kartu atm bca

Informasi Lengkap Tentang Kartu ATM BCA dan Jenisnya Terbaru

Sudah tidak jamannya lagi menabung uang di celengan, di lemari, brankas, ataupun lain-lainnya. Menabung uang di bank selain karena aman alasan yaitu kini lebih praktis, simpel dan efisien, karena banyak keuntungan yang diberikan namun juga ada beberapa kekurangannya, semua itu tergantung dari pihak-pihak bank yang berbeda. Salah satu keuntungan menabung uang di bank saat ini juga yaitu dengan hadirnya fasilitas ATM (Anjungan Tunai Mandiri) dimana dengan adanya fasilitas ini para pengguna jasa perbankan tidak perlu repot untuk menarik atau setor uang tanpa harus datang ke bank. Artikel kali ini akan membahas bank swasta yaitu Bank Central Asia atau biasa disebut Bank BCA namun dengan topik inti yaitu tentang kartu ATM BCA.

ATM biasanya berupa mesin yang banyak tersebar ditempat-tempat tertentu seperti di minimarket, mall dan sebagainya. Biasanya para nasabah bank BCA sudah memiliki kartu debit (ATM) yang diberikan BCA saat membuka rekening, dan jenis-jenis tiap kartu ATM juga banyak tipenya tergantung dari yang diterapkan oleh pihak bank. Di jaman era digital saat ini ATM pun juga sudah ikut berkembang fasilitasnya, dimana kini para nasabah bisa setor uang tanpa kartu, melakukan pembayaran tanpa kartu dan sebagainya.

Jenis-Jenis Kartu ATM Bank BCA

Beberapa jenis kartu ATM BCA:

  1. Kartu debit paspor BCA GPN blue, kartu ini merupakan kartu yang termurah mulai dari harga dan biaya adminnya.
  2. Kartu paspor BCA GPN gold, kartu ini memiliki beberapa perbedaan dari yang biru, yaitu harga pembuatan kartu dan biaya admin yang lebih mahal dari yang biru, namun semua itu memiliki keuntungan limit transfer atau setor yang besar.
  3. Kartu paspor BCA GPN Platinum, kartu ini lebih mahal ketimbang dari yang gold, mulai harga pembuatan kartu dan biaya admin yang lebih mahal dari yang gold, dengan keuntungan limit transfer hingga setor yang lebih besar dari kartu gold.
  4. Kartu ATM paspor BCA Blue diperuntukan bagi nasabah tahapan, dan merupakan yang termurah dari gold dan platinum, dengan harga admin dan pembuatan kartu yang hampir sama dengan GPN.
  5. Kartu ATM paspor BCA Gold,  sama dengan GPN, dengan harga dan biaya admin yang lebih mahal dari blue, serta keuntungan limit yang besar juga.
  6. Kartu ATM paspor BCA Platinum, sama seperti GPN, dengan biaya harga kartu dan admin yang lebih mahal dari gold dan blue, serta keuntungan limit yang besar juga.
  7. Kartu Debit BCA Xpresi memiliki desain yang unik dan hanya bisa dimiliki oleh nasabah tahapan Xpresi.
  8. Kartu Debit BCA Simpel, kartu ini diperuntukan untuk para pelajar sekolah.

Cara Mengganti Kartu ATM BCA yang Hilang

Tidak ada satupun didunia ini yang ingin kehilangan, baik seseorang maupun benda mati yang bernilai, berguna ataupun tidak. Kehilangan yang kami lihat sering terjadi yang kami maksud sesuai dengan topiknya yaitu kehilangan kartu ATM, dan bagaimana cara menggantinya. Nasabah BCA pun juga kadang sering dari yang namanya kehilangan kartu ATM-nya, maka dari itu kami akan menjelaskan cara mengganti kartu ATM BCA yang hilang.

Langkah pertama adalah kalian jangan panik, karena untuk mengganti kartu BCA yang hilang cukup mudah dan simpel yaitu dengan menyiapkan KTP dan buku tabungan BCA, lalu kalian tinggal datang ke bank BCA terdekat, dan terakhir sebelum melapor kehilangan kalian harus mengantri terlebih dahulu.

Kartu ATM BCA yang hilang juga bisa dilakukan tanpa harus ke bank, seperti melalui internet banking, M-banking, ataupun Halo BCA dengan kondisi ketentuan yang berlaku. Hal penting yang perlu diingat saat kartu ATM BCA hilang adalah dengan memblokirnya terlebih dahulu, agar tidak timbul penipuan atau keadaan yang tidak diinginkan.

Cara Membuka Kartu ATM BCA Terblokir

Banyak hal dan cara baik disengaja maupun tidak yang dapat membuat kartu ATM BCA terblokir, mulai dari saat memasukan nomor pin yang salah berturut-turut hingga keputusan nasabah untuk memblokirnya. Selain terganggunya transaksi online atau offline, dengan terblokirnya kartu ATM BCA maka akan berdampak juga pada fasilitas BCA lainnya seperti Klik BCA, M-banking, Halo BCA dan sebagainya. Kali ini kami akan menjelaskan secara ringkas cara membuka kartu ATM BCA yang telah atau sudah terblokir.

Cara membuka kartu ATM BCA yang sudah atau telah terblokir adalah dengan datang ke kantor cabang BCA terdekat ataupun kantor pusat di nomor (021) 235-88000, dan menghampiri bagian layanan customer BCA serta menyiapkan beberapa dokumen pendukung, seperti KTP dan juga buku tabungan BCA. Cara yang lebih praktis lagi adalah dengan menggunakan media telepon ataupun menghubungi call center Halo BCA dengan nomor yang tertera yaitu 1500888. Biasanya saat mau membuka kartu ATM BCA yang terblokir akan diajukan beberapa pertanyaan oleh layanan BCA, contohnya seperti hilang dimana, transaksi terakhir, nomor transfer terakhir yang dilakukan, dan lain-lain sesuai dengan kebijakan bank BCA.

Itulah isi topik artikel tentang kartu ATM BCA yang ditulis oleh tim BDN dengan judul Informasi Lengkap Tentang Kartu ATM BCA dan Jenis Terbarunya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian yang belum mengerti dan paham tentang kartu ATM BCA seperti jenis maupun tentang blokir kartu ATM BCA, dan juga kiranya artikel ini bisa bermanfaat bagi banyak orang dengan kalian dapat membagikannya baik social media atau media lainnya.