cara cek tagihan PDAM

Cara Mudah Cek Serta Bayar Tagihan PDAM Baik Offline Maupun Online Terbaru

Salah satu kebutuhan manusia yang paling dasar adalah air, baik air untuk minum maupun air untuk menjalani aktivitas sehari-hari mulai dari mencuci baju, mandi, menyiram tanaman, dan lainnya. Terdapat fasilitas atau layanan pembelian air yang dikelola Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD yang menyediakan air bersih di beberapa daerah yang airnya kotor, layanan tersebut adalah PDAM atau Perusahaan Daerah Air Minum.

PDAM atau Perusahaan Daerah Air Minum sendiri menentukan tagihan yang terbilang cukup terjangkau untuk kalian yang ingin menikmati air bersih. Nah, pada kesempatan kali ini tim BDN akan membahas Cara Mudah Cek Serta Bayar Tagihan PDAM Baik Offline Maupun Online Terbaru. Tidak perlu berpanjang lebar langsung saja yuk kita simak pada artikel di bawah ini.

Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Secara Online

Pada zaman yang serba mudah dan juga serba online ini bisa dibilang membayar tagihan bukanlah hal yang sulit dan tidak perlu lagi mengantri. Terdapat beberapa cara untuk melakukan pembayaran tagihan PDAM atau Perusahaan Daerah Air Minum mulai dari Online maupun Offline secara langsung. Jika ingin membayar tagihan dan mengecek secara online terdapat beberapa cara. Yuk langsung saja kita simak pada artikel di bawah ini.

Cek dan Bayar Tagihan PDAM Lewat E-Commerce

Siapa bilang e-commerce hanya bisa untuk belanja dan juga menjual produk-produk kita sendiri? Tentunya kalian bisa memanfaatkan e-commerce untuk melakukan transaksi tagihan seperti membayar listrik, internet, dan juga membayar tagihan PDAM. Caranya juga terbilang sangat mudah, kalian cukup memasukan nomor pelanggan dan dapat melakukan pengecekan tagihan PDAM kalian. Selanjutnya tinggal kalian siapkan uang untuk melakukan pembayaran tagihan PDAM kalian.

Cek dan Bayar Tagihan Lewat Situs Resmi PDAM Kota Kalian

Selain menggunakan e-commerce, jika kalian tidak mengerti cara menggunakannya terdapat juga cara lain yakni menggunakan website resmi PDAM dari kota kalian. Kalian bisa langsung searching lewat google dimana kalian bisa melakukan pengecekan dan juga pembayaran tagihan PDAM kalian. Contohnya saya berada di kota Tangerang maka saya bisa mengunjungi website ini https://www.pdamtirtabenteng.co.id/info-tagihan. Tentunya cara ini sama mudahnya dengan cara diatas, yang membedakan hanya caranya saja, metodenya menggunakan online.

Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Secara Offline Terbaru

Setelah membahas beberapa cara membayar dan cek tagihan PDAM secara online, kini tim BDN akan membahas cara cek dan bayar tagihan PDAM secara offline. Tentunya beberapa orang juga memiliki keterbatasan dalam menggunakan teknologi seperti tidak bisa membayar tagihan secara online dan juga bingung untuk menggunakan internet. Biasanya kalangan ini kisaran pada umur 45 keatas. Oleh karena itu tim BDN juga menghadirkan cara cek dan bayar tagihan PDAM dengan metode offline. Yuk langsung simak caranya.

Cara Cek dan Membayar Tagihan PDAM Offline di Kantor Pos

Selain untuk mengirim surat dan paket, ternyata kantor pos juga bisa lho menjadi tempat untuk membayarkan tagihan PDAM secara offline. Tentunya caranya sangat mudah dan juga tidak rumit, cukup katakan kepada satpam tujuan kalian untuk melakukan pembayaran PDAM dan nantinya kalian akan diberikan nomor antrian, setelah itu kalian dipanggil dan memberikan nomor pelanggan PDAM kalian, dan selanjutnya tinggal dibayarkan saja. Tentunya cara ini sangat mudah karena Kantor Pos sendiri tersebar di banyak daerah di Indonesia.

Cara Cek dan Membayar Tagihan PDAM Offline di Minimarket

Jika di rumah kalian tidak ada kantor pos, tentunya terdapat alternatif lainnya yakni membayar dan melakukan pengecekan tagihan PDAM secara offline di Minimarket. Kalian bisa membayarkan di minimarket mana saja dan tinggal memberikan nomor pelanggan kalian kepada kasir minimarket. Nantinya kasir akan memberitahu nominal tagihan PDAM kalian secara akurat, jika hanya ingin melakukan pengecekan pun tidak apa-apa.

Jika kalian tertarik untuk membuka usaha pembayaran tagihan utilitas, bisa hubungi kontak tim BDN Indonesia. BDN sebagai perusahaan teknologi menyediakan layanan solusi pembayaran online dan aman termasuk sistem penagihan bisnis untuk mendukung semua ekosistem dalam melakukan transaksi. Kami bertujuan untuk memiliki posisi yang unik untuk mendukung bisnis lokal dan berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian di Indonesia. Kami berkomitmen untuk memberikan tingkat kepuasan dan kepercayaan tertinggi bagi mitra kami.

Nah, itulah artikel tentang Cara Mudah Cek Serta Bayar Tagihan PDAM Baik Offline Maupun Online Terbaru yang sudah tim BDN rangkum sedemikian rupa. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjawab pertanyaan kalian seputar pengecekan dan pembayaran tagihan PDAM. Jika artikel ini bermanfaat pastinya jangan sungkan untuk menyebarkannya di sosial media kalian maupun teman-teman yang membutuhkan.