cara cek listrik online

Cara Mudah Cek Tagihan Listrik Prabayar dan Listrik Token Terbaru Secara Online dan Aplikasi

Listrik merupakan sebuah kebutuhan pokok yang fungsinya sudah menjadi suatu point fundamental dalam kehidupan manusia. Jika tidak ada listrik tentunya kita akan kembali ke zaman batu dimana semua hal akan dilakukan secara manual, mulai dari mencuci baju, memasak nasi, dan juga beberapa hal pokok lainnya. Dari tahun ke tahun tagihan listrik semakin naik dan juga kebutuhan akan pasokan listrik juga terus bertambah.

Beberapa orang terkadang masih bingung cara untuk menghitung pengeluaran listrik secara manual, ternyata terdapat cara mudahnya lho, mulai dari melihat atau cek tagihan listrik secara online, maupun lewat aplikasi. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Cara Mudah Cek Tagihan Listrik Prabayar dan Listrik Token Terbaru Secara Online dan Aplikasi. Yuk langsung saja kita simak pada artikel di bawah ini.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Aplikasi Android dan iPhone Terbaru

Smartphone atau hp baik itu Android serta iPhone tentunya memiliki banyak kegunaan, bukan hanya sebagai alat komunikasi, tetapi terdapat beragam fitur menarik yang bisa kalian gunakan. Salah satu fitur yang menarik adalah kalian dapat melakukan cek tagihan listrik dengan mudah lewat aplikasi yang di-install lewat smartphone kalian baik Android maupun iPhone. Pertama kita simak cara cek tagihan listrik lewat iphone.

  • Unduh aplikasi PLN Online di AppStore di iPhone Kalian.
  • Buka aplikasi PLN Online di iPhone kalian.
  • Pilih menu Informasi pada tab menu.
  • Pilih menu Informasi Tagihan dan Token Listrik.
  • Masukan ID Pelanggan atau Nomor Meteran kalian.
  • Klik Cari.
  • Aplikasi akan menampilkan status tagihan listrik kalian beserta besaran nominalnya.

Tentunya tidak semua orang menggunakan iPhone, bahkan sebagian besar orang Indonesia menggunakan Android. Namun tenang saja, tentunya terdapat cara mudah untuk melakukan cek tagihan listrik rumah kalian hanya lewat smartphone Android. Yuk kita simak langsung caranya di bawah ini.

  • Unduh aplikasi PLN Online di Google Play Store.
  • Buka aplikasi PLN Online di smartphone Android kalian.
  • Pilih menu Informasi pada tab menu.
  • Pilih menu Informasi Tagihan dan Token Listrik.
  • Masukan ID Pelanggan atau Nomor Meteran kalian.
  • Klik Cari.
  • Aplikasi akan menampilkan status tagihan listrik kalian beserta besaran nominalnya.

Cara Cek Tagihan Listrik Secara Online

Menggunakan smartphone atau HP tentunya sangat mudah, namun beberapa orang juga ingin melakukan pembayaran listrik secara online baik itu lewat PC ataupun laptop. Tentunya hal ini menjadi sebuah masalah jika tidak mengetahui tata-cara dalam membayar tagihan listrik secara online dan kalian bisa tertipu akan website-website buatan yang seolah-olah mengatasnamakan PLN. Yuk langsung saja kita simak caranya di bawah ini.

  1. Buka Tokopedia di Laptop atau Komputer
  2. Login atau masukan akun kalian
  3. Masuk ke bagian tagihan listrik atau PLN
  4. Masukan nomor listrik kalian
  5. Konfirmasi pembayaran listrik dan terlihat nominalnya
  6. Siapkan uang dalam rekening atau OVO
  7. Bayar listrik dalam 1 klik

Tentunya cara tersebut tidak jauh berbeda dengan cara membayar tagihan listrik lewat smartphone ataupun HP. Bisa dibilang sekarang membayar listrik dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus ke tempat pembayaran listrik dan mengantri seperti zaman dahulu. Kemudahan ini tentunya dapat dirasakan oleh berbagai masyarakat Indonesia.

Jika kalian tertarik untuk membuka usaha pembayaran tagihan listrik, bisa hubungi kontak tim BDN Indonesia. BDN sebagai perusahaan teknologi menyediakan layanan solusi pembayaran online dan aman termasuk sistem penagihan bisnis untuk mendukung semua ekosistem dalam melakukan transaksi. Kami bertujuan untuk memiliki posisi yang unik untuk mendukung bisnis lokal dan berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian di Indonesia. Kami berkomitmen untuk memberikan tingkat kepuasan dan kepercayaan tertinggi bagi mitra kami.

Nah, itulah artikel tentang Cara Mudah Cek Tagihan Listrik Prabayar dan Listrik Token Terbaru Secara Online dan Aplikasi yang sudah kami bahas dengan sedemikian rupa. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari cara untuk cek tagihan listrik rumah. Pastinya jika artikel ini bermanfaat dapat kalian bagikan pada orang lain yang membutuhkan. Masih banyak lho artikel menarik lainnya yang bisa kalian simak di blog BDN.