cara buka rekening bri online

Simak Cara Buka Rekening BRI Online dan Offline Terbaru dan Praktis

Rekening Bank memiliki banyak kegunaan selain hanya sebagai tempat penyimpanan uang. Saat ini, pihak Bank banyak menambahkan dan menawarkan fasilitas dan layanan terbaru lainnya yang bisa memudahkan kalian dalam melakukan berbagai transaksi. Jika kalian masih belum memiliki rekening Bank karena dirasa ribet dan tidak memiliki banyak waktu. Jangan khawatir karena sekarang pembuatan rekening Bank bisa dilakukan dengan mudah dan praktis.

Nah, pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Simak Cara Buka Rekening BRI Online dan Offline Terbaru dan Praktis yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait tentang cara lengkap buka rekening BRI secara online dan offline. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Buka Rekening BRI Online

Banyak diantara kalian yang terkadang tidak memiliki banyak waktu luang untuk sekedar membuat rekening Bank, padahal kepemilikan atas rekening Bank ini sangat penting. Namun, berkat perkembangan teknologi sekarang kalian sudah bisa melakukan pembukaan rekening Bank secara online. Contohnya rekening BRI.

Jika kalian berniat untuk melakukan pembuatan rekening BRI secara online, kalian bisa melakukannya melalui website bukarekening.bri.co.id. Jangan lupa untuk menyiapkan beberapa dokumen penting sebagai persyaratannya, seperti KTP, data diri dan NPWP (bila ada). Lakukanlah segala pengisian data diri yang diminta dengan baik dan benar, sesuai dengan yang diminta.

Selanjutnya, pada halaman utama website, cari dan pilihlah tulisan “Buka Rekening” yang nantinya akan menuntun kalian untuk melakukan proses pembuatan rekeningnya. Pilihlah jenis tabungan yang kalian inginkan sesuai dengan yang sudah disediakan, lalu lakukan verifikasi diri dengan melakukan video recording. Jika sudah, kalian bisa langsung mengaktifkan rekening BRI yang baru saja kalian buat dengan melakukan setoran awal. Untuk besaran setoran awal tersebut berbeda-beda, nominalnya disesuaikan dengan jenis tabungan yang kalian pilih.

Kemudian, buatlah akun Brimo atau internet banking BRI agar kalian bisa mulai menikmati dan melakukan berbagai aktivitas transaksi yang disediakan oleh bank BRI. Jangan lupa pula untuk memilih Kantor Cabang BRI terdekat untuk melakukan proses pengelolaan rekening pada tahap selanjutnya. Unggah foto data diri kalian sesuai dengan yang telah diminta. Lalu, lakukan aktivasi akun dan kalian pun sudah bisa untuk segera menggunakan layanan rekening BRI tersebut.

Cara Buka Rekening BRI Offline

Jika dirasa kalian masih kurang paham dengan cara pembuatan rekening BRI secara online, maka kalian bisa memilih pilihan pembuatan rekening BRI secara offline yang jauh lebih mudah tanpa melewati banyak langkah seperti di atas.

Pembuatan rekening BRI secara offline bisa kalian lakukan melalui Kantor Cabang BRI terdekat. Jangan lupa untuk membawa dokumen penting yang dibutuhkan sebagai persyaratannya, seperti KTP, data diri dan NPWP (bila ada). Selanjutnya, kalian bisa segera mengantri ke bagian petugas Customer Service untuk melakukan proses pembuatan rekening BRI. Katakan pada petugas Customer Service yang ada bahwasannya kalian ingin membuka rekening BRI yang baru, maka mereka akan membantu dan memproses permintaan kalian.

Setelah selesai, maka kalian akan langsung menerima buku tabungan dan kartu ATM (opsional, tergantung keinginan kalian) atas rekening BRI tersebut. kalian pun sudah bisa untuk langsung menggunakannya melakukan transaksi yang diinginkan.

Jenis tabungan rekening BRI terdiri atas beberapa jenis, yaitu tabungan BRITAMA, BRITAMA Muda atau BRITAMA X dan BRITAMA Bisnis. Untuk setiap jenisnya memiliki kriterianya tersendiri yang saling berbeda, kalian bisa memilih jenis tabungan yang kalian inginkan sesuai dengan kebutuhan kalian. Bagi kalian yang pemula, mungkin kalian bisa memilih jenis tabungan BRITAMA Muda atau BRITAMA X dimana biaya bulanan dan ATM nya yang lebih murah dari yang lain.

Itulah artikel Simak Cara Buka Rekening BRI Online dan Offline Terbaru dan Praktis yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang cara lengkap buka rekening BRI secara online dan offline. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.