cara cek tagihan xl prioritas

Simak Cara Melakukan Cek Tagihan XL Prioritas dan Cara Membayarnya dengan Mudah Serta Praktis

Telepon adalah salah satu jenis alat komunikasi yang telah digunakan oleh banyak orang sejak lama. Berkat kehadirannya, banyak orang yang sangat terbantu akan kegunaannya dalam menyampaikan dan menerima berita dan informasi penting dengan cepat dan praktis tanpa harus menunggu lama.

Sejak pertama kali ditemukan, telepon sudah mengalami banyak perubahan yang cukup signifikan. Mulai dari bentuk hingga kegunaannya yang semakin bertambah canggih seiring dengan berkembangnya teknologi. Versi terbaru dari telepon yang sudah sangat familiar dan terkenal di kalangan masyarakat sekarang ini adalah smartphone. Hampir semua orang dari segala kalangan pasti memiliki smartphone, baik anak-anak, remaja, dewasa bahkan hingga kalangan lanjut usia. Bahkan, smartphone sudah seperti salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi dalam kehidupan sehari-hari.

Sesuai dengan fungsi utamanya, telepon merupakan alat komunikasi yang biasa digunakan dalam menyampaikan dan menerima berita dan informasi dari satu pihak kepada pihak lain, dimana artinya terdapat jasa yang digunakan untuk menjalankan perintah tersebut. Sebagaimana pada umumnya, ketika kalian menggunakan sebuah jasa, tentu ada harga atau biaya yang harus dibayarkan, begitu pula dengan telepon.

Pada awalnya, tagihan pada telepon akan dikeluarkan 1 bulan setelah masa pemakaian setiap bulannya atau biasa disebut layanan pascabayar. Sehingga kalian baru bisa mengetahui berapa jumlah biaya yang harus kalian bayarkan setelah tagihannya dikeluarkan oleh perusahaan telepon yang bersangkutan. Namun, berbeda dengan telepon rumah, untuk smartphone tagihannya tidak lagi seperti itu, melainkan kalian harus mengisi saldo pulsa terlebih dahulu untuk bisa melakukan panggilan telepon dengan smartphone milik kalian atau biasa disebut prabayar. Kedua hal tersebut, sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Meski begitu, beberapa provider tetap masih ada yang menggunakan layanan prabayar dimana tagihannya baru harus dibayarkan di akhir bulan. Salah satu contohnya adalah provider XL Axiata.

Bagi kalian yang penasaran dengan XL Prioritas, maka kalian sudah datang ke tempat yang sesuai. Di sini, kami akan mengupas tuntas tentang Simak Cara Melakukan Cek Tagihan XL Prioritas dan Cara Membayarnya. Untuk informasi lebih lanjut, mari baca beritanya di bawah ini.

Cara Mudah Cek Tagihan XL Prioritas Offline Maupun Online

XL Axiata sendiri merupakan salah satu provider yang sudah cukup terkenal dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Seperti pada kebanyakan provider-provider lainnya, XL Axiata memiliki banyak jenis layanan yang mereka tawarkan kepada pelanggannya. Salah satunya adalah XL Prioritas.

XL Prioritas adalah layanan pascabayar yang ditawarkan oleh XL Axiata kepada pelanggannya, dimana tagihan dari penggunaannya baru harus dibayarkan di akhir bulan. Hal ini sama halnya seperti pembayaran telepon sebelum munculnya handphone. Meski orang-orang akan lebih memilih menggunakan tagihan prabayar untuk menghindari tagihan yang terlalu besar, namun tidak sedikit pula yang memilih untuk menggunakan layanan pascabayar karena kebutuhan dan tawaran menarik yang diberikan oleh XL Prioritas.

Bagi kalian pengguna layanan XL Prioritas dan masih belum mengetahui cara mengecek tagihannya, tidak perlu khawatir, karena kami akan memberitahu kalian cara nya yang terbilang cukup mudah dan praktis.

Cara pertama adalah dengan menggunakan aplikasi myXL Postpaid. kalian harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu di smartphone kalian, lalu melakukan login menggunakan nomor XL Prioritas milik kalian. Pada halaman utama, pilih menu “Plan & Booster”. Nanti akan muncul rincian dari penggunaan paket dan tagihan yang telah kalian gunakan sesuai dengan waktu terbaru kalian melakukan pengecekkan.

Cara kedua adalah dengan cara menghubungi *123# seperti kalian mengecek pulsa pada layanan prabayar. Hubungi *123#, lalu pilih menu nomor 6 untuk PRIO info. Kemudian pilih 1 untuk mengecek kuota. Pilih jenis paket yang ingin kalian cek kuotanya. Maka akan muncul rincian kuota yang kalian miliki.

Cara Pembayaran Tagihan XL Prioritas Offline Maupun Online

Setelah mengetahui cara mengecek tagihan XL Prioritas, maka hal selanjutnya yang harus kalian ketahui adalah cara melakukan pembayaran tagihan XL Prioritas. Sama seperti cara pengecekkannya yang terbilang cukup mudah dan bisa dilakukan dengan cepat, begitu pula dengan cara pembayarannya.

Cara pertama, kalian bisa melakukan pembayaran secara online melalui m Banking. Buka aplikasi m Banking milik kalian, lalu pilih menu handphone dilanjutkan dengan XL PASCA/XPLOR. Kemudian, masukkan nomor XL Prioritas milik kalian, nanti akan muncul rincian tagihan yang harus dibayarkan. Jika nomor serta tagihannya sudah sesuai dengan milik kalian, maka kalian bisa langsung melakukan pembayarannya.

Jika kalian tidak memiliki m Banking, kalian bisa melakukan pembayaran tagihan XL Prioritas secara offline melalui pengajuan autodebet dengan mendatangi XL Prioritas Center, XPlore maupun XL Center terdekat. kalian cukup membawa kartu identitas (KTP/SIM) beserta kartu kredit yang akan didaftarkan. Lalu kalian bisa mendatangi petugas yang bersangkutan dan sampaikan tujuan kalian untuk melakukan pembayaran tagihan XL Prioritas. Selanjutnya, petugas akan membantu kalian untuk melakukan pendaftaran kartu kredit kalian untuk melakukan pembayaran tagihan. Bagaimana, cukup mudah, bukan?

Nah, itulah artikel menarik Simak Cara Melakukan Cek Tagihan XL Prioritas dan Cara Membayarnya yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang cara melakukan pengecekkan dan pembayaran tagihan XL Prioritas. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media atau manapun agar dapat lebih bermanfaat lagi tentunya.