limit akulaku tidak bisa digunakan

Yuk Simak Penyebab dan Cara Mengatasi Limit Akulaku yang Tidak Bisa Digunakan Terbaru dan Paling Efektif

Ada banyak lembaga keuangan berbasis aplikasi online yang menawarkan dan menyediakan pinjaman online hadir di Indonesia. Salah satu contohnya adalah aplikasi Akulaku. Aplikasi Akulaku sendiri merupakan sebuah platform perdagangan yang menyediakan fitur pembayaran yang akan mempermudah proses belanja kalian menjadi lebih mudah dan praktis karena dilakukan secara online. Tidak hanya itu, pada fitur pembayaran yang ditawarkan dan disediakan tersebut pun bisa dilakukan dengan cara kredit atau dicicil, sehingga memungkinkan kalian untuk melakukan pembelian dimuka dan dibayar nanti.

Konsep pada Akulaku tidaklah jauh berbeda seperti pada pinjaman online lainnya. Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Yuk Simak Penyebab dan Cara Mengatasi Limit Akulaku yang Tidak Bisa Digunakan Terbaru dan Paling Efektif yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait tentang kredit dan pinjaman online Akulaku beserta dengan beberapa informasi tambahan lainnya. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Penyebab Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Yang namanya kredit dan pinjaman online pasti terdapat limit tertentu yang ditawarkan dan disediakan kepada pelanggannya, begitu pula pada aplikasi Akulaku. Pada aplikasi Akulaku sendiri, besaran limit kredit dan pinjaman online yang bisa kalian dapatkan ketika melakukan pengajuan bisa mencapai hingga sebesar Rp 15 juta dengan masa tenor selama limabelas bulan.

Dengan besaran limit yang ditawarkan tersebut, tentu membuat banyak orang tergiur dan tertarik untuk mencobanya. Namun, ada kalanya pada beberapa kasus limit pada akun Akulaku kalian tidak bisa digunakan untuk melakukan pembayaran. Jika sudah begini, pasti akan sangat menyebalkan, bukan?

Ada beberapa penyebab yang menjadi alasan limit Akulaku kalian tidak bisa digunakan, yang pertama adalah karena menunggaknya cicilan dari kredit dan pinjaman online milik kalian. Meskipun limit Akulaku kalian masih ada tersisa, tetapi jika kalian terlambat dan menunggak cicilan Akulaku milik kalian, maka hal ini bisa menyebabkan limit yang tersisa tersebut tidak akan bisa kalian gunakan.

Penyebab kedua adalah tidak cukupnya limit yang kalian miliki. Tentu hal ini sudah sangat wajar, dimana kalian hanya bisa menggunakan limit dari akun Akulaku untuk melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah limit yang kalian miliki. Jika kurang, maka kalian tidak bisa melakukan proses pembayaran menggunakan Akulaku dan akan ditolak secara otomatis.

Penyebab lainnya limit Akulaku kalian tidak bisa digunakan bisa dikarenakan oleh kurangnya kredit poin yang kalian miliki dan tidak mencapai batas minimal yang diminta oleh Akulaku. Akulaku sendiri telah menentukan jumlah minimal dari besaran kredit poin yang harus kalian miliki untuk bisa menggunakan limit pada akun Akulaku milik kalian, yaitu sebesar 700 poin. Jika kurang dari itu, maka limit Akulaku kalian tidak akan bisa digunakan.

Cara Mengatasi Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan

kalian sudah mengetahui apa-apa saja alasan yang bisa menyebabkan limit Akulaku milik kalian tidak bisa digunakan. Nah, untuk bisa menggunakan kembali limit tersebut, maka terdapat pula beberapa cara mengatasinya.

Cara yang pertama adalah kalian diharuskan melakukan pembayaran dan pelunasan atas cicilan yang menunggak yang kalian miliki untuk bisa menggunakan lagi limitnya. Selanjutnya, kalian harus terus rajin melakukan pembayaran dan pelunasan atas cicilan-cicilan lainnya tepat waktu sebelum jatuh tempo, agar limit Akulaku kalian akan tetap bisa digunakan terus dengan lancar.

Cara kedua adalah dengan melakukan transaksi pembayaran secara tunai atau cash sebesar Rp. 200.000. kalian bebas ingin melakukan transaksi untuk hal apapun, seperti pembelian pulsa, pembayaran listrik, paket data dan jenis transaksi lainnya. Jika sudah, maka kalian akan bisa menggunakan kembali limit Akulaku milik kalian.

Terakhir, kalian bisa mengatasi limit Akulaku yang tidak bisa digunakan dengan menaikkan kredit poin Akulaku. Untuk menaikkan kredit poin Akulaku, kalian diharuskan untuk tidak pernah terlambat membayar cicilan Akulaku yang kalian miliki sebelum melewati batas jatuh tempo. kalian juga bisa mengupload beberapa dokumen data diri pendukung dan lain sebagainya serta slip penghasilan yang kalian miliki.

Jika kalian sudah melakukan berbagai hal seperti yang dijelaskan di atas tetapi masih belum berhasil, maka kalian bisa mencoba untuk menghubungi Call Center Akulaku untuk meminta bantuan. kalian bisa menghubungi mereka melalui panggilan telepon, WhatsApp, e-mail maupun media sosial mereka.

Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan Pengguna Baru

Jika tadi kita sudah membahas tentang alasan yang menjadi penyebab dari tidak bisa digunakannya limit Akulaku untuk pengguna lama, maka sekarang kita akan membahas limit Akulaku untuk para pengguna baru.

Sama hal nya seperti pengguna lama, terdapat beberapa alasan yang bisa menjadi penyebab tidak bisa digunakannya limit Akulaku bagi kalian para pengguna baru. Misalnya seperti belum terverifikasinya akun Akulaku milik kalian. Hal pertama sekali yang harus kalian perhatikan sebagai pengguna baru adalah sudah terverifikasikah akun Akulaku milik kalian ketika melakukan pembuatan dan pendaftaran? kalian bisa melakukan verifikasi akun dengan mengupload foto KTP beserta dengan selfie kalian.

Jika akun kalian sudah terverifikasi namun limit Akulaku tetap tidak digunakan, maka bisa jadi penyebab lainnya adalah karena kredit poin kalian yang masih rendah dan belum mencukupi kredit poin minimal yang diminta oleh aplikasi Akulaku. Terlebih sebagai pengguna baru pastinya transaksi pada akun Akulaku milik kalian masih belum ada, sehingga pihak Akulaku masih belum memiliki kepercayaan kepada kalian untuk mempersilakan kalian menggunakan limit yang kalian miliki.

Sebagai solusi, kalian bisa melakukan transaksi secara tunai atau cash terlebih dahulu melalui akun Akulaku milik kalian. Hal ini sekaligus akan meningkatkan besaran nilai kredit poin kalian yang akan memberikan dampak positif pada akun Akulaku kalian. Sehingga limit Akulaku kalian bisa segera digunakan dengan lancar.

Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan Di Shopee

Setelah limit Akulaku yang tidak bisa digunakan oleh pengguna lama dan baru, ternyata masih ada lagi permasalahan lain bisa kalian jumpai sebagai pengguna Akulaku. Salah satunya adalah tidak bisa digunakannya limit Akulaku pada aplikasi Shopee.

Aplikasi Shopee sendiri adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk melakukan proses jual-beli barang, produk maupun jasa secara online. Proses pembayaran yang bisa kalian pilih pada aplikasi Shopee pun sangat beragam, contohnya dengan Akulaku. Namun, terkadang ada beberapa kasus dimana limit Akulaku yang kalian punya tidak bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di Shopee.

Beberapa alasan yang bisa menyebabkan permasalahan tersebut diantaranya adalah kalian belum memiliki akun Akulaku, sehingga pilihan pembayaran Akulaku tidak muncul di aplikasi Shopee. Solusinya, kalian harus buat akun Akulaku terlebih dahulu dan mengajukan limit.

Alasan lain yang mungkin menjadi penyebabnya adalah total pembayaran pada aplikasi Shopee yang kalian inginkan belum sesuai dan memenuhi persyaratan umum untuk menggunakan metode pembayaran melalui Akulaku.

Terakhir, limit Akulaku kalian kurang atau tidak mencukupi untuk melakukan pembayaran di Shopee. Jika harga barang atau produk yang ingin kalian beli di Shopee melebihi atau di atas dari jumlah limit pada akun Akulaku kalian, maka secara otomatis limit tersebut tidak akan bisa digunakan dan tidak akan muncul pada aplikasi Shopee.

Itulah artikel Yuk Simak Penyebab dan Cara Mengatasi Limit Akulaku yang Tidak Bisa Digunakan Terbaru dan Paling Efektif yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang kredit dan pinjaman online Akulaku beserta dengan beberapa informasi tambahan lainnya. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.