pinjaman online home credit

Pengalaman dan Cara Mengajukan Pinjaman Online di Home Credit Serta

Semakin banyaknya lembaga keuangan yang menawarkan dan menyediakan fasilitas pinjaman online, terkadang membuat kalian bingung dalam memilih tempat yang tepat untuk melakukan pengajuan pinjaman online, bukan? Apalagi ada banyak pertimbangan dan perencanaan yang harus kalian pikirkan mengingat banyaknya pinjaman online yang masih ilegal dan tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Namun, disini kami memiliki salah satu lembaga keuangan atau tempat yang tepat yang bisa kalian jadikan pilihan untuk melakukan pengajuan pinjaman online, yaitu Home Credit.

Apa itu Home Credit? kalian ingin tahu lebih jauh tentang Home Credit? Kalau begitu kalian sudah datang pada tempat yang tepat. Pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Pengalaman dan Cara Mengajukan Pinjaman Online di Home Credit Serta yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait tentang pinjaman online di Home Credit lengkap dengan cara pakai, pengajuan serta persyaratannya. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Pengalaman Pakai Pinjaman Online di Home Credit             

Sebagai pengenalan, Home Credit Indonesia (HCI) adalah sebuah perusahaan multifinance yang menyediakan pinjaman online atau layanan pembiayaan belanja secara online maupun offline. Sama halnya dengan beberapa lembaga keuangan lainnya yang menawarkan dan menyediakan fasilitas pinjaman online, dengan Home Credit kalian bisa melakukan pengajuan pinjaman online dengan mudah dan praktis tanpa memerlukan agunan sebagai jaminan.

Jumlah besaran pinjaman yang bisa kalian ajukan pun beragam dan terbilang lumayan besar mengingat tanpa diperlukannya agunan sebagai jaminan. Dimulai dari sebesar Rp. 3.000.000 hingga Rp. 25.000.000 dengan masa tenor selama empatpuluh dua bulan.

Sedikit berbeda dengan beberapa lembaga keuangan pinjaman online lainnya, jika kalian ingin melakukan pengajuan pinjaman online di Home Credit, kalian harus memiliki tujuan penggunaan yang jelas atas dana pinjaman yang kalian ajukan dan inginkan. Karena tanpa tujuan penggunaan yang jelas, maka pengajuan pinjaman online kalian tidak akan bisa diterima oleh pihak Home Credit. Sehingga, hal pertama dan yang paling penting untuk kalian isi sebagai calon peminjam saat melakukan pengajuan pinjaman online di Home Credit adalah tujuan penggunaan dari uang pinjaman tersebut. Jika tujuannya sudah jelas, maka pengajuan pinjaman online kalian bisa disetujui dan dicairkan oleh pihak Home Credit secepatnya.

Bagi kalian yang tertarik dan berminat untuk melakukan pengajuan pinjaman online di Home Credit, perusahaan ini bisa kalian temukan di beberapa kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Medan, Batam, Palembang, Banjarmasin, Pontianak, Manado dan Balikpapan.

Cara Mengajukan Pinjaman Online di Home Credit atau DONA

Untuk melakukan pengajuan pinjaman online di Home Credit, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi my HCI pada smartphone kalian.

Pada aplikasi Home Credit Indonesia, terdapat banyak pilihan fasilitas pembiayaan yang bisa kalian pilih. Jika kalian ingin mengambil pengajuan pinjaman online kredit atau pembiayaan multiguna, maka kalian bisa memilih fasilitas DONA, yaitu Dompet Online Multiguna. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, untuk melakukan pengajuan pinjaman online di Home Credit, tujuan penggunaan dana adalah salah satu hal dan syarat terpenting. Oleh karena itu, setelah memilih DONA, maka kalian diharuskan untuk mengisi tujuan dari penggunaan dana yang kalian inginkan.

Selanjutnya, kalian akan menentukan jumlah pinjaman beserta dengan masa tenor yang kalian inginkan. Lalu dilanjutkan dengan melakukan pengisian formulir yang berisi data diri dan identitas kalian. Beberapa data diri dan identitas yang wajib kalian isi adalah seperti, foto KTP, selfie sambil memegang KTP, nama, nomor KTP, tempat tanggal lahir, nomor telepon, alamat dan tempat tinggal, penghasilan bulanan yang kalian miliki serta ada tidaknya pembayaran cicilan kredit di tempat lain.

Jika sudah, maka kalian akan diminta untuk memberikan akses ke rekening bank atau akun e-commerce milik kalian. Tetapi, pengajuan atas akses ini adalah optional, yang mana tidak wajib dan bisa kalian lewatkan saja ke tahap selanjutnya.

Kemudian, pada layar akan muncul rincian informasi atas pengajuan pinjaman yang kalian isi. Bila semua rincian informasinya sudah sesuai dan benar, maka kalian bisa melanjutkan prosesnya dengan memilih menu “Ajukan Pinjaman”.

Terakhir, akan muncul halaman baru yang berisikan perjanjian dan ketentuan atas pengajuan pinjaman online yang kalian lakukan. Baca dan pahami baik-baik isinya. Jika sudah, pilih menu “Setuju” dan proses pengajuannya pun selesai.

Persyaratan Pinjaman Online di Home Credit atau DONA

Selayaknya melakukan pengajuan pinjaman online di tempat lain, tentu terdapat beberapa persyaratan umum dan khusus yang harus kalian penuhi dan lengkapi, begitu pula di Home Credit. Berikut adalah beberapa persyaratan yang harus kalian ketahui untuk melakukan pengajuan pinjaman online di Home Credit.

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 21 tahun (atau 19 tahun jika sudah menikah) dan maksimal 55 tahun;
  2. Memiliki kartu identitas yang valid dan sah berupa Kartu Tkalian Penduduk (KTP);
  3. Punya pekerjaan tetap dengan penghasilan tetap; serta
  4. Kepemilikan atas rekening bank dalam negeri dan sudah melakukan transaksi jenis apapun minimal satu kali dalam tiga bulan terakhir.

Itulah artikel Pengalaman dan Cara Mengajukan Pinjaman Online di Home Credit Serta yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang pinjaman online di Home Credit lengkap dengan cara pakai, pengajuan serta persyaratannya. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.