pulsa bisa digunakan untuk apa saja

Yuk Simak Selengkapnya Tentang Beragam Fungsi Pulsa Bisa Digunakan Untuk Apa Saja?

Sebagai makhluk sosial, tentu kalian tidak bisa hidup sendiri tanpa mengkalianlkan bantuan dari orang lain. kalian akan saling membutuhkan satu sama lain demi kelangsungan hidup dan kelancaran dalam beraktivitas untuk kegiatan sehari-hari. Dan salah satu faktor penting yang dapat menjadi jembatan penyambungan dan kelancaran dalam menjalani kehidupan sehari-hari antara kalian dan orang lain adalah dengan melakukan komunikasi.

Mengapa komunikasi?

Sebagaimana kalian ketahui, bahwasannya komunikasi adalah salah satu aktivitas penting yang selalu dilakukan oleh setiap orang setiap saat. Dengan berkomunikasi, kalian akan bisa memberikan dan menerima segala jenis informasi dan berita penting yang kalian butuhkan. Melalui informasi dan berita yang kalian beri dan terima ini, nantinya akan membantu kalian dalam menjalani kehidupan kalian sehari-hari.

Untuk melakukan komunikasi, tentu kalian membutuhkan media atau alat sebagai perantara penyaluran informasi dan berita yang akan kalian berikan dan terima. Pada umumnya, jika kalian bertemu dan bertatap muka langsung dengan lawan bicara kalian, maka media perantaranya adalah mulut. kalian bisa langsung memberitahu atau bertanya tentang informasi dan berita yang kalian miliki dan kalian perlukan. Namun, apa yang harus kalian lakukan jika kalian berada di tempat yang berbeda dan terpisah jarak yang jauh? Bagaimana kalian akan melakukan komunikasi? Jika begitu, maka solusinya kalian bisa melakukan komunikasi dengan menggunakan telepon.

Dengan menggunakan telepon, maka kalian bisa melakukan komunikasi dengan mudah dan praktis meski terhalang jarak dan waktu yang jauh dan berbeda. Tentu, hal ini sangat membantu kalian dalam melakukan komunikasi tanpa perlu repot harus menunggu lama untuk bisa saling memberikan dan mendapatkan informasi dan berita dari orang lain. Namun, hal ini tidak gratis. Ketika kalian menggunakan telepon sebagai media sarana untuk berkomunikasi ada biaya yang harus kalian bayarkan sebagai timbal balik dari jasa yang telah kalian gunakan.

Seiring berkembangnya teknologi, untuk menggunakan telepon sebagai media berkomunikasi kalian bisa menggunakan pulsa untuk melakukan pembayaran atas biaya telepon yang akan kalian gunakan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pulsa, kami akan mengupas tuntas tentang apa itu pulsa beserta dengan beberapa fungsi lainnya yang mungkin belum kalian ketahui. Untuk itu, silahkan simak informasinya di bawah ini.

Apa itu Definisi Pulsa?

Bagi kalian pengguna smartphone, tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah pulsa, bukan? Kegiatan mengisi pulsa ketika pulsa telah habis digunakan pasti sudah menjadi makanan kalian sehari-hari yang sering kalian lakukan. Pulsa sendiri memiliki pengertian sebagai satuan perhitungan biaya telepon yang kalian gunakan ketika menggunakan telepon untuk berkomunikasi.

Berbeda dengan perhitungan biaya telepon rumah yang menggunakan tagihan bulanan yang mana tagihannya baru akan dibayarkan setiap akhir bulan, maka tidak dengan pulsa. Jika kalian menggunakan smartphone dengan sistem pulsa, maka kalian harus terlebih dahulu melakukan pengisian pulsa agar kalian bisa melakukan komunikasi menggunakan smartphone kalian. Hal ini biasa disebut sebagai metode prabayar. Dengan metode prabayar, maka kalian hanya bisa melakukan komunikasi dengan smartphone milik kalian sesuai dengan jumlah pulsa yang kalian isi sewaktu melakukan pengisian pulsa. Jika saldo pulsa tersebut sudah habis, maka kalian harus melakukan pengisian pulsa kembali jika ingin menggunakannya lagi.

Varian pengisian jumlah pulsa pun ada beragam besarannya. Mulai dari yang paling kecil, yaitu sebesar Rp. 5.000 hingga Rp. 100.000. kalian bebas ingin melakukan pengisian jumlah pulsa berapapun sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kalian. kalian bisa melakukan pengisian pulsa melalui counter-counter penjualan pulsa terdekat secara offline, atau kalian juga bisa melakukannya secara online melalui e-commerce, m Banking ataupun e-wallet yang kalian miliki.

Dengan menggunakan pulsa prabayar, kalian bisa mengatur besaran biaya yang harus kalian keluarkan sesuai dengan budget dan kemampuan bayar kalian karena pembayarannya dilakukan dimuka dan hanya bisa digunakan sebesar jumlah pulsa yang telah kalian isi. Berbeda dengan pulsa pascabayar, dimana besaran tagihannya tidak bisa kalian atur karena pemakaiannya yang unlimited, sehingga terkadang tagihannya bisa sangat besar ketika kalian terlalu terlena menggunakannya tanpa pikir panjang.

Beragam Fungsi Pulsa yang Wajib Kalian Ketahui

Sebelum adanya smartphone canggih seperti sekarang, alat komunikasi telepon seluler atau handphone hanya bisa digunakan untuk sekedar melakukan panggilan telepon suara dan mengirimkan pesan singkat melalui SMS. Kedua fungsi ini adalah fungsi umum dan utama yang bisa kalian gunakan ketika handphone pertama kali dikeluarkan. Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih, maka fungsi-fungsi baru dan lainnya pun mulai ditemukan. Dengan ditemukannya fungsi-fungsi baru ini, tentu hal ini membuat kalian semakin mempermudah kalian dalam melakukan komunikasi dan tidak terbatas hanya sekedar melalui telepon suara dan pesan singkat saja.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwasannya untuk bisa menggunakan layanan komunikasi melalui smartphone, kalian memerlukan pulsa sebagai metode pembayaran atas jasa yang akan kalian gunakan. Beriringan dengan fungsi smartphone yang mengalami penambahan, maka begitu pula dengan fungsi pulsa. Jika pada awalnya pulsa hanya berfungsi untuk melakukan pembayaran telepon suara dan pesan singkat, tetapi sekarang pulsa juga memiliki fungsi baru dan lainnya yang pastinya akan mempermudah kalian dalam melakukan banyak hal.

Salah satu fungsi baru pulsa yang pastinya sudah familiar dan tidak asing bagi lagi kalian adalah untuk melakukan pembelian kuota internet. Kuota internet yang kalian beli melalui pulsa tersebut, nantinya bisa kalian gunakan pada smartphone kalian untuk melakukan banyak hal, seperti searching di google, download, chatting, youtube, membuka media sosial dan lain-lainnya. Sebagai generasi milenial, tentu kalian tidak bisa lepas dari penggunaan hal-hal tersebut, bukan? Bahkan, tak jarang kalian juga menggunakan hal-hal tersebut untuk membantu kalian dalam melakukan pekerjaan dan kegiatan sehari-hari.

Fungsi lain dari pulsa yang juga bisa kalian nikmati adalah untuk melakukan pembayaran listrik, air, BPJS hingga angsuran kendaraan. Untuk fungsi pulsa tersebut biasanya disebut juga dengan Transaksi PPOB. Khusus untuk pembayaran angsuran kendaraan hanya bisa dilakukan setelah adanya kerja sama dengan finance yang terkait. Semua hal di atas bisa kalian lakukan pembayarannya hanya dengan menggunakan pulsa tanpa harus pergi langsung ke tempat pembayarannya, yang mana tentu akan mempermudah dan menghemat waktu kalian.

Nah, itulah artikel Yuk Simak Beragam Fungsi Pulsa yang Sebelumnya Belum Kalian Ketahui! yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang apa itu pulsa beserta dengan beberapa fungsi lainnya yang mungkin belum kalian ketahui. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.