segala rincian dan rangkuman kegiatan transaksi tersebut melalui rekening koran Bank tersebut.

Untuk mendapatkan rekening koran BCA, kalian bisa mencetaknya melalui beragam cara. BCA telah banyak menawarkan dan menyediakan beragam cara print rekening koran BCA yang bisa kalian pilih sesuai dengan yang kalian inginkan. Hal ini dimaksudkan untuk membantu dan mempermudah kalian untuk mendapatkan rekening koran BCA kalian tanpa harus terpaku pada satu cara saja.

Beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mencetak rekening Koran BCA diantaranya adalah mengajukan rekening koran BCA lewat internet banking yang bisa kalian akses melalui situs resmi KlikBCA di KlikBCA.com. kalian juga bisa mencetak rekening koran BCA langsung di kantor cabang BCA dengan membawa beberapa dokumen yang dibutuhkan, seperti identitas diri berupa KTP, buku tabungan BCA yang asli dan kartu debit BCA. Untuk proses pencetakan rekening koran BCA melalui kantor cabang BCA, biasanya kalian akan dikenakan biaya cetak yang dipotong langsung dari saldo rekening kalian.

Informasi yang terdapat pada rekening koran BCA yang kalian cetak tersebut biasanya akan berisi rincian dan rangkuman segala jenis kegiatan transaksi perbankan yang telah kalian lakukan selama enam bulan terakhir.

Cara Cetak Rekening Koran BCA Xpresi

BCA Xpresi adalah salah satu produk simpanan yang ditawarkan dan disediakan oleh BCA dengan banyak pilihan kartu ATM tanpa perlu menggunakan buku tabungan. Besaran saldo minimal nya pun terbilang cukup kecil, yaitu sebesar Rp. 10.000 saja, sehingga tidak terlalu memberatkan kalian. Biaya administrasinya pun juga lebih murah dengan banyak tawaran-tawaran diskon dari berbagai merchant.

Bagi kalian, para nasabah BCA Xpresi yang ingin mencetak rekening koran, jangan bingung. Meskipun salah satu persyaratan untuk bisa mencetak rekening koran adalah memiliki buku tabungan, namun khusus untuk BCA Xpresi bahkan tanpa buku tabungan pun, kalian akan tetap bisa mencetak rekening koran BCA Xpresi. kalian cukup membawa KTP dan kartu ATM saja ke kantor cabang BCA terdekat.

Cara untuk mencetak rekening koran BCA Xpresi pun terbilang mudah dan tidak jauh berbeda dengan produk simpanan BCA lainnya. kalian bisa melakukannya secara online melalui situs resmi KlikBCA di KlikBCA.com, lalu pilih menu “Login” untuk masuk ke akun KlikBCA kalian. Setelah login, kalian bisa memilih menu “E-Statement” yang terdapat pada bagian kiri layar. Kemudian, pilih “Tabungan dan Giro” dan pilihlah nomor rekening yang ingin kalian cetak transaksinya.

Selanjutnya, pilih periode transaksi yang diinginkan dan pilihlah menu “Download” untuk mengunggah rekening koran BCA Xpresi tersebut. Maka, rekening koran BCA Xpresi kalian pun sudah bisa kalian cetak sendiri.

Cara Cetak Rekening Koran Mobile

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa dalam melakukan proses cetak rekening koran bisa dilakukan melalui beragam macam cara dan metode, yaitu baik secara offline maupun online.

Untuk melakukan proses cetak rekening koran secara offline bisa kalian lakukan dengan mendatangi langsung kantor cabang Bank yang bersangkutan dan membawa segala dokumen yang diperlukan sebagai persyaratan, yaitu seperti identitas diri berupa KTP, buku tabungan yang asli dan kartu debit atau kartu ATM. kalian bisa melakukan proses cetak rekening koran ini di kantor cabang terdekat. Akan terdapat biaya cetak tambahan bila kalian melakukan cetak rekening koran secara offline melalui kantor cabang terdekat.

Sementara, untuk melakukan proses cetak rekening koran secara online bisa kalian lakukan melalui berbagai situs resmi dari Bank yang bersangkutan. kalian bisa mengakses situsnya dari berbagai perangkat elektronik yang tersambung dengan jaringan internet, baik melalui komputer, laptop maupun smartphone kalian dengan mengunduh aplikasi yang sudah disediakan oleh Bank yang bersangkutan.

Namun, perlu diingat, untuk bisa melakukan proses cetak rekening koran secara online melalui situs resmi nya lewat internet banking atau aplikasi mobile banking, kalian harus terlebih dahulu sudah menggunakan fitur layanan internet banking atau mobile banking tersebut. Jika belum, maka kalian hanya bisa melakukan proses cetak rekening koran nya melalui kantor cabang terdekat saja.

Itulah artikel Informasi Lengkap Tentang Rekening Koran BCA (Print, BCA Xpresi, Mobile) yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang rekening koran BCA lengkap dengan beserta beragam cara printnya. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.