cara cek diskon listrik terbaru

Tutorial Cara Mendapatkan dan Cek Tagihan Diskon Listrik yang Dulunya Gratis Terbaru

Jika tidak ada listrik tentunya kita akan kembali ke zaman batu dimana semua hal akan dilakukan secara manual, mulai dari mencuci baju, memasak nasi, dan juga beberapa hal pokok lainnya. Dari tahun ke tahun tagihan listrik semakin naik dan juga kebutuhan akan pasokan listrik juga terus bertambah. Pastinya listrik merupakan sebuah kebutuhan pokok yang fungsinya sudah menjadi suatu point fundamental dalam kehidupan manusia.

Potongan atau Subsidi dari pemerintah tentunya sangat diharapkan oleh masyarakat karena bisa membantu menabung dan juga menambah uang pemasukan bulanan. Namun tidak semua golongan mendapatkan diskon ataupun tagihan listrik gratis. Nah, Pada kesempatan kali ini tim BDN akan membahas Tutorial Cara Mendapatkan Tagihan Diskon Listrik yang Dulunya Gratis Terbaru. Yuk langsung saja kita simak pada artikel di bawah ini.

Informasi Detail Tentang Listrik Gratis Terbaru

Pemerintah memberikan diskon listrik 100% alias gratis sejak April 2020 sampai dengan Maret 2021 bagi golongan Rumah Tangga 450 VA, Bisnis Kecil 450 VA, dan Industri Kecil 450 VA. Tentunya hal ini menjadi sebuah kabar baik untuk para pemilik tagihan listrik dengan tegangan 450 VA yang mendapatkan kesempatan diskon listrik gratis hingga 100% bahkan gratis tidak membayar sama sekali. Sayangnya hal ini menjadi sebuah kabar terakhir untuk Diskon Listrik Gratis 100% pada bulan April 2021.

Selain diskon listrik 100% yang sudah diberhentikan, tentunya subsidi diskon masih akan diberikan oleh pemerintah, hanya saja tidak dalam 100%. tiga golongan tersebut diskon tidak lagi 100%, melainkan hanya 50%. Artinya, listrik gratis yang didapat sampai dengan Maret 2021 dan juga pada bulan April 2021 sudah resmi dicabut untuk diskon listrik 100% untuk 450 VA.

Tentunya diskon tersebut akan diberikan oleh pemerintah dengan tujuan detail periode April-Juni 2021, bagi pelanggan rumah tangga berdaya 450 Volt Ampere (VA), Bisnis 450 VA, dan Industri 450 VA, baik pelanggan prabayar dan pascabayar, diberikan diskon tarif sebesar 50% dari saat ini diskon tagihan 100%. Selain itu bukan hanya 450 VA yang mendapatkan diskon, tetapi juga golongan pemilik 900 VA yang akan mendapatkan diskon tagihan sebesar 25%.

Informasi Detail Tentang Diskon Listrik Terbaru

Seperti yang sudah dibahas diatas, untuk diskon 100% pada golongan 450 VA sudah berhentikan alias tidak dilanjutkan lagi mulai pada April 2021. Namun jangan bersedih, untuk diskon sendiri masih akan terus berlanjut namun tidak serta merta penuh 100%, yakni hanya 50% saja untuk 450 VA. Ditambah lagi untuk golongan 900 VA sendiri juga masih mendapatkan diskon sebesar 25% dengan periode diskon pada bulan April hingga Juni 2021.

Jika kalian tertarik untuk membuka usaha pembayaran tagihan listrik, bisa hubungi kontak tim BDN Indonesia. BDN sebagai perusahaan teknologi menyediakan layanan solusi pembayaran online dan aman termasuk sistem penagihan bisnis untuk mendukung semua ekosistem dalam melakukan transaksi. Kami bertujuan untuk memiliki posisi yang unik untuk mendukung bisnis lokal dan berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian di Indonesia. Kami berkomitmen untuk memberikan tingkat kepuasan dan kepercayaan tertinggi bagi mitra kami.

Nah, itulah artikel yang bermanfaat tentang Tutorial Cara Mendapatkan Tagihan Diskon Listrik yang Dulunya Gratis Terbaru yang sudah dibahas oleh tim BDN. Semoga artikel ini bisa mengedukasi kalian dan juga menambah pengetahuan seputar diskon listrik terbaru yang diberikan oleh pemerinta. Jangan sungkan untuk membagikan artikel ini lewat sosial media maupun secara langsung agar lebih bermanfaat lagi artikelnya.