cara menghapus toko di shopee

Tutorial Cara Menghapus Toko di Shopee dengan Mudah dan Efektif

Memulai bisnis sendiri adalah salah satu cara dan solusi terbaik yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan dan menghasilkan uang. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang dimana sangat susah untuk mendapatkan pekerjaan. Selain itu, mudahnya membuka dan memiliki toko untuk memulai bisnis pun semakin dipermudah dengan adanya sistem belanja online. kalian tidak memerlukan banyak biaya, bahkan gratis. Oleh karena itu, banyak orang yang beralih dan lebih memilih membuka toko online dibanding toko offline.

Di samping mudahnya proses membuka toko online, kalian pun juga bisa menghapus atau menutup toko online kalian dengan mudah pula. Nah, pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Tutorial Cara Menghapus Toko di Shopee dengan Mudah dan Efektif yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait tentang bagaimana cara menghapus toko di Shopee. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Tutorial Cara Hapus Toko di Shopee

Memang, tidak mudah untuk memulai suatu bisnis karena memerlukan modal dan persiapan yang tidak sedikit, apalagi untuk membuka tokonya. Tetapi, dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih seperti sekarang, kalian bisa membuka toko dengan mudah dan tanpa banyak modal karena adanya sistem belanja online. Karena sistem belanjanya online, sudah pasti toko yang kalian butuhkan juga online. Dengan membuka toko online, modal dan persiapan yang kalian butuhkan akan jauh lebih mudah dan sedikit jika dibandingkan dengan membuka toko offline.

Namun, sering kali bagi kalian yang pemula dalam menjalani bisnis toko online ini masih banyak melakukan kesalahan dalam menggunakan dan mengoperasikan toko online yang kalian miliki. Sehingga terkadang membuat toko online yang kalian miliki terlihat kurang bagus dan kurang menarik perhatian calon pembeli. Sebagai solusi, kalian bisa mencoba untuk menghapus toko online kalian tersebut dan membuat toko online yang baru agar bisa membuat toko online yang lebih bagus dari sebelumnya. Untuk contohnya, kami akan memberikan kalian tutorial cara dalam melakukan penghapusan toko online pada aplikasi Shopee.

Pertama, buka aplikasi Shopee pada smartphone kalian dan pilih menu “Saya” yang terdapat pada bagian kanan bawah. Pada halaman baru, pilih menu “Pengaturan Akun” untuk memulai proses penghapusan toko online kalian. Selanjutnya, cari menu

Ajukan Penghapusan Akun” lalu pilih “Lanjut”. Kemudian, pihak Shopee akan mengirimkan kalian pesan singkat yang berisikan kode verifikasi yang dibutuhkan untuk melanjutkan proses penghapusan toko online kalian. Masukan kode verifikasi yang kalian terima pada kolom yang tersedia dan pilih “Lanjut”. Pada halaman baru kalian akan ditanyai alasan yang menyebabkan kalian ingin menghapus akun atau toko online tersebut. Pilih atau tuliskanlah alasan tersebut. Jangan lupa untuk menceklis kolom setuju “Syarat & Ketentuan” untuk bisa melanjutkan prosesnya. Terakhir, pilih menu “Kirim”, maka proses penghapusan toko online kalian pun selesai.

Perlu diingat, bahwasannya penghapusan akun beserta dengan toko online ini sifatnya permanen yang mana tidak akan bisa digunakan lagi kedepannya. Sehingga, jika kalian ingin melakukan bisnis lagi dengan akun dan toko online di Shopee, maka kalian diharuskan untuk membuat akun dan toko online yang baru lagi dengan menggunakan e-mail dan no telepon yang berbeda dari sebelumnya. Serta, penghapusan akun dan toko online di Shopee ini baru bisa dilakukan jika semua produk yang sebelumnya ada di toko sudah dihapus terlebih dahulu dan menyelesaikan segala riwayat pesanan yang ada.

Itulah artikel Tutorial Cara Menghapus Toko di Shopee dengan Mudah dan Efektif yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang bagaimana cara menghapus toko di Shopee. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.