cara tutup toko di tokopedia

Simak Bagaimana Cara Tutup Toko di Tokopedia dengan Mudah dan Praktis

Mudahnya memulai dan melakukan bisnis jual-beli online saat ini, membuat banyak orang mulai tertarik dan berminat untuk terjun ke dalamnya. Apalagi dengan banyaknya platform dan aplikasi online yang menyediakan dan menawarkan tempat jualan online super mudah dan praktis yang bisa digunakan oleh siapapun. Tentu hal ini menjadi daya tarik yang cukup besar. Salah satu contoh platform dan aplikasi online yang sudah cukup terkenal dan digunakan oleh banyak orang saat ini adalah Tokopedia.

Nah, pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Simak Bagaimana Cara Tutup Toko di Tokopedia dengan Mudah dan Praktis yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait tentang bagaimana cara menutup toko di Tokopedia dengan mudah dan praktis lengkap beserta dengan alasannya. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Beberapa Alasan Pengguna Menutup Toko di Tokopedia

Disamping adanya alasan yang menyebabkan orang-orang membuat dan memiliki akun dan toko online di Tokopedia, terdapat pula beberapa alasan yang menyebabkan orang-orang diharuskan atau ingin menghapus dan menutup akun serta toko online milik mereka. Untuk lebih jelas dan lengkapnya, silakan simak beberapa alasan tersebut di bawah ini.

Akun Di Hack

Mudah dan praktisnya melakukan proses jual-beli secara online tentu tidak hanya mendatangkan dan memiliki sisi positifnya saja. Karena dilakukan secara online dengan bantuan teknologi, maka ada kala kemudahan dan bantuan teknologi ini disalahgunakan oleh pihak atau oknum yang tidak bertanggung jawab, misalnya menghack akun dan toko online milik orang lain. Tentunya hal ini akan sangat merugikan bagi pihak yang akun dan toko onlinenya di hack, karena segala jenis data dan uang yang mereka miliki bisa dengan mudah diakses dan dipindahtangankan oleh pihak atau oknum tidak bertanggung jawab tersebut. Maka, untuk mengatasi permasalahan ini, sebagai pemilik akun dan toko online tersebut kalian bisa memilih untuk melakukan penutupan atas akun dan toko online yang dihack tersebut guna menghindari kerugian yang lebih besar lagi.

Tidak Ingin Lagi Menggunakan Akun

Jika kalian sudah tidak ingin lagi menggunakan akun dan toko online yang kalian miliki, maka kalian bisa memilih untuk melakukan penghapusan dan penutupan atas akun dan toko online tersebut. Hal ini juga disarankan untuk dilakukan guna menghindari disalahgunakannya akun dan toko online yang sudah tidak kalian gunakan lagi oleh pihak atau oknum yang tidak bertanggung jawab.

Cara Tutup Toko di Tokopedia dengan Mudah dan Praktis

Nah, bagi kalian yang ingin melakukan penghapusan dan penutupan akun dan toko online pada aplikasi Tokopedia, maka ada beberapa langkah dan hal yang harus kalian ketahui dan pahami terlebih dahulu. Untuk lebih jelas dan lengkapnya, perhatikanlah tutorialnya di bawah ini.

  1. Pertama, buka aplikasi Tokopedia di smartphone kalian.
  2. Lalu pilih menu “Saya” yang terdapat di bagian pojok kanan bawah.
  3. Selanjutnya, pilih menu “Pengaturan” dan dilanjutkan dengan memilih “Pengaturan Toko”.
  4. Lalu pilih menu “Toko” dan menu “Informasi”.
  5. Kemudian, pada halaman akan memunculkan informasi dasar dari akun toko kalian, pilih menu “Status Toko” dan pilih “Atur”.
  6. Nantinya akan muncul pilihan berupa “Jadwalkan Tutup Toko” dan “Tutup Toko Sekarang”. kalian bisa dari kedua pilihan tersebut dilanjutkan dengan mengisi jadwal penutupan toko yang kalian inginkan beserta dengan alasan tutupnya toko.
  7. Pilih menu “Simpan” untuk mengakhiri prosesnya.

Sebagai catatan, dalam melakukan proses penutupan akun dan toko online di Tokopedia hanya bisa dilakukan untuk sementara waktu saja, karena pada aplikasinya tidak terdapat menu untuk melakukan penghapusan akun. Kalau pun kalian tetap ingin melakukan penghapusan akun dan toko online secara permanen, maka kalian bisa menghubungi layanan Call Center atau Customer Service Tokopedia untuk melakukan pengajuan penghapusan akun dan toko online tersebut. Tentunya, untuk melakukan proses penghapusan permanen tersebut harus dilakukan dengan melengkapi beberapa persyaratan dan berkas yang dibutuhkan.

Itulah artikel Simak Bagaimana Cara Tutup Toko di Tokopedia dengan Mudah dan Praktis yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang bagaimana cara menutup toko di Tokopedia dengan mudah dan praktis lengkap beserta dengan alasannya. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.