cara membayar tagihan akulaku

Informasi Lengkap Tentang Cara Membayar Tagihan AkuLaku Secara Offline dan Online

Mudahnya dan praktisnya proses pengajuan kredit dan pinjaman online membuat banyak orang berbondong-bondong berminat dan tertarik untuk mencobanya. Cukup mengunduh aplikasinya di smartphone dan kalian pun sudah bisa mendapatkan pinjaman online tanpa harus repot keluar rumah. Selain proses pengajuannya yang mudah dan praktis, proses pembayaran tagihannya pun juga bisa kalian lakukan dengan mudah dan praktis melalui berbagai metode.

Nah, pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Informasi Lengkap Tentang Cara Membayar Tagihan AkuLaku Secara Offline dan Online yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait tentang cara melakukan pembayaran tagihan AkuLaku secara offline dan online secara lengkap. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Membayar Tagihan AkuLaku Secara Offline

Untuk melakukan proses pembayaran tagihan AkuLaku bisa lakukan secara offline maupun online, kalian bebas menentukannya sesuai dengan yang kalian inginkan. Jika kalian ingin melakukan proses pembayaran tagihan AkuLaku secara offline, maka ada beberapa metode pembayaran yang bisa kalian pilih, seperti transfer melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Caranya pun cukup mudah, yaitu sama saja seperti saat kalian melakukan transaksi di ATM seperti biasanya. Bedanya, pada saat pengisian nomor rekening tujuannya diganti dengan mengisi nomor virtual pembayaran atas tagihan AkuLaku yang kalian miliki. Selebihnya, semuanya sama saja, kalian tinggal mengikuti instruksi yang diperintahkan oleh mesin ATM.

Cara pembayaran tagihan AkuLaku secara offline lainnya juga bisa kalian lakukan melalui kasir Indomaret. Namun, sebelumnya pastikan kalian sudah memiliki nomor kode pembayaran tagihan AkuLakunya yang bisa kalian dapatkan dan ketahui di aplikasi AkuLaku dengan masuk ke menu “Tagihanku” dan memilih menu “Lunasi Sekarang” lalu pilih metode pembayarannya melalui Indomaret.

Selanjutnya, kalian bisa langsung menuju Indomaret terdekat rumah kalian untuk melakukan pembayaran tagihannya. kalian cukup mengatakan kepada kasir bahwasannya kalian ingin melakukan pembayaran tagihan AkuLaku. Maka, nanti pihak kasir Indomaret akan meminta kode pembayaran yang telah kalian dapatkan sebelumnya. Lalu, setelah itu pihak kasir pun akan memberitahukan jumlah tagihan AkuLaku yang harus kalian bayarkan. Jangan lupa untuk menyimpan struk pembayaran tersebut sebagai bukti pembayaran yang kalian lakukan.

Cara Membayar Tagihan AkuLaku Secara Online

Selain secara offline, kalian juga bisa membayar tagihan AkuLaku secara online. Salah satu caranya bisa kalian lakukan melalui aplikasi AkuLaku itu sendiri. Namun, untuk melakukan pembayaran tagihan AkuLaku secara online melalui aplikasi AkuLaku, kalian haruslah memiliki saldo yang cukup yang bisa digunakan untuk melunasi tagihan AkuLaku yang akan kalian bayarkan. Pertama, buka aplikasi AkuLaku milik kalian dan masuk ke menu “Tagihanku”. Lalu, pilih menu “Lunasi Sekarang” yang terdapat di bagian bawah untuk. Maka akan muncul rincian tagihan atas barang ataupun pinjaman uang AkuLaku yang kalian miliki. Pilih menu “Bayar” untuk melanjutkan proses pembayaran. Tunggu beberapa saat, hingga muncul konfirmasi bahwa proses pembayarannya telah selesai dan berhasil.

Selain melalui aplikasi AkuLaku, kalian juga bisa melakukan proses pembayaran tagihan AkuLaku melalui aplikasi Mandiri Online. Caranya, kalian buka aplikasi Mandiri Online kalian di smartphone dan login ke akun kalian. Pada halaman utama, pilihlah menu “Bayar” yang kemudian dilanjutkan dengan memilih “Buat Pembayaran Baru” dan pilih lagi menu “Multipayment”.

Selanjutnya, carilah menu “Transferpay” di kolom yang tersedia, lalu masukkan kode pembayaran tagihan AkuLaku kalian pada kolom yang sudah disediakan dan pilih menu “Lanjut”. Periksalah rincian dari transaksi yang muncul pada layar sebelum melanjutkan proses pembayaran. Pastikan semuanya sudah benar dan sesuai, baru setelahnya pilih “Konfirmasi” untuk melanjutkan. Kemudian, masukkan MPIN Mandiri Online milik kalian untuk menyelesaikan proses transaksi pembayaran tagihan AkuLaku tersebut.

Itulah artikel Informasi Lengkap Tentang Cara Membayar Tagihan AkuLaku Secara Offline dan Online yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang cara melakukan pembayaran tagihan AkuLaku secara offline dan online secara lengkap. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.