tagihan ovo paylater

Cara Mudah Cek dan Bayar Tagihan Ovo Paylater Terbaru dan Paling Praktis

Berbelanja adalah salah satu kegiatan yang sangat disukai dan diminati oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Dimulai dari berbelanja kebutuhan primer untuk kelangsungan hidup sehari-hari, kebutuhan sekunder untuk menunjang kebutuhan primer, hingga kebutuhan tambahan lainnya yang sebenarnya tidak begitu mendesak untuk dibeli.

Tidak ada yang salah dengan berbelanja selama hal yang kalian beli merupakan kebutuhan primer yang memang benar-benar kalian butuhkan, seperti makanan, pakaian, keperluan rumah tangga dan kebutuhan primer lainnya. Namun, untuk kebutuhan sekunder dan tambahan lainnya, usahakan untuk tidak melakukan pembelian yang konsumtif dan tidak terkontrol yang bisa menjerumuskan kalian kepada pemborosan.

Memang, tidak ada yang bisa menolak hasrat dan godaan untuk tidak membeli barang atau produk yang ditawarkan di pasaran. Terlebih jika barang atau produk tersebut ditawarkan dengan iming-iming diskon yang besar. Apalagi sekarang proses belanja sudah jauh lebih mudah dan praktis dilakukan, yaitu bisa dilakukan secara online. Dengan sistem belanja online, maka kalian bisa melakukan proses belanja kapanpun dan dimanapun kalian berada dengan sangat mudah, cepat dan praktis tanpa perlu keluar rumah dan berdesakan dengan orang lain.

Selain proses belanjanya yang semakin mudah dan praktis, proses pembayarannya pun juga dapat dilakukan dengan cara yang super praktis, yaitu secara online juga. Bahkan kalian bisa melakukan proses belanja sekarang dan melakukan proses pembayarannya belakangan dengan cara dicicil atau dikredit atau bisa juga disebut dengan sistem pembayaran Paylater.

Nah, untuk lebih mengetahui dan memahami lebih lanjut tentang apa itu sistem pembayaran Paylater beserta cara mengecek dan membayar tagihannya, maka pada kesempatan ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Cara Mudah Cek dan Bayar Tagihan Ovo Paylater Terbaru dan Paling Praktis. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Cek Tagihan OVO Paylater Secara Online dengan Beragam Metode

Sesuai dengan namanya yang diambil dari Bahasa Inggris “Paylater” yang berarti “bayar nanti”, maka sistem pembayaran Paylater adalah suatu sistem atau metode pembayaran yang bisa dilakukan belakangan atau nanti setelah kalian melakukan proses belanja. Dengan sistem pembayaran Paylater memungkinkan kalian untuk tetap bisa melakukan proses belanja meski kalian sedang tidak memiliki uang karena kalian bisa melakukan proses pembayarannya belakangan.

Salah satu produk sistem pembayaran Paylater yang sudah cukup familiar dan dikenal oleh masyarakat luas adalah OVO Paylater. Melalui OVO Paylater, kalian bisa melakukan proses pembayaran dengan cara dicicil atau dikredit ketika melakukan proses belanja secara online di e-commerce yang telah disediakan seperti Tokopedia. Sederhananya, OVO Paylater sama halnya seperti Kartu Kredit yang bisa kalian gunakan untuk melakukan proses belanja dimuka dan melakukan proses pembayarannya kemudian dengan cara dicicil atau dikredit. Sama, bukan?

Yang namanya utang, tentu harus dibayar, bukan? Untuk itu, kalian tidak boleh lupa untuk sering-sering melakukan pengecekkan tagihan OVO Paylater yang telah kalian gunakan agar kalian tidak menggunakannya terlalu banyak hingga kalian kesulitan untuk membayarnya. kalian dapat melakukan pengecekkan tagihan OVO Paylater secara online dengan sangat mudah dan praktis melalui beberapa langkah saja.

Sebagai contoh, untuk melakukan pengecekkan tagihan OVO Paylater di Tokopedia, kalian hanya perlu untuk membuka aplikasi Tokopedia di smartphone milik kalian. Lalu, kalian bisa masuk ke menu “Akun” yang terdapat di pojok kanan bawah layar smartphone. Pada menu “Akun” Tokopedia milik kalian tersebut, pilih menu “Tokopedia Pay”. Kemudian, pilih “OVO Paylater”, maka secara otomatis akan muncul rincian tagihan OVO Paylater yang harus kalian bayarkan.

Cara Bayar Tagihan OVO Paylater Secara Online

Hal selanjutnya yang harus kalian ketahui dan lakukan setelah mengetahui cara untuk melakukan pengecekkan tagihan OVO Paylater yang sudah kalian gunakan adalah melakukan proses pembayaran akan tagihan OVO Paylater tersebut.

Tagihan OVO Paylater yang telah kalian gunakan di awal harus segera dibayarkan sesuai dengan waktu yang sudah disepakati guna menghindari dikenakannya denda karena kalian telat melakukan proses pembayaran tagihan yang mana nantinya malah akan menambah jumlah tagihan OVO Paylater milik kalian.

Untuk melakukan proses pembayaran tagihan OVO Paylater bisa kalian lakukan dengan cukup mudah dan praktis karena bisa dilakukan secara online. Caranya juga tidak jauh berbeda ketika kalian melakukan proses pengecekkan tagihan OVO Paylater.

Pertama, kalian harus membuka aplikasi Tokopedia milik kalian di smartphone. Pada halaman utama, masuk ke menu “Akun” di bagian pojok kanan bawah layar smartphone kalian. Selanjutnya, pilih menu “Tokopedia Pay” dilanjut dengan memilih menu “OVO Paylater”. Ketika rincian dari tagihan OVO Paylater nya sudah muncul, untuk melakukan proses pembayaran kalian bisa memilih menu “Bayar Tagihan”. Setelahnya akan muncul lagi rincian dari tagihan OVO Paylater yang harus kalian bayarkan berupa total pembayaran, batas waktu pembayaran dan lain-lain. kalian bisa langsung melanjutkan proses pembayaran tagihan OVO Paylater tersebut dengan mengisi jumlah pembayaran lalu pilih menu “Bayar”.

Untuk metode pembayaran tagihan OVO Paylater melalui Tokopedia sendiri tersedia atas dua metode pembayaran, yaitu melalui Virtual Account dan saldo dari OVO Cash. Jika saldo OVO Cash yang kalian miliki mencukupi untuk melakukan pembayaran tagihan, maka kalian bisa menggunakan saldo OVO Cash tersebut. Namun, jika saldonya kurang dan tidak mencukupi, kalian bisa melakukan proses pembayarannya dengan menggunakan BCA Virtual Account dan pilih menu “Bayar” untuk melakukan pembayaran yang kemudian akan memunculkan nomor Virtual Account BCA lengkap dengan batas pembayarannya. Jika sudah, kalian bisa menyalin nomor Virtual Account tersebut yang nantinya akan kalian masukkan ketika akan melakukan proses pembayaran tagihannya melalui aplikasi m Banking BCA.

Untuk melanjutkan proses pembayaran tagihan OVO Paylater melalui BCA Virtual Account, kalian harus login terlebih dahulu pada aplikasi m Banking BCA milik kalian. Kemudian, pilih menu “m-BCA” beserta dengan kode akses yang diminta. Lalu pilih menu “m-Transfer” dan dilanjut dengan memilih menu “BCA Virtual Account”. Disini kalian akan memasukkan nomor Virtual Account yang telah kalian terima tadi. Selanjutnya, masukkan jumlah pembayaran yang harus kalian bayarkan. Jika sudah benar dan sesuai, masukkan PIN BCA kalian sebagai langkah terakhir untuk melakukan verifikasi pembayaran. Tunggu beberapa saat hingga proses pembayaran tagihan OVO Paylater nya selesai dan berhasil.

Beberapa Penyebab Tagihan OVO Paylater Tidak Keluar

Ada kalanya di beberapa waktu dan kesempatan tagihan OVO Paylater milik kalian mengalami gangguan sehingga terkadang tagihannya tidak muncul dan keluar. Tentu hal ini akan menjadi masalah karena kalian tidak bisa melakukan pengecekkan tagihan OVO Paylater milik kalian.

Hal-hal seperti ini bisa saja terjadi akibat dari beberapa penyebab. Misalnya, terdapatnya gangguan jaringan pada sistem OVO Paylater nya sendiri, sehingga untuk beberapa saat tagihan OVO Paylater kalian tidak muncul dan keluar ketika dilakukannya proses pengecekkan.

Penyebab lainnya yang bisa saja menjadi alasan mengapa tagihan OVO Paylater nya tidak keluar adalah dibekukannya akun OVO Paylater dimana kalian tidak akan dapat lagi menggunakan layanan OVO Paylater tersebut. Alasan dibekukannya akun OVO Paylater tersebut bisa disebabkan oleh permasalahan pembayaran yang kurang baik, dimana kalian sering melakukan keterlambatan pembayaran tagihan, sehingga skor akun kalian menjadi jelek. Jika sudah begini, maka tagihan OVO Paylater nya tidak akan muncul dan keluar lagi karena akunnya sudah dibekukan.

Namun, jika kalian ingin mengajukan beberapa pertanyaan dan bantuan terkait dengan masalah pada akun OVO Paylater milik kalian, kalian dapat menghubungi CS Taralite melalui email customer@taralite.com atau melalui telepon di 021-4032 0000.

Nah, itulah artikel Cara Mudah Cek dan Bayar Tagihan Ovo Paylater Terbaru dan Paling Praktis yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang cara bagaimana melakukan pengecekkan dan pembayaran tagihan OVO Paylater secara online. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.