pinjaman online di linkaja

Yuk Simak Cara dan Bagaimana Mengajukan Pinjaman Online di LinkAja dengan Mudah dan Terbaru

Dahulu, Bank merupakan salah satu lembaga tempat peminjaman uang yang paling populer dan banyak digunakan oleh masyarakat. Bank dipilih karena sudah terjamin aman dan terpercaya, sehingga masyarakat tidak perlu ragu dan takut untuk melakukan pengajuan pinjaman uang. Namun, karena proses pencairan dananya yang terbilang cukup rumit serta harus melengkapi banyak berkas dan dokumen pendukung, banyak orang yang akhirnya tidak bisa mendapatkan pinjaman yang mereka inginkan.

Sebagai solusi lainnya, maka mulai bermunculanlah lembaga-lembaga pinjaman online dimana kalian bisa melakukan pengajuan pinjaman uang dengan cara yang lebih mudah dan praktis. Bila dibandingkan dengan Bank, tentu lembaga pinjaman online ini jauh lebih menguntungkan bagi kalian yang sedang memerlukan dana darurat tanpa harus ribet dan memberatkan.

Tentu, kehadiran lembaga-lembaga pinjaman online ini sungguh sangat membantu untuk mempermudah siapa saja yang ingin melakukan pengajuan pinjaman uang tanpa harus menunggu lama. Proses pencairan dana pada pinjaman online bisa dilakukan dengan cepat karena dilakukan secara online, sehingga kalian tidak perlu pergi langsung ke kantor nya dan bisa menghemat waktu. Juga, kemungkinan pengajuan pinjaman kalian akan disetujui juga jauh lebih besar jika dibandingkan dengan kalian melakukan pengajuan pinjaman di Bank. Selain itu, persyaratan yang harus kalian penuhi untuk melakukan pengajuan pinjaman online juga terbilang jauh lebih sederhana.

Salah satu lembaga pinjaman online yang sudah memiliki nama dan cukup terkenal di masyarakat adalah LinkAja. Nah, bertepatan dengan kesempatan ini di artikel kali ini kami bermaksud untuk memberikan kalian sedikit penjelasan tentang Yuk Simak Cara dan Bagaimana Mengajukan Pinjaman Online di LinkAja dengan Mudah dan Terbaru. Tanpa berpanjang lebar, mari silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Mengajukan Pinjaman Online di LinkAja

LinkAja merupakan salah satu aplikasi layanan uang elektronik yang bisa digunakan sebagai alat untuk melakukan transaksi nontunai dengan cepat dan praktis. LinkAja bisa kalian akses dengan mudah dan praktis melalui smartphone kalian dengan mengunduh aplikasinya di AppStore ataupun Play Store.

Jika awalnya LinkAja hanya sebagai aplikasi yang menyediakan transaksi non tunai dengan menggunakan uang elektronik, sekarang LinkAja juga menambahkan fungsi baru mereka, yaitu layanan pinjaman online. Seperti yang kalian ketahui, bahwa LinkAja sudah cukup memiliki nama dan terkenal d kalangan masyarakat karena sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga, kalian bisa dengan tenang untuk melakukan pengajuan pinjaman online tanpa ragu karena sudah terjamin aman dan terpercaya.

Bagi kalian yang tertarik untuk melakukan pengajuan pinjaman online di LinkAja, maka kalian beberapa langkah yang harus kalian lewati.

Hal pertama yang harus kalian lakukan tentu saja mengunduh aplikasi LinkAja di smartphone kalian dan melakukan registrasi serta aktivasi pada aplikasi tersebut. Lalu, kalian melakukan login dengan menggunakan user id dan password milik kalian. Pilih menu “Lainnya” pada halaman utama aplikasi. Kemudian, pilih menu “Pinjaman” dimana nantinya akan muncul tiga pilihan pihak penyedia jasa online. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Untuk melakukan pengajuan pinjaman online tanpa agunan, kalian bisa memilih menu “UKU” lalu pilih “Setuju” untuk mulai mengajukan pinjaman online. Setelahnya, akan muncul tampilan rincian berupa jumlah minimal dan maksimal dana pinjaman, durasi pinjaman dan rincian dana lainnya yang akan kalian terima sebagai pihak peminjam.

Selanjutnya, kalian bisa langsung melakukan pengajuan pinjaman dengan memilih menu “Ajukan Sekarang” dan melakukan pengisian identitas data pribadi kalian sesuai dengan KTP, rekening bank, informasi pekerjaan serta nomor kontak pribadi.

Terakhir, ketika pengisian data sudah selesai, maka pengajuan pinjaman online kalian akan segera diproses. Biasanya tim UKU akan menghubungi kalian paling lambat 2×24 jam setelah kalian melakukan pengajuan pinjaman.

Persyaratan Pengajuan Pinjaman Online LinkAja

Sebelum melakukan pengajuan pinjaman online di LinkAja, kalian harus mengetahui lebih dahulu tentang apa-apa saja persyaratan yang harus kalian penuhi agar pengajuan pinjaman online kalian bisa diproses.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwasannya proses pengajuan pinjaman online terbilang cukup mudah dan praktis karena dilakukan secara online serta hanya membutuhkan beberapa berkas dan dokumen pengantar yang jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan Bank.

Rata-rata, persyaratan yang diajukan oleh lembaga pinjaman online tidaklah jauh berbeda antara satu dengan yang lainnya, begitu pula di LinkAja. Hal terpenting yang harus kalian lakukan untuk bisa melakukan pengajuan pinjaman online adalah memiliki aplikasi LinkAja di smartphone milik kalian dan sudah melakukan registrasi serta aktivasi akun sesuai dengan data diri kalian. Lalu persiapkan dokumen pendukung seperti KTP, rekening bank, informasi pekerjaan serta nomor kontak pribadi kalian sebagai syaratnya. Jika kalian sudah melengkapi semua persyaratan tersebut, maka kalian sudah bisa untuk langsung melakukan pengajuan pinjaman online di LinkAja.

Proses pengajuan pinjaman online biasanya memakan waktu paling lambat 2×24 jam sebelum kalian dihubungi tentang lolos atau tidaknya proses pengajuan pinjaman online kalian. Namun, jika sekiranya kalian lolos seleksi dan pengajuan pinjaman online kalian diterima, maka kalian bisa menerima uang pinjaman yang kalian ajukan lebih cepat. Dan bila pengajuan pinjaman online kalian ditolak, kalian tetap bisa mengajukan pinjaman online lagi selang 30 hari kemudian.

Nah, itulah artikel Yuk Simak Cara dan Bagaimana Mengajukan Pinjaman Online di LinkAja dengan Mudah dan Terbaru yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang cara bagaimana melakukan pengajuan pinjaman online di LinkAja serta apa-apa saja persyaratan yang harus kalian lengkapi. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.