Cara Daftar IBanking BNI dan Cara Aktvasinya

Informasi Lengkap Cara Daftar IBanking BNI dan Cara Aktvasinya Terbaru dan Praktis

Kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkan oleh lembaga keuangan dan perbankan dalam melakukan kegiatan transaksi sungguh sangat beragam. Beragamnya kemudahan kegiatan transaksi ini, tentunya sangat membantu dan memungkinkan kalian untuk melakukan segala jenis kegiatan transaksi kapanpun dan dimanapun kalian inginkan. Salah satunya adalah melalui IBanking. Namun, sebelum itu, sudah tahukah kalian apa itu IBanking?

Nah, pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Informasi Lengkap Cara Daftar IBanking BNI dan Cara Aktivasinya Terbaru dan Praktis yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait tentang cara daftar IBanking BNI lengkap beserta dengan aktivasinya secara offline dan online. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Daftar IBanking BNI dan Aktivasi Secara Online

Bagi kalian nasabah Bank pasti sudah tidak asing lagi dengan fasilitas IBanking yang sudah banyak dan sering ditawarkan yang akan mempermudah kalian dalam melakukan berbagai jenis kegiatan transaksi. Dengan menggunakan fasilitas IBanking, memungkinkan kalian untuk melakukan berbagai jenis kegiatan transaksi kapanpun dan dimanapun kalian inginkan hanya dengan bermodalkan gadget atau perangkat elektronik dan jaringan internet saja. kalian tidak perlu pergi ke ATM ataupun Bank yang mengharuskan kalian mengantri lama.

Untuk bisa menikmati fasilitas IBanking BNI ini, kalian harus mendaftar dan melakukan aktivasi terlebih dahulu. Dan untuk melakukan proses pendaftaran dan aktivasi agar kalian bisa menggunakan fasilitas IBanking BNI harus dilakukan dengan datang langsung ke Kantor Cabang BNI terdekat yang ada atau melalui mesin ATM terdekat secara offline.

Meskipun penggunaan akan fasilitas IBanking BNI ini nantinya akan bisa kalian nikmati secara online melalui perangkat elektronik dan jaringan internet, tetap saja untuk proses pendaftaran dan aktivasinya hanya bisa dilakukan secara offline. Hal ini dikarenakan dalam prosesnya dibutuhkan beberapa informasi penting dan dokumen pendukung lainnya sebagai persyaratannya. Oleh karena itu, tidak bisa dilakukan secara online.

Kalaupun bisa dilakukan secara online, penggunaan atas fasilitas IBanking BNI yang tersedia sangat terbatas dimana kalian hanya bisa melakukan transaksi non finansial seperti mengecek saldo, mutasi rekening dan informasi tagihan saja.

Cara Daftar IBanking BNI dan Aktivasi Secara Offline

Untuk melakukan pendaftaran IBanking BNI secara offline, bisa kalian lakukan melalui mesin ATM terdekat. Pertama, kalian masukkan kartu ATM BNI beserta dengan PIN nya. Lalu, pilih menu “Registrasi E-Channel” dilanjut dengan memilih menu “Internet Banking” dan konfirmasi dan pilih “Setuju”. Kemudian masukkan PIN baru yang diperuntukkan IBanking yang sedang kalian buat, jika sudah konfirmasi dengan memilih “Benar”. Pada layar, nanti akan muncul “Apakah kalian ingin melanjutkan transaksi?” pilih “Ya”, yang kemudian mesin ATM akan mengeluarkan struk transaksi yang berisi kode aktivasi.

Selanjutnya, kalian akan mendatangi Kantor Cabang BNI terdekat untuk mendapatkan PIN sebagai alat otorisasi layanan BNI m-Secure atau token bila kalian memilih sistem otorisasi BNI e-Secure. Jangan lupa untuk membawa buku tabungan BNI, kartu identitas berupa KTP, nomor telepon serta alamat e-mail yang masih aktif dan valid.

Setelah pendaftaran selesai, kalian akan melanjutkan proses aktivasi fasilitas IBanking BNI nya melalui website resmi BNI di ibank.bni.co.id. Pilih menu “Aktivasi” dan klik tulisan “Klik Disini”. Kemudian akan muncul halaman baru yang meminta kalian untuk memasukkan kode aplikasi yang terdapat pada struk ATM, verifikasi dan PIN Registrasi yang dimasukkan di ATM sebelumnya. Lalu, kalian juga akan diminta untuk melakukan verifikasi nomor telepon dimana nantinya kode OTP (One True Password) akan dikirim melalui SMS ke nomor telepon kalian. Masukkan kode OTP yang kalian terima pada kolom yang tersedia. Jika sudah benar, maka selanjutnya kalian akan diminta untuk memasukkan password sebanyak dua kali.

Kemudian layar akan memunculkan beberapa data dan informasi milik kalian. Periksa dengan teliti, jika dirasa sudah benar dan sesuai, maka kalian bisa melanjutkan proses aktivasinya dengan memilih menu “Proses” dan aktivasi pun selesai dilakukan.

Itulah artikel Informasi Lengkap Cara Daftar IBanking BNI dan Cara Aktivasinya Terbaru dan Praktis yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang cara daftar IBanking BNI lengkap beserta dengan aktivasinya secara offline dan online. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.