Apakah Bisa Mengubah Username Shopee? Bagamana Caranya?

Belanja adalah salah satu jenis kegiatan yang sudah sangat sering kalian lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan rasanya hampir tiada hari yang kalian lewatkan tanpa melakukan kegiatan belanja, baik itu belanja kebutuhan hidup sehari-hari maupun belanja barang dan jasa yang kalian inginkan. Karena dalam hidup tentu kalian memiliki banyak kebutuhan dan keinginan yang harus dipenuhi.

Kegiatan belanja sendiri, awalnya kalian lakukan dengan mendatangi langsung pasar atau mall tertentu yang merupakan lokasi dan tempat-tempat dimana proses jual-beli barang dan jasa dilakukan. Dengan datangi langsung pasar atau mall yang menyediakan berbagai macam tempat yang menjual banyak barang dan jasa, memungkinkan kalian untuk mencari hal apapun yang kalian inginkan secara langsung. Namun, seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi, banyak orang yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu luang untuk sekedar pergi ke pasar atau mall demi membeli barang dan jasa yang mereka butuhkan. Untuk mengatasi masalah ini, maka muncullah layanan belanja online.

Munculnya layanan belanja online ditengah-tengah kesibukan orang-orang dalam melakukan kehidupan mereka sehari-hari, tentunya mendapatkan antusias yang sangat baik serta respon yang positif. Dengan layanan belanja online, kalian diuntungkan untuk tetap bisa melakukan kegiatan belanja dengan cepat, mudah dan praktis kapanpun dan dimanapun kalian inginkan.

Perlahan tapi pasti, layanan belanja online pun semakin marak tersebar dan bermunculan di tengah-tengah masyarakat. Banyak perusahaan-perusahaan baru yang menciptakan aplikasi-aplikasi khusus untuk melakukan proses belanja online menggunakan aplikasi milik mereka. Salah satu contoh aplikasi belanja online yang sudah cukup punya nama dan banyak digunakan oleh masyarakat adalah Shopee.

Cara Mengubah Mengubah Username Shopee, Apakah Bisa?

Shopee sendiri merupakan sebuah marketplace atau tempat terjadinya proses jual-beli secara online. Melalui Shopee, kalian bisa melakukan kegiatan jual-beli dengan mudah, cepat dan praktis karena dilakukan secara online. kalian bisa bebas berperan sebagai pembeli dan jual penjual, terserah pada kebutuhan kalian.

Nah, untuk lebih mengetahui dan memahami lebih lanjut tentang apa itu aplikasi Shopee dan bagaimana cara mengganti username pada akun kalian, maka pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Apakah Bisa Mengubah Username Shopee? Bagaimana Caranya? Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara penggunaan Shopee pun terbilang mudah dan praktis, kalian hanya perlu mengunduh aplikasi nya di smartphone. Setelah aplikasi selesai diunduh, install aplikasi nya lalu segera lakukan pembuatan akun pada aplikasi nya sebagaimana kalian membuat akun pada sosial media menggunakan e-mail atau username yang kalian inginkan dan password.

Setelah akun jadi, maka kalian bisa langsung menggunakan aplikasi Shopee untuk melakukan proses jual-beli yang kalian inginkan. Username yang telah kalian pilih pada saat pembuatan akun tadi akan digunakan sebagai identitas kalian sebagai penjual ataupun pembeli pada aplikasi Shopee. Namun, jika kalian merasa kurang puas dengan username tersebut, maka kalian bisa mengganti username nya dengan yang lain. Perlu diingat, untuk melakukan penggantian username pada aplikasi Shopee, hanya bisa dilakukan

Untuk melakukan penggantian username pada aplikasi Shopee ada beberapa langkah dan persyaratan yang harus lakukan. Pertama adalah membuka aplikasi Shopee di smartphone kalian, lalu pilih menu “Saya” yang terletak pada pojok kanan bawah layar. Kemudian pilih menu “Pengaturan Akun” dan klik menu “Profil Saya”. Setelah muncul halaman baru, pilih menu “username” untuk melakukan penggantian username. Ketika kalian memilih menu “username” akan muncul pemberitahuan yang menginformasikan bahwa penggantian username yang akan kalian lakukan hanya bisa dilakukan sebanyak satu kali saja. Oleh karena itu harap diperhatikan baik-baik bahwa username yang akan kalian pilih adalah username yang sudah fix dan benar karena username inilah yang nantinya akan diperlihatkan kepada para penjual atau calon pembeli kalian. Jika sudah, pilih menu “Lanjut” dan simpan perubahan yang telah kalian lakukan.

Setelah melakukan segala instruksi yang telah dijabarkan di atas untuk melakukan penggantian username pada aplikasi Shopee namun ternyata username kalian tetap tidak terganti, itu berarti kalian sudah pernah melakukan proses penggantian username sebelumnya sehingga kalian sudah tidak dapat lagi untuk melakukan penggantian username pada aplikasi Shopee kalian. Namun, jika kalian tetap ingin mencoba untuk mengganti username, kalian dapat mencoba untuk menghubungi pihak customer service Shopee untuk membantu kalian dalam proses penggantian username.

Nah, itulah artikel Apakah Bisa Mengubah Username Shopee? Bagaimana Caranya? yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang tata cara untuk melakukan penggantian username pada akun Shopee milik kalian. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.