tagihan indihome naik

Tagihan Indihome Naik? Yuk Kenali Penyebabnya dan Cara Mengatasinya!

Membayar tagihan Indihome memang harus tepat waktu, karena jika tidak tepat waktu nantinya internet kalian akan diputus oleh pihak Telkom. Lain hal lagi jika kalian membayar tagihan indihome tidak tepat waktu atau terlambat beberapa hari maka bisa menyebabkan denda yang jumlahnya terbilang cukup besar. Salah satu hal ini bisa dibilang menjadi penyebab utama kenaikan dari tagihan Indihome kalian setiap bulannya.

Jika kalian selalu membayar tagihan tepat waktu namun tagihan internet dari provider internet Indihome selalu naik dan menimbulkan pertanyaan. Nah, pada kesempatan kali ini tim BDN akan membahas Tagihan Indihome Naik? Kenali Penyebabnya dan Cara Mengatasinya. Tidak perlu berpanjang lebar lagi langsung saja yuk kita simak informasi lengkapnya pada artikel di bawah ini.

Beragam Penyebab Tagihan Internet Indihome Naik

Seperti yang sudah dijelaskan di bagian pembukaan artikel, salah satu penyebab Penyebab Tagihan Internet Indihome Naik adalah dengan adanya denda saat kalian tidak membayarkan tagihan indihome secara tepat waktu dan terlambat. Denda yang nantinya akan dibebankan juga cukup banyak yakni 5% dari jumlah tagihan kalian. Jika kalian tidak membayar tagihan sebesar 1 Juta Rupiah maka kalian akan membayar 50 Ribu Rupiah, dan denda akan bertambah sebesar 10% jika kalian tidak membayar dalam waktu 1 bulan.

Oleh karena itu jika terus dijumlahkan maka secara tidak kalian sadari tagihan Indihome kalian akan terus naik dan kalian juga merasa terbebani nantinya. Terdapat beberapa aspek yang menyebabkan tagihan Indihome membengkak, salah satunya adalah banyaknya biaya admin yang tidak dicantumkan oleh pihak penyedia layanan internet terhadap konsumen. Tentunya hal ini menjadi sebuah masalah untuk konsumen karena hanya mengetahui harga sebelum ditambahkan oleh berbagai layanan biaya administrasi dan juga penyewaan perangkat modem internet. 

Penyebab terakhir adalah dengan adanya tawaran upgrade yang harganya tidak sesuai dengan harga bayar akhir dari tagihan. Misalnya saat terdapat sales memberikan penawaran upgrade paket internet dengan mencantumkan harga sebelum ada pajak dan juga belum dimasukan biaya admin, hal ini para konsumen menjadi tergiur untuk meningkatkan paket internet, sayangnya saat tagihan keluar harga yang dicantumkan sebelumnya tidak sesuai karena belum termasuk biaya admin dan biaya lainnya.

Cara Mengatasi Tagihan Internet Indihome Naik

Sebenarnya cara untuk mengatasi tagihan internet indihome bisa dibilang cukup mudah, untuk masalah pertama kalian cukup untuk membayar tagihan tepat waktu yaitu sebelum tanggal 20 setiap bulannya. Dengan adanya hal ini kalian bisa mempertahankan tagihan internet indihome untuk tidak naik. Jika kalian sering terlupa atau terlewatkan maka kalian bisa mengaktifkan sistem auto debit jika kalian membayar dengan kartu debit dan juga memasang pengingat jika kalian membayar secara offline.

Untuk masalah lain seperti penawaran upgrade paket internet dengan kecepatan yang menggiurkan, ada baiknya kalian bertanya secara detail tentang berapa biaya akhir yang harus dikeluarkan dan apakah tidak ada kenaikan biaya tagihan secara tiba-tiba nantinya setelah pemakaian 3 bulan ke atas. Hal ini harus kalian cermati karena jika kalian sudah setuju untuk meningkatkan upgrade internet maka mau tidak mau kalian harus membayar tagihan terlebih dahulu sebelum menurunkan paket internet kalian.

Jika kalian tertarik untuk membuka usaha jasa pembayaran tagihan, bisa hubungi kontak tim BDN Indonesia. BDN sebagai perusahaan teknologi menyediakan layanan solusi pembayaran online dan aman termasuk sistem penagihan bisnis untuk mendukung semua ekosistem dalam melakukan transaksi. Kami bertujuan untuk memiliki posisi yang unik untuk mendukung bisnis lokal dan berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian di Indonesia. Kami berkomitmen untuk memberikan tingkat kepuasan dan kepercayaan tertinggi bagi mitra kami.

Nah, itulah artikel dan informasi menarik tentang Tagihan Indihome Naik? Yuk Kenali Penyebabnya dan Cara Mengatasinya yang sudah dirangkum oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian dan juga bisa menambah edukasi seputar naiknya tagihan internet indihome. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini agar dapat lebih bermanfaat lagi dan mengedukasi orang lain.