pengertian gestun dan singkatannya

Simak Selengkapnya Tentang Pengertian dari GESTUN dan Apakah Singkatannya

Kartu kredit  adalah salah satu alat transaksi non tunai yang bisa kalian gunakan secara mudah dan praktis dalam melakukan berbagai jenis pembayaran. Bermodalkan sebuah kartu kecil yang mudah dibawa kemana-mana, kalian tidak perlu repot lagi membawa uang cash atau tunai di dompet. Belum lagi banyak nya discount dan penawaran-penawaran khusus lainnya yang bisa kalian dapatkan ketika melakukan pembayaran dengan kartu kredit, tentu hal ini akan menjadi daya tarik yang membuat kalian tergiur untuk membuat dan memiliki kartu kredit.

Selain kemudahan dan keunggulan yang telah disebutkan di atas, kartu kredit juga memiliki fasilitas lainnya yang bisa menjadi solusi terbaik bagi kalian yang membutuhkan uang cash atau tunai, yaitu gestun alias gesek tunai. Nah, pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Simak Selengkapnya Tentang Pengertian dari GESTUN dan Apakah Singkatannya yang didalamnya terdapat beberapa informasi terkait soal apa itu gestun dan singkatannya. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Apa itu GESTUN dan Kepanjangannya?

Gestun sendiri adalah sebuah singkatan dari gesek tunai yang mana merupakan sebuah fasilitas dari kartu kredit yang bisa kalian gunakan ketika sedang memerlukan uang dalam bentuk cash atau tunai tanpa harus melakukan proses penarikan uang dari anjungan tunai mandiri (ATM). Cara penggunaan gestun atau gesek tunai ini pun terbilang cukup mudah dan praktis, kalian hanya perlu mendatangi gerai atau toko yang memiliki dan menyediakan mesin gesek kartu kredit. Lalu, melalui mesin gesek kartu kredit yang telah tersedia tersebut, kalian bisa langsung melakukan proses transaksi seperti biasa dan mendapatkan uang cash atau tunai yang kalian perlukan.

Sederhananya, fasilitas gestun atau gesek tunai ini sama saja seperti proses transaksi pada kartu kredit yang biasa kalian lakukan. Bedanya, alih-alih melakukan proses transaksi untuk mendapatkan barang atau jasa, dengan gestun kalian akan mendapatkan uang tunai.

Bagaimana Cara Untuk Gestun?

Di samping itu, banyak nya orang-orang yang lebih memilih untuk melakukan penarikan uang dengan cara gestun dibandingkan melalui anjungan tunai mandiri (ATM) disebabkan oleh beberapa keuntungan lainnya. Misalnya, perbedaan besaran biaya penarikan antara ATM dengan gestun, dimana pada ATM akan dikenakan biaya sebesar 4 persen atau minimal Rp. 50.000 pada setiap penarikan uang tunai yang dilakukan. Sementara pada gestun, kalian hanya akan dikenakan biaya sebesar 2 hingga 3 persen saja.

Keuntungan lainnya yang bisa kalian dapatkan ketika melakukan penarikan uang pada gestun adalah tidak adanya limit jumlah yang memungkinkan kalian untuk melakukan proses penarikan uang hanya sekali saja dengan jumlah yang besar sekalipun. Hal ini berbeda dengan proses penarikan uang pada ATM yang membatasi limit atas jumlah penarikan uang yang kalian inginkan. Sehingga, kalian diharuskan untuk melakukan proses penarikan uang berkali-kali ketika ingin mengambil jumlah uang yang cukup banyak. Tentu hal ini akan memberikan kalian beban biaya penarikan yang lebih banyak lagi karena dilakukan berkali-kali.

Itulah artikel Simak Selengkapnya Tentang Pengertian dari GESTUN dan Apakah Singkatannya yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang apa itu gestun dan singkatannya. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.