cara pakai pulsa paylater

Yuk Kenali Lebih Jauh Tentang Cara Pakai Pulsa Paylater dan Pembayarannya

Seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih dan modern, tentu hal ini sangat memberikan dampak positif bagi kelangsungan kehidupan sehari-hari kalian. Banyak hal yang menjadi semakin mudah dan praktis untuk dilakukan karena dibantu oleh penemuan-penemuan baru dari teknologi yang ada. Salah satu contoh yang paling umum adalah dalam persoalan berbelanja.

Berkat teknologi yang ada, sekarang kalian bisa melakukan proses belanja dengan mudah, cepat dan praktis tanpa harus keluar dari rumah. Jika sebelumnya kalian memerlukan banyak tenaga, waktu dan uang untuk sekali melakukan proses belanja, namun berbeda dengan sekarang. Dengan teknologi belanja online, kalian tidak perlu lagi keluar rumah untuk berbelanja. kalian dapat belanja dengan cepat dan mudah hanya dengan bermodalkan smartphone saja. Bahkan kalian bisa melakukan pengecekkan dan survei harga terhadap suatu barang atau produk yang kalian inginkan hanya dengan beberapa langkah saja. Sungguh sangat membantu, bukan?

Selain bisa melakukan proses belanja secara online, bahkan sekarang kalian juga bisa melakukan proses pembayarannya di belakang dan dilakukan dengan cara dicicil atau dikredit atau biasa disebut juga dengan Paylater. Jadi, meskipun kalian belum memiliki uang dan dana ketika ingin membeli sesuatu, kalian tetap bisa membelinya dan melakukan pembayarannya nanti dengan cara dicicil atau dikredit. Wow, bukankah itu sungguh sangat luar biasa?

Nah, untuk lebih mengetahui dan memahami lebih lanjut tentang apa itu sistem belanja online dan bagaimana melakukan pembayaran di belakang alias Paylater, maka pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Yuk Kenali Lebih Jauh Tentang Cara Pakai Pulsa Paylater dan Pembayarannya. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Apa itu Pulsa Paylater?

Tadi kalian sudah diberitahu bahwasannya sekarang sudah bisa melakukan proses belanja dengan mudah dan praktis secara umum. Nah, sekarang proses belanja seperti apa sajakah yang bisa kalian lakukan secara online?

Untuk jenis produk atau barang yang bisa kalian pilih dalam melakukan proses belanja online terbilang cukup luas yang terdiri atas beragam jenis. Bahkan, selain barang dan produk, kalian juga bisa membeli hal lain berupa jasa seperti pulsa.

Sebagaimana yang kalian ketahui, pulsa adalah salah satu kebutuhan primer yang selalu kalian butuhkan guna membantu kalian dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Terlebih bagi kalian yang harus selalu berhubungan dan berkomunikasi dengan banyak orang, tentu kalian memerlukan banyak pulsa untuk melakukan panggilan telepon dan komunikasi terhadap orang lain.

Dalam pembelian pulsa sendiri, biasanya bisa kalian lakukan dengan cara mendatangi counter-counter penjualan pulsa yang terdapat di pinggir jalan. Namun, sekarang proses pembelian pulsa bisa kalian lakukan dengan lebih mudah, cepat dan praktis secara online, yaitu melalui aplikasi di smartphone kalian. Bahkan, terdapat program pulsa Paylater dimana kalian bisa membeli pulsa sekarang dan bayar tagihannya nanti belakangan dengan cara dicicil atau dikredit. Hal ini sama juga hal nya seperti kalian melakukan proses belanja online yang sudah dijelaskan di atas. Beda nya, yang kalian beli bukan merupakan barang atau produk, melainkan berupa jasa, yaitu pulsa.

Kehadiran pulsa Paylater ini tentu sangat membantu sekali bagi kalian yang sedang kepepet membutuhkan pulsa namun sedang tidak memiliki uang dan dana. Sehingga kalian tetap bisa membeli dan mendapatkan pulsa yang kalian butuhkan dan melakukan proses pembayarannya nanti di belakang. Pulsa Paylater yang sudah kalian beli nanti bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti biasa, seperti melakukan panggilan telepon, mengirim SMS, membeli paket kuota internet dan lain-lainnya.

Cara Pakai Pulsa Paylater dengan Mudah

Setelah mengetahui tentang adanya program pulsa Paylater dari penjelasan di atas, tentu kalian juga ingin mengetahui bagaimana caranya untuk bisa dapat menggunakannya, bukan? Jika sebelumnya kalian sudah pernah melakukan proses belanja secara online, maka tidak akan sulit lagi bagi kalian untuk melakukannya.

Pertama-tama, sebelum melakukan pembelian pulsa Paylater kalian harus memilih terlebih dahulu ingin menggunakan program Paylater melalui aplikasi mana, sebab terdapat beberapa aplikasi yang menawarkan penggunaan program ini seperti Shopee Paylater, Gojek Paylater, OVO Paylater, Traveloka Paylater dan lain sebagainya. Sebagai contoh, di sini kami akan menggunakan aplikasi Shopee Paylater.

Pastikan kalian sudah memiliki aplikasi dan akun Shopee di smartphone untuk bisa melakukan proses pembelian pulsa Paylater yang kalian inginkan. Juga, kalian sudah mengaktifkan menu Shopee Paylater pada akun kalian, sudah pernah melakukan transaksi menggunakan Shopee Paylater serta masih tersedianya limit pada Shopee Paylater milik kalian.

Selanjutnya, buka aplikasi Shopee pada smartphone kalian dan pilih menu “Pulsa, Tagihan dan Hiburan”. Pada halaman baru, pilih menu “Pulsa” untuk melakukan top up pulsa. Kemudian masukkan nomor telepon yang ingin kalian isi pulsa nya pada kolom yang tersedia. Jika sudah, silahkan pilih nominal pulsa yang kalian inginkan dan pilih menu “Lanjut”. Nanti akan muncul tampilan baru yang menunjukkan proses Checkout untuk melakukan proses pembayaran atas pulsa yang kalian beli. Pilih metode pembayaran “Shopee Paylater”. Terakhir, masukan kode pin untuk melakukan konfirmasi pembayaran. Setelah selesai, maka akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa top up pulsanya sudah berhasil.

Cara Bayar Pulsa Paylater

Tagihan pulsa Paylater yang telah kalian beli melalui aplikasi Shopee Paylater, nantinya akan digabungkan dengan tagihan transaksi lainnya yang sudah pernah kalian lakukan dengan menggunakan aplikasi Shopee Paylater. Semua tagihan tersebut digabung menjadi satu dan akan ditotal untuk jumlah semua biaya yang telah kalian pakai.

Selanjutnya, kalian harus melakukan proses pembayaran tagihan Shopee Paylater yang telah kalian pakai karena itu merupakan utang yang wajib kalian bayar. Proses pembayaran tagihan Shopee Paylater sendiri bisa dilakukan melalui beberapa metode pembayaran seperti melalui ShoopePay, transfer bank atau lewat Indomaret.

Langkah yang harus kalian lakukan ketika ingin melakukan proses pembayaran tagihan Shopee Paylater adalah dengan membuka aplikasi Shopee di smartphone dan masuk ke akun kalian. Pilih menu “Saya” yang terdapat pada bagian pojok kanan layar smartphone kalian dan pilih menu “ShopeePaylater”. Nantinya akan muncul informasi berupa tagihan dari Shopee Paylater yang harus kalian bayarkan di layar. Klik menu “Bayar” untuk membayar tagihan Shopee Paylater tersebut. Terakhir klik menu “Bayar Sekarang” dan pilih metode pembayaran yang kalian inginkan, bisa melalui ShopeePay, Virtual Account ataupun Indomaret.

Bagaimana? Cukup mudah, cepat dan praktis, bukan? Itulah artikel Yuk Kenali Lebih Jauh Tentang Cara Pakai Pulsa Paylater dan Pembayarannya yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang apa itu pulsa Paylater, bagaimana cara membeli dan membayarnya secara online. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.