cara transfer virtual account bni

Cara Mudah Transfer Virtual Account di BNI dan Dapat Membayar Apa Saja Melalui Virtual Account

Metode pembayaran bisa dibilang menjadi sebuah hal yang mempermudah pembeli dalam bertransaksi, tetapi bukan hanya pembeli, namun juga harus mempermudah penjual dalam menjajakan produk-produk dagangannya. Salah satu metode pembayaran yang terbilang sangat banyak digunakan orang adalah menggunakan metode pembayaran transfer lewat mobile banking maupun internet banking, karena cukup mudah dan sederhana untuk melakukannya.

Salah satu sistem pembayaran dari transfer adalah menggunakan virtual account, dimana kalian tidak perlu lagi menulis nominal transfer dan akan langsung terdeteksi tanpa perlu bukti pembayaran. Nah, pada kesempatan kali ini tim BDN akan membahas Cara mudah Transfer Virtual Account di BNI dan Dapat Membayar Apa Saja Melalui Virtual Account. Tidak perlu panjang lebar langsung saja kita simak pada artikel di bawah ini.

Cara Transfer Virtual Account di Bank BNI dengan Praktis

Beberapa bank lokal di Indonesia bisa dibilang menghadirkan beragam fitur menarik, mulai dari transfer antar bank dan juga transfer lewat Virtual Account yang terbilang jauh mempermudah transaksi. Kalian juga bisa melakukan transaksi lewat Virtual Account lewat mobile banking pada bank BNI, jadi tidak selalu lewat internet banking. Tentunya cara untuk melakukan transfer lewat Virtual Account di Bank BNI terbilang cukup mudah, berikut caranya.

Cara Transfer Virtual Account di Bank BNI Melalui Mobile Banking

  1. Akses BNI Mobile Banking dari smartphone lalu masukan user ID dan password.
  2. Pilih menu “Transfer”.
  3. Pilih menu “Virtual Account Billing” lalu pilih rekening debet.
  4. Masukkan nomor Virtual Account kalian pada menu “input baru”.
  5. Tagihan yang harus dibayarkan akan muncul pada layar konfirmasi
  6. Cek kembali apakah tagihan kalian sudah benar
  7. Konfirmasi transaksi dan masukkan Password Transaksi.
  8. Pembayaran kalian akan langsung berhasil.

Cara Transfer Virtual Account di Bank BNI Melalui Internet Banking

  1. Masuk ke website  https://ibank.bni.co.id lewat laptop kemudian klik “Enter”.
  2. Kemudian login dengan User ID dan Password.
  3. Pilih menu “Transfer”
  4. Pilih “Virtual Account Billing”.
  5. Kemudian masukan nomor Virtual Account tujuan kalian.
  6. Lalu kalian bisa pilih rekening debet yang akan digunakan. Kemudian kalian pilih ‘’lanjut’’
  7. Lalu cek kembali tagihan yang harus dibayarkan yang nantinya akan muncul secara otomatis pada layar konfirmasi
  8. Kalian bisa langsung masukan Kode Otentikasi Token.
  9. Pembayaran kalian berhasil

Dapat Digunakan Untuk Membayar Apa Saja Virtual Account di BNI?

Hadirnya virtual account bisa dibilang sangat membantu para pengguna rekening bank lokal mengingat banyaknya tagihan yang harus dibayarkan menggunakan virtual account. Namun masih banyak yang belum mengetahui fungsi atau dapat digunakan apa saja fitur dari Virtual Account ini. Tentunya terdapat cukup banyak fungsi yang sebagian besar meliputi pembayaran tagihan sehari-hari atau utilitas. Nah, tim BDN sudah merangkum beberapa fungsi dari Virtual Account ini. Yuk kita simak daftarnya.

  • Membayar Tagihan Bulanan
  • Membayar Tagihan E-commerce
  • Membayar Cicilan Pinjaman Online
  • Membeli Barang dari Luar Negeri
  • Mengisi Dompet Virtual
  • Membeli Pulsa dan Paket Data

Jika kalian tertarik untuk membuka usaha pembayaran tagihan bulanan dan juga pengisian pulsa serta paket data, bisa hubungi kontak tim BDN Indonesia. BDN sebagai perusahaan teknologi menyediakan layanan solusi pembayaran online dan aman termasuk sistem penagihan bisnis untuk mendukung semua ekosistem dalam melakukan transaksi. Kami bertujuan untuk memiliki posisi yang unik untuk mendukung bisnis lokal dan berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian di Indonesia. Kami berkomitmen untuk memberikan tingkat kepuasan dan kepercayaan tertinggi bagi mitra kami.

Nah itulah artikel menarik dan edukatif tentang Cara Mudah Transfer Virtual Account di BNI dan Dapat Membayar Apa Saja Melalui Virtual Account yang sudah dibahas oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan kalian seputar tentang Transfer Virtual Account di BNI dan juga fungsinya. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini kepada yang membutuhkan agar artikel ini menjadi lebih bermanfaat lagi untuk banyak orang.