cara mencairkan uang di ovo

Yuk Simak Cara Mencairkan Uang Lewat OVO dengan Mudah dan Cepat Terbaru

Semakin berkembangnya teknologi, membuat segala aspek kehidupan menjadi dipermudah. Salah satunya dalam aspek pembayaran. Teknologi membantu alat pembayaran jadi semakin mudah, banyak bank-bank yang membuat aplikasi unggul agar para nasabah dapat melakukan transaksi dengan mudah, ada pula aplikasi-aplikasi baru sebagai layanan keuangan digital salah satunya yaitu OVO. OVO merupakan aplikasi smart berbentuk layanan keuangan digital asal Indonesia yang memudahkan penggunanya untuk bertransaksi di merchant.

Seperti layaknya uang pada umumnya tentu dapat dicairkan maupun di transfer dari satu akun ke akun lainnya atau dari satu akun OVO ke bank lokal. Bagi sebagian orang hal tersebut masih terasa asing, lalu bagaimana cara mencarikan serta mentransfer uang dari OVO ke rekening bank lokal? Simak artikel berikut ini, BDN.ID akan menjelaskan secara singkat padat dan jelas agar kalian dapat melakukannya dengan mudah.

Cara Mencairkan Uang di OVO ke Rekening Bank Lokal

Jika mengisi saldo OVO tentu tidak perlu bingung, karena kalian dapat melakukan nya dengan mudah melalui aplikasi bank milik kalian menggunakan virtual account. Lalu bagaimana jika ingin melakukan hal sebaliknya? 

Sebagian besar masyarakat masih merasa kesulitan akan hal ini, bahkan mungkin ada orang yang beranggapan jika suka mengisi saldo OVO uang kalian tidak dapat kembali ke rekening bank yang kalian gunakan. Padahal hal itu dapat terjadi dengan mudah, berikut tata caranya.

  • Pastikan Jaringan Internet kalian Terhubung

Sebelum melakukan pencairan dana dari OVO ke Rekening Bank Lokal, tentu kalian harus memastikan bahwa smartphone kalian sudah terhubung dengan jaringan internet. Karena untuk menjalankan aplikasi OVO ini kalian memerlukan jaringan internet.

  • Buka Akun OVO kalian

Setelah kalian membuka akun OVO kalian pada halaman awal terdapat tiga pilihan yaitu top-up, transfer, dan history. Klik pada tulisan transfer.

  • Pilih Tujuan Transfer

Setelah kalian klik menu transfer, kemudian akan terlihat pilihan ‘Ke Sesama OVO’ dan ‘Ke Rekening Bank’. Pada pilihan ini kalian pilih ‘Ke Rekening Bank’

  • Pilih Bank Tujuan

Pada halaman ini kalian diperintahkan untuk memilih bank tujuan kalian, nomor rekening tujuan dan juga nominal yang ingin dicairkan.

  • Memasukkan Kata Sandi Akun

Setelah kalian memilih bank tujuan, memasukkan nomor rekening, serta nominal uang yang ingin dicairkan selanjutnya kalian harus memasukkan kata sandi kalian agar transaksi ini dapat dilakukan. Selanjutnya cek pada rekening kalian apakah uang yang sudah dicairkan telah masuk atau belum. 

  • Pencairan Dana

Setelah dana yang kalian cairkan dari OVO ke Rekening Bank telah berhasil, kalian dapat menarik saldo di rekening bank kalian melalui ATM atau Tarik Tunai melalui minimarket terdekat.

Biasanya pencairan uang ini akan berlangsung cepat, tidak perlu menunggu waktu sampai 1x24jam. Jadi jika kalian membutuhkan nya dalam waktu singkat, hal ini dapat kalian lakukan dengan mudah. 

Cara Transfer Uang di OVO ke Rekening Bank Lokal

Tidak hanya dari satu bank ke bank lainnya, ternyata OVO juga dapat melakukan transaksi transfer. Dari akun OVO satu ke OVO lainnya bahkan juga dapat melakukan transfer ke rekening bank lokal. Cara nya sangat mudah, kalian hanya memerlukan akses internet. Kemudian buka aplikasi OVO kalian, selanjutnya pilih menu transfer, pilih bank tujuan serta nominal dana yang akan kalian transfer ke rekening tujuan kalian. 

Selanjutnya kalian hanya perlu memasukkan kata sandi akun OVO kalian. Untuk melakukan transfer ini, OVO memiliki minimal nominal yaitu sebesar 25,000 dan maksimal 1,000.000 dalam sekali transaksi. Cukup mudah bukan?

Itulah tata cara melakukan transfer serta pencairan dana dari akun OVO ke rekening bank lokal. kalian dapat melakukan nya dengan mudah dimanapun dan kapanpun tentunya dengan akses jaringan internet. Cukup sekian informasi kali ini, semoga dapat membantu kalian bertransaksi dengan OVO menjadi lebih mudah. Salam sukses, dan sehat selalu!