Cara Mengisi Saldo Shopeepay

Yuk Simak Tutorial Cara Mengisi Saldo Shopeepay Secara Online dan Offline

Ada banyak aplikasi online yang menyediakan fasilitas dan layanan belanja online dengan mudah dan praktis, salah satunya adalah aplikasi Shopee. Melalui aplikasi Shopee, kalian bisa belanja barang, produk atau jasa yang kalian butuhkan dan inginkan dengan hanya dalam hitungan menit saja. Tidak hanya itu, bahkan untuk proses pembayarannya pun bisa dilakukan melalui berbagai macam metode. Misalnya melalui Shopeepay.

Nah, pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Yuk Simak Tutorial Cara Mengisi Saldo Shopeepay Secara Online dan Offline yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait tentang cara lengkap mengisi saldo Shopeepay secara online dan offline. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Mengisi Saldo Shopeepay Secara Online

Shopee sendiri memiliki layanan dompet digital yang bisa kalian gunakan sebagai salah satu metode pembayaran ketika belanja di Shopee, yaitu Shopeepay. Dengan melakukan pembayaran melalui Shopeepay, kalian bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti voucher gratis ongkir hingga bonus cashback.

Untuk bisa menikmati dan menggunakan metode pembayaran Shopeepay ini, kalian harus mengaktifkan dan mengisi saldo Shopeepay milik kalian terlebih dahulu. Terdapat dua cara untuk mengisi saldo Shopeepay, yaitu secara online dan offline. Pengisian saldo Shopeepay secara online bisa dilakukan melalui Transfer Bank.

Caranya, dengan membuka aplikasi Shopee di smartphone kalian, lalu pilih menu “Saya” yang terdapat pada bagian kanan bawah. Kemudian, pilih menu “Shopeepay” dan dilanjutkan dengan memilih menu “Isi Saldo”. Selanjutnya, pilihlah metode pembayaran “Transfer Bank” beserta dengan pilihan Bank yang tersedia sesuai dengan rekening Bank yang kalian miliki. Ada beberapa daftar Bank yang tersedia, seperti BCA, Bank Mandiri, ATM Bersama, PRIMA, Link, BNI, BRI, Bank Syariah Indonesia dan Bank Permata.

Setelah kalian memilih Bank yang diinginkan, maka sistem akan memberikan kalian nomor Virtual Account yang nantinya akan kalian gunakan untuk mengisi saldo Shopeepay tersebut. Terakhir, kalian pun bisa langsung melakukan top up atau pengisian saldo Shopeepay kalian melalui transfer bank, ATM, IBanking ataupun MBanking yang kalian miliki dengan menggunakan nomor Virtual Account yang sudah kalian dapatkan tadi seperti melakukan transaksi seperti biasa.

Cara Mengisi Saldo Shopeepay Secara Offline

Sementara, untuk melakukan pengisian saldo Shopeepay secara offline bisa dilakukan melalui kasir Indomaret maupun kasir Alfamart.

Untuk pengisian saldo Shopeepay melalui kasir Indomaret, caranya hampir sama seperti yang sebelumnya, tetapi tentunya kalian haruslah sudah berada di Indomaret terlebih dahulu dengan membawa smartphone kalian. Kemudian kalian harus membuka dan masuk ke aplikasi Shopee di smartphone kalian, lalu pilih menu “Saya” yang terdapat pada bagian kanan bawah. Kemudian, pilih menu “Shopeepay” dan dilanjutkan dengan memilih menu “Isi Saldo”. Selanjutnya, pilihlah metode pembayaran melalui “Indomaret/i.Saku”, lalu pilih menu “Konfirmasi”.

Selanjutnya, masukkan nominal saldo Shopeepay yang kalian inginkan yang bisa kalian pilih mulai dari sebesar Rp. 20.000 hingga Rp. 500.000 dan klik menu “Bayar Sekarang” yang kemudian akan menampilkan kode pembayaran. Jika kalian sudah mendapatkan kode pembayaran tersebut, maka kalian bisa langsung memberitahu pihak kasir Indomaret tersebut bahwasannya kalian ingin melakukan pengisian saldo Shopeepay dengan memberikan kode pembayaran yang kalian miliki tadi beserta dengan jumlah uangnya.

Sedangkan untuk melakukan pengisian saldo Shopeepay secara offline lainnya melalui kasir Alfamart bisa dilakukan lebih mudah lagi. kalian cukup memberikan nomor telepon yang kalian gunakan ketika membuat akun Shopee yang secara otomatis tersambung ke Shopeepay kalian kepada pihak kasir Alfamart beserta dengan jumlah saldo yang kalian inginkan.

Itulah artikel Yuk Simak Tutorial Cara Mengisi Saldo Shopeepay Secara Online dan Offline yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang cara lengkap mengisi saldo Shopeepay secara online dan offline. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.