resiko pinjaman online ilegal

Yuk Simak Resiko dan Kerugian Jika Nekat Pakai Pinjaman Online Ilegal!

Sebelum melakukan pinjaman online atau pinjol, ada baiknya kalian melakukan pengecekan terhadap aplikasi atau perusahaan yang ingin kalian gunakan. Mulai dari denda saat telat membayar tagihan dan juga bunga yang kalian dapatkan. Jadi kalian bisa melihat simulasi pinjaman online yang kalian gunakan. Selain itu juga terdapat fitur menarik pada setiap aplikasi pinjaman online mulai dari bisa melakukan pencicilan hp atau smartphone dan juga pencicilan tagihan listrik dan lain-lain.

Nah, pada kesempatan kali ini tim BDN akan membahas tentang Yuk Simak Resiko dan Kerugian Jika Nekat Pakai Pinjaman Online Ilegal yang terdapat informasi menarik yang dapat mengedukasi kalian tentang pinjaman online. Tidak perlu berpanjang lebar, langsung saja kita simak pada artikel di bawah ini untuk informasi lebih detailnya.

Resiko Menggunakan Fintech dan Pinjaman Online Ilegal

Terdapat banyak kasus tentang pinjaman online atau perusahaan fintech yang bisa dibilang bermasalah dan juga tidak resmi yang wajib kalian hindari. Pasalnya jika data kalian disalahgunakan nantinya akan sangat merugikan jika kalian terlibat dengan tindak kriminal yang tidak kalian sadari. Itu salah satu resiko yang terbilang cukup besar yang bisa kalian alami jika menggunakan perusahaan fintech atau pinjaman online yang ilegal.

Selain itu juga terdapat resiko yang cukup besar, yakni penagihan yang sangat tidak normal dan diteror oleh tim penagih hutang. Terdapat beberapa kasus penagihan yang tidak wajar hingga mengancam anggota keluarga si penghutang karena tidak membayar dalam tempo yang sudah diberikan. Biasanya terdapat teror dan juga ancaman hingga menagih jaminan yang sebelumnya tidak dibicarakan saat melakukan pinjaman online tersebut.

“Potensi masalah akibat fintech ilegal, misalnya karena adanya akuisisi dan merger menimbulkan adanya risiko data nasabah itu diperjualbelikan. Ada yang merger makanya ada risiko seperti itu,” ujar Vice President Digital Banking Development and Operation Division Bank Rakyat Indonesia Kholis Amhar yang dikutip dari Liputan6.com.

Pastinya sebelum melakukan pinjaman online atau pinjol, ada baiknya kalian melakukan pengecekan terhadap aplikasi atau perusahaan yang ingin kalian gunakan. Mulai dari denda saat telat membayar tagihan dan juga bunga yang kalian dapatkan. Jadi kalian bisa melihat simulasi pinjaman online yang kalian gunakan. Selain itu juga terdapat fitur menarik pada setiap aplikasi pinjaman online mulai dari bisa melakukan pencicilan hp atau smartphone dan juga pencicilan tagihan listrik dan lain-lain.

Nah, itulah artikel menarik tentang Yuk Simak Resiko dan Kerugian Jika Nekat Pakai Pinjaman Online Ilegal yang sudah dirangkum sedemikian rupa oleh tim BDN. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan juga bisa meningkatkan kewaspadaan kalian sebelum melakukan transaksi dengan perusahaan fintech ataupun pinjaman online. Tentunya masih banyak artikel menarik lainnya seputar fintech dan bill payment yang bisa kalian akses di blog BDN.