cara menghapus akun akulaku yang sudah terdaftar

Cara Menghapus Akun AkuLaku yang Sudah Terdaftar Agar Tidak Disalah Gunakan

Sebelum melakukan pengajuan pinjaman online, biasanya kalian diharuskan untuk mengunduh aplikasi online nya terlebih dahulu di smartphone kalian, lalu melakukan pembuatan akun. Begitu pula pada aplikasi AkuLaku. Setiap penggunanya diwajibkan untuk memiliki akun terlebih dahulu untuk bisa melakukan pengajuan pinjaman. Namun, jika kalian sudah tidak ingin menggunakan akun yang kalian miliki tersebut, kalian bisa menghapusnya agar tidak disalahgunakan oleh oknum atau pihak yang tidak bertanggung jawab.

Nah, pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Cara Menghapus Akun AkuLaku yang Sudah Terdaftar Agar Tidak Disalah Gunakan yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait tentang beberapa alasan menghapus akun AkuLaku lengkap beserta dengan caranya. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Beberapa Alasan Menghapus Akun AkuLaku

Alasan utama kalian membuat akun pada aplikasi AkuLaku adalah sebagai persyaratan utama dalam melakukan pengajuan pinjaman online di AkuLaku. Lalu, jika pinjaman tersebut sudah kalian dapatkan dan pembayarannya sudah lunas, maka alasan pembuatan akunnya pun sudah tidak diperlukan lagi dan kalian bisa menghapus akun AkuLaku tersebut.

Ada beberapa hal dan alasan yang bisa menjadi penyebab kalian ingin melakukan penghapusan akun pada aplikasi AkuLaku, misalnya seperti sudah tidak ingin menggunakannya lagi. Bagi kalian yang sudah menyelesaikan segala utang cicilan atas pinjaman yang kalian miliki di AkuLaku dan tidak ingin menggunakannya lagi, kalian bebas jika ingin melakukan penghapusan akun tersebut. Hal ini juga sekaligus bisa menjadi metode pencegahan terbaik agar kalian tidak tergantung pada pinjaman online. Sebab, sekali saja kalian berutang, maka akan ada yang kedua, ketiga dan seterusnya hingga membuat utang kalian semakin menumpuk.

Selain untuk mencegah tergantungnya kalian dalam melakukan pinjaman online, alasan lain kalian melakukan penghapusan akun AkuLaku adalah menghindarinya penyalahgunaan data diri dan identitas kalian oleh pihak atau oknum yang tidak bertanggung jawab. Sebagaimana proses pengajuannya yang dilakukan secara online, maka data diri dan identitas kalian juga akan disimpan secara online, sehingga rentan untuk dibobol dan dicuri. Maka, penghapusan akun akan menjadi solusi terbaik untuk menghindari situasi dan kondisi tersebut.

Cara Menghapus Akun AkuLaku yang Sudah Terdaftar Agar Tidak Disalah Gunakan

Guna menghindari disalahgunakannya akun AkuLaku kalian oleh pihak atau oknum yang tidak bertanggung jawab, maka langkah penghapusan akun merupakan salah satu solusi terbaik yang bisa kalian lakukan. Ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan untuk melakukan penghapusan akun AkuLaku.

Pertama, kalian harus melunasi terlebih dahulu segala utang dan cicilan AkuLaku yang kalian miliki, jika sudah kalian kemudian melakukan panggilan ke Customer Service AkuLaku dan mengajukan penghapusan akun AkuLaku milik kalian disertai dengan alasan kalian ingin menghapus akun tersebut. Setelah itu, biarkan pihak AkuLaku yang akan melakukan proses penghapusan akun kalian secara permanen pada database milik mereka. kalian bisa menghubungi pihak Customer Service mereka melalui sambungan telepon di nomor 1500920 atau melalui e-mail cs.id@akulaku.com pada jam kerja di hari Senin hingga Jumat mulai pukul sembilan pagi hingga enam sore.

Setelah melakukan pengajuan penghapusan akun kepada pihak AkuLaku, kalian bisa melanjutkan proses penghapusan akun AkuLaku kalian yang masih terdapat pada aplikasi AkuLaku di smartphone kalian. Caranya adalah dengan masuk ke menu “Pengaturan” pada smartphone kalian, lalu pilih menu “Aplikasi” dan cari aplikasi AkuLaku. Pilih aplikasi AkuLaku tersebut lalu pilih menu “Uninstall” untuk menghapus aplikasi tersebut pada smartphone kalian. Tunggu beberapa saat hingga proses penghapusannya selesai.

Itulah artikel Cara Menghapus Akun AkuLaku yang Sudah Terdaftar Agar Tidak Disalah Gunakan yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang beberapa alasan menghapus akun AkuLaku lengkap beserta dengan caranya. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.