pinjaman online dicicil bulanan

Ketahuilah Beragam Pinjaman Online yang Bisa Dicicil Jangka Waktu Bulanan Serta Legal

Keperluan hidup sehari-hari memang tidak ada habisnya. Selalu ada saja uang yang harus dikeluarkan dan diperlukan untuk membayar ini dan itu. Meski terkadang kalian sudah mengantisipasi keadaan ekonomi dan keuangan kalian dengan mempersiapkan dana-dana yang diperlukan untuk keperluan tertentu, tetap saja ada kalanya dana yang kalian miliki tetap tidak cukup dan kurang. Belum lagi jika sewaktu-waktu terjadi suatu hal yang tidak diduga dan disangka-sangka, tentu hal ini akan menambah jumlah besaran pengeluaran yang harus kalian keluarkan. Jika sudah begini, maka kalian akan membutuhkan dana darurat tambahan.

Ada banyak tempat yang bisa kalian jadikan pilihan untuk mendapatkan dana darurat tambahan yang kalian butuhkan. Dana darurat ini bisa berupa pinjaman yang kalian ajukan pada Bank-Bank konvensional yang banyak tersebar di dekat kalian ataupun pada lembaga-lembaga keuangan lainnya. Namun, untuk melakukan pengajuan pinjaman uang di Bank konvensional biasanya kalian memerlukan agunan sebagai jaminan atas pengajuan pinjaman yang kalian inginkan. Ditambah dengan proses pengajuan dan persyaratan yang harus kalian penuhi dan lengkapi membuat banyak orang menjadi malas untuk melakukan pengajuan pinjaman uang di Bank.

Sebagai gantinya, muncullah lembaga-lembaga keuangan yang menawarkan dan menyediakan pinjaman online yang bisa diproses dengan cepat, mudah dan praktis. Tanpa memerlukan agunan sebagai jaminan, persyaratan yang mudah dan tidak banyak serta proses pembayarannya bisa dicicil atau dikredit. Dibandingkan dengan pinjaman pada Bank konvensional, tentu pinjaman online akan menjadi pilih alternatif terbaik untuk mendapatkan dana darurat yang kalian butuhkan.

Daftar Pinjaman Online yang Bisa Dicicil Jangka Waktu Bulanan

Walaupun dikatakan bahwa pinjaman online bisa dibayar dengan cara dicicil atau dikredit, perlu diingat bahwa tidak semua lembaga keuangan menerapkan sistem tersebut. Dari banyaknya lembaga keuangan yang ada, kebanyakan dari mereka hanya memberikan pinjaman uang kilat dengan tempo waktu pembayaran yang cukup singkat, yaitu antara dalam waktu tujuh hari hingga tigapuluh hari saja. Namun, kalian tidak perlu khawatir! Meski begitu, tetap ada beberapa lembaga keuangan yang memberikan pinjaman uang dengan tempo waktu pembayaran yang bisa dicicil atau dikredit dalam jangka waktu bulanan dan dijamin legal.

Nah, untuk informasi lebih lengkap tentang pinjaman online yang bisa dicicil atau dikredit dalam jangka waktu bulanan dan legal, maka pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian informasi penting tentang Ketahuilah Beragam Pinjaman Online yang Bisa Dicicil Jangka Waktu Bulanan Serta Legal. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Lembaga keuangan pertama yang menawarkan dan menyediakan pinjaman online legal dan bisa dicicil atau dikredit dalam jangka waktu bulanan adalah Tunaiku Amar Bank. Ditawarkan oleh Bank Amar yang sudah dijamin aman dan legal karena sudah terdaftar dan di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), fasilitas pinjaman online yang bisa kalian ajukan sungguh beragam. Mulai dari sebesar Rp2 juta hingga yang paling besar mencapai Rp20 juta dengan jangka waktu pembayaran bisa dicicil atau dikredit selama enam bulan, duabelas bulan hingga duapuluh bulan. Pencairan dana nya pun terbilang cukup cepat yang bisa langsung kalian terima dalam kurun waktu duapuluh empat jam.

Fasilitas pinjaman online yang ditawarkan oleh Tunaiku Amar Bank pun menjadi salah satu lembaga keuangan yang cukup baik untuk direkomendasikan karena sudah dijamin aman dan terpercaya. Kekurangannya, fasilitas ini hanya bisa dinikmati di beberapa kota besar di Indonesia saja seperti Jabodetabek, Bandung, Gresik, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Palembang, Makasar, Semarang dan Sidoarjo.

Flexi Cash Jenius adalah lembaga keuangan selanjutnya yang menawarkan dan menyediakan pinjaman online dengan jangka waktu bulan dan legal. Fasilitas ini disediakan oleh Bank Tabungan Pensiunan Negara atau biasa disingkat sebagai BTPN. Besaran pinjaman online yang ditawarkan oleh Flexi Cash Jenius bervariasi, mulai dari Rp5 juta hingga Rp50 juta tanpa menggunakan agunan sebagai jaminan. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Flexi Cash Jenius adalah tidak adanya biaya administrasi yang mereka bebankan kepada kalian sebagai pihak peminjam uang. Sehingga besaran pinjaman yang harus kalian bayarkan hanyalah total dari uang yang kalian pinjam dan bunga nya saja.

Sama-sama merupakan fasilitas yang ditawarkan dan disediakan oleh Bank, pinjaman online Digibank KTA Instan adalah produk dari Bank DBS. Jangka waktu pembayaran pinjaman yang mereka tawarkan juga terbilang cukup panjang hingga tigapuluh enam bulan. Dengan besaran limit pinjaman mencapai hingga sebesar Rp10 juta tanpa memerlukan agunan sebagai jaminan.

Dari beberapa lembaga keuangan yang menawarkan dan menyediakan pinjaman online di atas, rata-rata persyaratan yang harus kalian penuhi dan lengkapi hampir mirip antara satu dengan yang lain. Misalnya seperti, berkewarganegaraan Indonesia (WNI), berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun, memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap, memiliki KTP yang masih berlaku serta kepemilikan rekening bank atas nama pribadi.

Setelah menyiapkan segala berkas dan dokumen pendukung yang disebutkan di atas, kalian bisa langsung melakukan pengajuan pinjaman online yang kalian inginkan pada lembaga keuangan pilihan kalian. Proses pengajuannya pun jauh lebih mudah dan praktis karena dilakukan secara online yang bisa kalian lakukan melalui website atau aplikasi yang disediakan oleh lembaga yang bersangkutan. Khusus untuk pinjaman online Flexi Cash Jenius, kalian harus terdaftar sebagai nasabah Jenius terlebih dahulu untuk bisa melakukan pengajuan pinjaman online  nya.

Itulah artikel Ketahuilah Beragam Pinjaman Online yang Bisa Dicicil Jangka Waktu Bulanan Serta Legal yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang pinjaman online yang bisa dicicil atau dikredit dalam jangka waktu bulanan dan legal. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.