gojek

Informasi Lengkap Tentang Cara Daftar Menjadi Driver Gojek dan Persyaratannya

Sulitnya mencari pekerjaan saat ini membuat kalian harus memutar otak demi bisa tetap mendapatkan penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari. Terlebih lagi bagi kalian dengan latar belakang pendidikan yang biasa saja tanpa didukung keterampilan khusus. Namun, berkat hadirnya aplikasi ojek online, yaitu Gojek, telah membuka lapangan kerja baru yang memungkinkan kalian untuk bisa bekerja dan memiliki penghasilan.

Nah, pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Informasi Lengkap Tentang Cara Daftar Menjadi Driver Gojek dan Persyaratannya yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait tentang persyaratan untuk menjadi driver gojek lengkap beserta dengan caranya. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Persyaratan Menjadi Driver Gojek

Dengan hadirnya aplikasi ojek online Gojek di tengah-tengah masyarakat Indonesia, tentu hal ini merupakan sebuah kesempatan besar bagi kalian yang belum memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap. Jika kalian tertarik dan berminat untuk bergabung dengan aplikasi ojek online Gojek, kalian harus mengetahui terlebih dahulu tentang apa-apa saja persyaratan yang diperlukan untuk menjadi drivernya.

Persyaratan untuk menjadi driver gojek beberapa diantara meliputi, memiliki kendaraan pribadi, baik itu sepeda motor maupun mobil lengkap dengan STNK dan BPKB yang masih aktif. kalian juga diwajibkan sudah berusia minimal 17 tahun dengan memiliki Kartu Tkalian Penduduk (KTP) dan maksimal berusia 55 tahun. Jangan lupa dengan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih aktif dan berlaku.

Selanjutnya, kalian juga dianjurkan untuk memiliki smartphone dengan kapasitas RAM minimal sebesar 1 GB dengan layar minimal 5 inch untuk bisa mengakses aplikasi ojek online Gojek dengan baik. Serta, berkas Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), kartu keluarga, ijazah terakhir, akte kelahiran atau buku nikah dan nomor telepon yang aktif.

Sebagai tambahan, untuk spesifikasi dari kendaraan pribadi yang akan kalian gunakan untuk menjadi driver gojek terdapat persyaratan khususnya, dimana untuk kendaraan pribadi sepeda motor diwajibkan merupakan sepeda motor dengan tahun pembuatan minimal pada tahun 2011 atau di atasnya. Sedangkan untuk kendaraan pribadi mobil dengan tahun keluaran tahun 2012 ke atas.

Cara Mendaftar Jadi Driver Gojek

Ada dua cara yang bisa kalian pilih untuk mendaftar jadi driver Gojek, yaitu secara offline dan online. Jika kalian ingin mendaftar secara offline, kalian bisa langsung mendatangi kantor pusat atau kantor cabang operasional Gojek dengan membawa segala berkas dan dokumen yang diperlukan dan memberitahu petugas yang ada bahwasannya kalian ingin mendaftar jadi driver Gojek.

Sementara, untuk mendaftar jadi driver Gojek secara online bisa kalian lakukan melalui situs resmi Gojek di https://daftar.go-ride.co.id/, lalu isilah data diri dan identitas pada kolom yang sudah disediakan sesuai dengan KTP kalian beserta dengan alamat e-mail (wajib gmail) dan nomor telepon yang aktif. Nanti kalian akan mendapatkan SMS yang berisikan kode verifikasi yang kemudian akan kalian masukkan pada kolom yang tersedia.

Selanjutnya, kalian akan mengisi data profil yang terdiri atas nama, alamat e-mail, nomor telepon utama, darurat, dan lainnya beserta dengan alamat dan kota tempat tinggal kalian. kemudian, unggahlah beberapa dokumen yang diminta, seperti SKCK, KTP, SIM dan STNK dan pilih menu “Kirim”.

Pihak Gojek akan mengirimkan e-mail yang perlu kalian verifikasi untuk melanjutkan proses pendaftarannya. Jika kalian sudah melakukan verifikasi melalui e-mail tersebut, maka kalian hanya perlu menunggu pihak Gojek untuk melakukan pengecekkan data. Bila kalian telah memenuhi persyaratannya, kalian akan menerima SMS yang akan menuntun kalian untuk datang ke kantor operasional Gojek terdekat lengkap dengan berkas persyaratan yang telah disebutkan sebelumnya.

Itulah artikel Informasi Lengkap Tentang Cara Daftar Menjadi Driver Gojek dan Persyaratannya yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang persyaratan untuk menjadi driver gojek lengkap beserta dengan caranya. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.